August 20, 2022
Boleh Music
New Comers

Duo Derai Asal Sukabumi Kembali Lepas Single “Relate To You”

South Jakarta – Derai, duo alternative pop asal Sukabumi kembali merilis lagu terbaru berjudul “Relate To You”. Lagu berbahasa inggris ini menjadi single kedua mereka di bawah label Warner Music Indonesia.

Ica Deriza salah satu personil Derai menjelaskan makna lagu “Relate To You” yang menjadi representasi dari Love Language – Word of Affirmations versi Derai. Secara penulisan lirik, kata Ica, lagu ini ingin menyampaikan rasa sayang yang ternyata sudah ada dari lama. 

“Sudah ada, tetapi baru disadari. Terkadang kita baru menyadari seseorang yang kita butuhkan ada dekat dengan kita,”ujarnya dalam siaran pers tertulis, Jumat 5 Agustus 2022.

Lagu bergenre pop dengan nuansa elektro berdurasi 02:54 menit ini terdengar easy listening. Perpaduan vokal kedua personil di lagu dengan liriknya yang romantis menjadikan “Relate To You” menjadi lagu ballad yang sesuai untuk dinikmati oleh mereka yang sedang perjalanan di dalam kendaraan karena perpaduan beat yang ringan dan chill. 

Ramli Nurhappi atau Rai, personil Derai lainnya, menjelaskan penggarapan “Relate To You” yang terbilang cukup singkat. Penulisan hingga proses rekaman terhitung kurang lebih 2 pekan. Ramli dan Deriza selaku pencipta lagu diproduseri oleh Ankadiov Subran dan Kamga sebagai Vocal Director dalam proses penulisan hingga rekaman. Serta proses mixing dan mastering melibatkan Ivan Gojaya dan Dimas Pradipta.

“Inspirasinya datang dari keresahan yang secara pribadi aku tulis untuk Deriza. Awalnya dituangkan kedalam sepenggal lirik “here i’m oh here i’m, i’m loving you i don’t think you know” hingga menjadi susunan lagu yang sempurna.”kata Rai.

Derai foto : istimewa )

Official visualizer single “Relate To You” dirilis bersamaan dengan rilisnya lagu dan dapat ditonton di kanal youtube Derai. Visualizernya memiliki dominasi warna biru dengan menampilkan kedua personilnya. Konsepnya sendiri, Rai menjelaskan, memperlihatkan dua pasangan yang sedang berkomunikasi melalui telepon menjadi salah satu representasi dari Love language – Word of Affirmations.

Derai berharap, single terbaru mereka dapat diterima dengan hangat. “Semoga lagu ini memiliki arti ‘relate’ yang lebih luas lagi serta sampai kepada pendengar dengan caranya masing-masing. Dan harapnya dari lagu ini Derai diharapkan dapat dikenal lebih luas lagi.”ujar mereka. 

Tentang Derai

Derai adalah alt-pop duo asal Sukabumi yang terbentuk pada 24 November 2020. Derai mengusung genre pop urban/alt-pop yang memiliki kesan modern dengan perpaduan vocal effortless. Sound elektronik dan ambient menjadi unsur dominan pada komposisi music Derai dengan sentuhan R&B dalam setiap penulisan lagunya.  Kemasan tersebut membuat duo ini memiliki karya yang juga easy listening.

Single ‘Conversations’ menjadi jembatan Derai menuju album pertamanya yang berjudul ‘Final Chapter’ yang rilis di tahun 2021. Album tersebut berisikan 10 tracks yang salah satu lagunya membawa Derai menjadi bagian dari label terbesar Internasional Warner Music Indonesia. ‘In My Blood’ menjadi single perdana mereka bersama Warner Music Indonesia yang rilis di bulan Juni 2022.

Karya-karya Derai memiliki key message bahwa bahagia tidak selalu harus dikemas dengan notasi ceria begitupun lagu sedih tidak selalu dikemas dengan notasi yang kelam. Berangkat dari konsep itulah, Derai ingin dikenal menjadi sosok musisi yang menyediakan wadah untuk mengekspresikan perasaan setiap pendengarnya

 (SPR)

Related posts

7 Tahun Bersama The Overtunes Mikha Angelo Luncurkan Single Solo “Shot”

Qenny Alyano

Sukses Dengan “Sixteen” Oscar Welsh Luncurkan EP ‘Vernal’

Qenny Alyano

Lotus Eater Hadirkan Oli Sykes ‘BMTH’ Di Single “Obliterate”

Qenny Alyano