December 7, 2022
Boleh Music
New Comers

Assia Keva Ungkap Kekecewaan Hubungan Lewat Single “Goodbye”

South Jakarta – Penyanyi Assia Keva atau yang akrab dipanggil Keva akhirnya merilis single perdananya di bulan Juli tahun 2022 yaitu “Goodbye”. Keva yang sebelumnya dikenal melalui ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia pada tahun 2018 yang lalu ini akhirnya merilis sebuah lagu baru yang lebih dewasa dan bergenre RnB dengan sentuhan lirik dan lagu yang lebih menarik. Lagu ini murni berdasarkan pengalaman dari penyanyi yang tinggal di Bali dan ia terlibat 100% dalam proses seluruh pembuatan lagu ini.

Lagu “Goodbye” menceritakan tentang seorang cewek yang sedang menjalani sebuah hubungan yang awalnya penuh dengan hal-hal manis tapi pada akhirnya mengecewakan. Menurut cewek yang diceritakan di lagu ini,  ia sudah memberi semua kasih sayangnya kepada cowoknya dan ia akhirnya merasa hanya dimanfaatkan dan dibohongi. Saat cewek ini meminta perhatian dan menunggu kehadiran sosok cowok ini cowoknya malah memberikan semua itu kepada cewek lain.

Sebuah lagu yang mengekspresikan bagaimana kekecewaan yang dirasakan cewek ini saat cowok itu tenyata ketahuan mempunyai hubungan dengan cewek lain dan kebimbangannya saat ia harus memilih apa yang harus dilakukan  karena di satu sisi, ia belum siap untuk melepaskan bahkan setelah dia tersakiti. Meskipun ceweknya ini padahal tahu bahwa sebenarnya cowo ini sudah tidak layak untuknya, tetap sangat sulit baginya untuk meninggalkan walau akhirnya hanya waktu yang akan menentukan keputusan yang akan dia ambil,

Lagu “Goodbye” diciptakan oleh Kanhaiya dan Bam George dari Soulfood sebagai producer. Assia Keva sebagai Songwriter dan Lyta Lautner dari Soulfood sebagai co-songwriter. Keva dan team nya  sudah mengerjakan lagu ini sejak awal tahun 2022, berbarengan dengan beberapa lagu lainnya yang akan di release tahun ini juga. Inspirasi untuk merilis lagu ini didasarkan pada perasaan keakraban untuk alur lagunya yang pastinya “relateable” bagi sebagian besar remaja atau mungkin siapa saja yang telah melalui hubungan yang mengecewakan dengan konteks perselingkuhan ujar Keva mengenai lagu “Goodbye”.

Assia Keva Photo by Dion Clarensa

Karena ini pertama kalinya Keva menulis lagu, ada berbagai kesulitan yang akhirnya membuat Keva jadi banyak belajar, seperti cara mengungkapkan kata-kata yang tepat biar bisa mendeskripsikan pengalaman keva dengan akurat karena semua perasaan, cerita dan lirik lagu yang Keva buat di EP ini, keva sedang rasakan dan lalui saat itu juga, itulah mengapa masing-masing lagu di EP ini  sangat personal bagi Keva. Walaupun sempet sangat cemas karena tidak sedikit orang yang bilang lagu lagunya Keva tidak bisa masuk pasar Indonesia, dan sempat  takut juga lagu keva tidak bisa diterima dengan baik oleh pendengar Keva tau dan percaya bahwa musik Keva beda dari musik yang nyaman di telinga mayoritas orang Indonesia.

“For me it’s still hard to say goodbye, but I know that I’m worth more than your lies.” ujar Keva yang ingin menyampaikan bahwa susah banget untuk melepaskan cowok ini karena kesadaran cewek ini bahwa harga dirinya jauh terlalu tinggi dan penting untuk menerima semua kebohongan yang telah diberikan cowoknya. Pesan dari lagu ini adalah, “you are not alone”. Saat kita sudah menyayangi pasangan kita dan entah dari mana tiba-tiba kita dikecewakan, tetap sangat sulit untuk harus langsung merelakan diri untuk melepas orang itu, dan menurut Keva itu wajar seutuhnya sebagai manusia berperasa, vulnerability is nothing to be ashamed of, tutup Keva bercerita mengenai pesan di balik lagu “Goodbye”.

Single “Goodbye” ini baru merupakan permulaan dari karir Assia Keva, dan akan ada 5 lagu lain untuk melengkapi debut  EP Assia Keva yang rencana nya akan dirilis di tahun 2022 ini. Besar harapan untuk kedepan bagi Keva sebagai penyanyi adalah, untuk terus bisa diberi kesempatan untuk mengeluarkan karya-karya, dan semoga bisa diterima dan dinikmati dengan baik.

(SPR)

 

Related posts

Super Whatevr Luncurkan Single Baru “dwell on the guilt of saving myself”

Qenny Alyano

Putih Abu-Abu Gandeng Happy Asmara Rilis “Hayu Gaskeun Ah”

Boleh Music

Duo Hopewasteland Luncurkan EP Kedua’Gelita’

Qenny Alyano