October 3, 2022
Boleh Music
New Comers

Rilis Album Kompilasi, Novo Lepas Single “Takkan Kucabut Sumpahku”

South Jakarta – Penyanyi Novo Aden kembali meluncurkan karya baru di tahun 2022 ini. Tidak tanggung-tanggung, Novo yang dikenal pernah merilis single “Tentang Dia”, “Mati Rasa”, “Karma” dan “Ikhlas”, meluncurkan album kompilasi dengan tajuk ‘Novo & Friends’ di bawah label DR Entertainment. Dalam album kompilasi ini, Novo juga menggandeng sejumlah penyanyi dan musisi untuk terlibat diantaranya Deris (“Lebih Dari Dia” dan “Entah Sampai Kapan”), Way Starkids (“Aku Yang Salah”) yang juga bertindak sebagai music director, Yanz Putra (“Tega”), Maves (“Berjanjilah”) dan Navila Arjinia (“Takdir Terindah”). Novo sendiri menghadirkan 3 lagu dalam album kompilasi ini yaitu “Figuran”, “Ikhlas” dan “Takkan Kucabut Sumpahku”.

Album kompilasi ‘Novo & Friends’ diproduseri salah satu Untuk single pertama yang sekaligus dibuatkan video klipnya, dipilih lagu “Takkan Kucabut Sumpahku”. Dalam acara peluncuran album ‘Novo & Friends’ yang berlangsung pada hari Minggu (31/7) di Warung Zam Zam,Halim, Jakarta, Novo menjelaskan tentang alasan dan konsep album kompilasi ini,

“Saya bersyukur bisa mengajak teman-teman untuk bergabung di album kompilasi ini, Tujuannya, pertama, membuat sesuatu yang baru tapi aku enggak suka yang terlalu cantik dan tampan tapi karyanya gak ada. Kedua, saya ini anak indigo, jadi kalau ketemua orang saya melihat hatinya, yang mana yang menjadi teman saya dan yang mana yang saya harus hindari. Mereka vokalis semua, ada juga yang vokalis band tapi saya culik. Sempet diragukan udah 5 tahun rencanain ini akhirnya terlaksana juga. Jadi hasil kumpul-kumpul aja jadilah album ini.”

Pemotongan tumpeng launching album kompilasi ‘Novo & Friends’ di Warung Zam Zam, Halim, Jakarta ( foto : QB )

 

Penampilan Novo saat launching album ‘Novo & Friends’ di Warung Zam Zam, Halim, Jakarta (QB)

Sementara alasan memilih lagu “Takkan Kucabut Sumpahku” sebagai single pertama, Novo yang mengagumi Nike Ardilla, Beyonce dan John Mayer tersebut mengungkapkan, “Lagu ini dibantu bang Way. Saya pun menangis waktu ngucapin ‘Takkan Ku Cabut Sumpahku’, itu air mata saya berlinang tapi pas keluar saya hapus karena malu ama dia. Pura-pura tegar padahal sakit banget. Lagu ini tentang sangat mencintai seseorang tapi dicampakkan. Akhirnya saya bersumpah tidak mau lagi urusin dia, tapi saya mau jadi orang baik. Tapi gak kuat, gak bisa. Akhirnya abis shalat Tahajud dapat lirik itu.”

Album ‘Novo & Friends’ ini diwujudkan oleh Novo untuk melepas kerinduan setelah 2 tahun melalui masa pandemi. Menurutnya, begitu banyak musisi yang terdampak baik dari sisi ekonomi maupun waktu yang hilang untuk tampil dari panggung ke panggung. Dan di sisi lain, lagu-lagu yang dihadirkan dalam album ini adalah yang terbaik dari masing-masing talent. Selain berbentuk CD fisik, album ‘Novo & Friends’ juga telah dirilis di berbagai platform musik digital. Semua hasil penjualan dari album akan disumbangkan untuk yang membutuhkan. Untuk promo album ini, Novo juga berencana akan melakukan tur kafe ke kafe. Novo juga berencana untuk membuat album bercorak Melayu-Deli untuk ke depannya.

Credit single “Takkan Kucabut Sumpahku” – Novo

Executive Producer : Novo Aden

Producer : Novo Aden

Artist : Novo Aden

Tittle : Takkan Ku Cabut Sumpahku

Composed & Lyric : Novo Aden

Music Arrangement : Way

Recorded at Starkids Digital Studio, Bojonggede Bogor,

Engineered by : Wahyu Yudanto

Backing Vocal : Deries

Mixed & Mastered: Wahyu Yudanto at Starkids Digital Studio, Bojonggede, Bogor.

Label & Distribute : DR Entertainment

Related posts

Vedo Sukses Lambungkan “You Got It” Masuk Billboard Hot 100

Qenny Alyano

Terinspirasi Dari Kisah Nyata Monica Tania Lepas Single “Maaf”

Qenny Alyano

Dari Model Adam Peter Melepas Debut Single “Super Love”

Qenny Alyano