August 20, 2022
Boleh Music
New Comers

Fiko Nainggolan Kembali Hadirkan Single Baru “Semoga Jumpa Lagi”

South Jakarta – Memasuki pertengahan 2022 Fiko Nainggolan kembali melakukan gebrakan baru. Seperti yang ia lakukan di tahun sebelumnya ia merilis sebuah karya baru. Kali ini pada 5 Agustus 2022 Fiko datang dengan single berjudul “Semoga Jumpa Lagi”.

“Semoga Jumpa Lagi” merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh Fiko Nainggolan. Dumeca Records selaku label di mana Fiko bernaung memberikan support penuh untuknya mengeksplorasi musik yang ia inginkan. Fiko menggandeng kembali Raditya Joko sebagai music producer. Jawa Maliq & D’essentials (Dendy Sukarno) turut andil memberikan sentuhannya dalam pengerjaan mixing & mastering. Dikelilingi oleh kawan-kawan membuat Fiko merasa begitu nyaman mengerjakan lagu barunya ini.

“Saya tidak menemukan kendala berarti dalam pengerjaaan ‘Semoga Jumpa Lagi’. Dumeca Records memberikan saya kebebasan lebih dalam mengerjakan karya saya ini. Hal tersebut membuat saya bisa merepresentasikan musik yang lebih ujar Fiko Nainggolan.

Proses produksi lagu ini cukup seru dan tergolong cepat. Lagu ini ia kerjakan dalam kurun waktu 3 minggu. Setiap tahapan produksi sesuai dengan ekspektasinya. Apa yang dikehendaki Fiko benar-benar tertuang dalam lagu ini. “Semoga Jumpa Lagi” merupakan lanjutan cerita dari rilisan Fiko Nainggolan sebelumnya, “Debar Asmara”. Kali ini kedua insan tidak hanya bertemu, bertatap, dan menemukan chemistry satu sama lain. Keputusan untuk memendam perasaan mereka masing-masing tersebut membuat mereka kini mengalami penyesalan yang dalam. Mereka menyesali kenapa saat itu tidak berkenalan saja. Mereka merasakan kerinduan meskipun belum mengenal satu sama lain.

Melalui “Semoga Jumpa Lagi” Fiko ingin mengutarakan bahwa rindu bisa dirasakan di situasi apapun bahkan kepada orang yang belum di kenal. Menurutnya kita perlu menghindari rasa penyesalan yang datang karena gengsi kita.

Artwork – Semoga Jumpa Lagi – Fiko Nainggolan ( foto : istimewa )

Credits

Writer: Fiko Nainggolan

Composer: Fiko Nainggolan

Arranger: Raditya Joko

Music Producer: Raditya Joko

Guitars, Bass, Keys: Raditya Joko

Drums: Jeremy Aditya

Backing Vocals: Avielia Reagina

Mix & Master: Dendy Soekarno (Jawa)

Record Engineer: Andrew Setiawan

Audio Edit: Jeremy Aditya

Recorded at: Ebony & Ivory Studio by Sinyo Drumboy

Artwork: Dianto Indra

Photo: Rangga Margana

(SPR)

Related posts

Perjuangan ABDA Terangkum Dalam Single “Gold”

Boleh Music

“without me (sera)” Sebuah Perayaan Patah Hati Nadhif Basalamah

Qenny Alyano

Dari Penyanyi Cover Tami Aulia Remake “Lagu Rindu” Kerispatih

Qenny Alyano