December 6, 2022
Boleh Music
Gearsician What's New

Paul Ryder Bassist Band Happy Mondays Meninggal Dunia

South Jakarta – Dunia musik internasional kembali berduka. Paul Ryder, bassis band asal Manchester, Happy Mondays dan saudara dari vokalis Shaun Ryder, meninggal dunia di usia 58 tahun. Sebuah pernyataan resmi dari band melalui media sosial mengatakan mereka dan keluarga “sangat sedih dan terkejut untuk mengabarkan bahwa Paul Ryder meninggal pagi ini”.

” Keluarga Ryder dan anggota band Happy Mondays sangat sedih dan terkejut untuk mengatakan bahwa Paul Ryder meninggal pagi ini

Pelopor dan legenda sejati. Dia akan selalu dirindukan ❤️

Kami berterima kasih karena Anda menghormati privasi semua pihak yang terkait saat ini.

Hidup funk nya x”

Happy Mondays terbentuk di Salford pada tahun 1980. Line-up awal dari band adalah Shaun Ryder (vokal) bersama saudaranya Paul Ryder (bass), Gary Whelan (drum), Paul Davis (keyboard), dan Mark Day (gitar) . ). Mark “Bez” Berry kemudian bergabung dengan band di atas panggung sebagai penari/perkusi. Rowetta bergabung sebagai vokalis kedua pada tahun 1990. Happy Mondaysmenjembatani musik rock independen Manchester tahun 1980-an dan skena musik rave Inggris yang muncul, membawa pengaruh dari funk, house, dan psychedelia untuk memelopori sound kota Madchester, Inggris atau disebut juga Madchester.

Band ini menandatangani kontrak dengan Factory Records setelah memberikan demo tape kepada Phil Saxe, seorang pedagang di Manchester Arndale yang bersahabat dengan Mike Pickering, seorang DJ di klub malam Haçienda. Happy Mondays mengalami puncak komersial mereka dengan rilis album ‘Bummed’ (1988), ‘Madchester Rave On’ (1989), dan ‘Pills ‘n’ Thrills and Bellyaches’ (1990), dengan penjualan platinum terakhir di Inggris. pada 1992 Happy Mondays merilis album terakhir mereka ‘Yes Please’. Mereka memutuskan bubar pada tahun 1993, dan telah direformasi beberapa kali dalam dekade berikutnya. Pada tahun 2007 merilis album ‘Uncle Dysfunktional’.

Happy Mondays in Brazil (Rock In Rio 1991) ( foto : Facebook.com )

Related posts

Sarah Harding ‘Girls Aloud’ Berpulang Di Usia 39

Qenny Alyano

Beartooth Siap Rilis Album ‘Below’ Lepas MV “The Past Is Dead”

Qenny Alyano

Charlie Watts Drummer The Rolling Stones Meninggal Dunia

Qenny Alyano