August 20, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

ASEAN Music Showcase Festival Digelar Offline Di Singapura

South Jakarta – Pertunjukan musik kolaboratif pertama di Asia Tenggara yang akan menampilkan lebih dari 30 Musisi dari kawasan Singapura dan sekitarnya bertajuk ASEAN Music Showcase Festival kembali digelar tahun ini.  Setelah menggelar dua edisi pertamanya secara online, ASEAN Music Showcase Festival (AMS) akan diadakan secara fisik (offline) untuk pertama kalinya, yang akan diadakan pada Hari Sabtu & Minggu, 10 – 11 September 2022 di Haw Par Villa, Sebuah Kawasan Taman Budaya Asia di Singapura yang luasnya 8,5 hektar.

Singapura, yang dengan infrastrukturnya yang sangat baik, didukung oleh pemerintah, dan menjadi global air hub – adalah tempat yang sempurna untuk menjadi tuan rumah AMS 2022 selama dua hari. “Haw Par Villa dipilih karena latar dan signifikansi budayanya yang unik di kawasan ini . Acaranya akan berlangsung di seluruh taman, diantara patung-patung dan dioramanya, menjadikan festival musik yang menarik di ASEAN,” kata David Siow, salah satu pendiri AMS dan direktur konsultan musik yang berbasis di Singapura, Steady State Records. Taman ini juga memiliki nilai-nilai yang sama dengan AMS dalam menyatukan komunitas yang beragam, merayakan keragaman melalui sebuah Festival Musik yang diadakan perdana di Haw Par Villa.

Dengan melonggarnya pembatasan Covid-19 di seluruh dunia, akan membuka jalan bagi kegiatan ekonomi seperti pertunjukan musik dan konser dan AMS berkomitmen untuk memberikan wawasan kolaboratif yang terkini tentang industri musik Global dan dampaknya di tiap wilayah. Edisi fisik pertama AMS akan memberikan peluang untuk berjaring dengan para pelaku Industri Musik di seluruh dunia.

“Sejak awal, ASEAN Music Showcase Festival dimulai untuk membantu artis Regional untuk tetap terhubung dengan penggemar lokal mereka, mendapatkan penggemar baru Internasional dan terhubung dengan para profesional musik dari seluruh dunia. Dan melalui platform ini, mereka dapat mempersiapkan tur dan tampil live lagi setelah pandemi mereda,” ucap Piyapong ‘Py’ Muenprasertdee, salah satu pendiri AMS dan Direktur Kemitraan Pendidikan, Pemerintahan, dan Luar Negeri dari perusahaan musik yang berbasis di Bangkok. Saat ditanya tentang misi AMS. “Saat dunia sekarang sudah bergerak menuju keterbukaan, langkah paling logis berikutnya adalah menyelenggarakan acara fisik, karena kami percaya bahwa hubungan akan lebih kuat baik secara emosional maupun professional, saat orang bertemu secara langsung.” tambahnya.

M1LDL1FE AMS 2021 @ HPV ( foto : istimewa )

 

dotgif AMS 2021 @ HPV ( foto : istimewa )

 

Tahun ini, AMS diperkirakan akan menampilkan lebih dari 30 artis Regional dan Internasional, yang tersaji diatas 3 panggung yang berbeda, dalam dua hari tersebut. “Untuk tahun ini, kami akan menyiarkan video siaran langsung dari  setiap pertunjukan langsungnya di Singapura. Jadi, di mana pun anda berada, anda dapat menikmati pertunjukan fisik AMS 2022, pada saat yang sama dengan orang-orang yang nonton langsung disana.” tambah Py.

Selain itu, AMS 2021 juga akan mengundang 40 Delegasi Internasional untuk berpartisipasi dalam jaringan musik dan acara langsung. “Tahun ini kami mengundang Donny Heru dari Amity Asia, Adhitya Brian dari LaLaLa Fest, Kukuh Rizal dari Suneater, Bobby Chaniago dari Gelombang Maju Jaya, Teguh Wicaksono dari Archipelago Fest dan Indra Ameng serta Keke Tumbuan dari Ruang Rupa. Semoga mereka semua dapat hadir menyaksikan langsung acara ini.” tambah Satria Ramadhan, salah satu pendiri AMS dan Founder SRM Bookings & Services.

AMS diselenggarakan oleh Fungjai, NYLON Thailand, dan Bangkok Music City dari Thailand; Steady State Records dari Singapura; SRM dari Indonesia; City Roars Festival dari Malaysia; The Rest Is Noise PH dari Filipina; Baramey Production dari Kamboja; dan Monsoon Music Festival dan Swan Zoo dari Vietnam.

AMS dengan bangga didukung oleh National Arts Council, Taiwan ASEAN Music Action (TAMA) – didukung oleh Ministry of Culture, Taiwan, dengan Haw Par Villa – yang dikelola oleh Journeys Pte Ltd sebagai sponsor lokasi, dan  TuneCore sebagai sponsor umum.

Untuk informasi lebih lengkap tentang edisi ketiga ASEAN Music Showcase festival, kunjungi di https://aseanmusicshowcasefestival.com/

(SPR)

Related posts

The Strokes Siap Rilis Album Baru Luncurkan Single Dan Video “Bad Decisions”

Qenny Alyano

Coldiac Ceritakan Romansa Dua Sejoli Lewat Lagu “Kilau”

Qenny Alyano

Black Label Society Dedikasikan Album Untuk Kru Band

Qenny Alyano