August 20, 2022
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

NIKI Ajak Nostalgia Cinta Pertama Dengan “High School in Jakarta”

South Jakarta – Penyanyi, penulis lagu, dan produser kelahiran Jakarta yang berbasis di Los Angeles, NIKI, mengumumkan single dan video klip terbarunya yang berjudul “High School in Jakarta.Lagu ini juga menjadi bagian dari album kedua NIKI yang akan datang ‘Nicole’, rilis Jumat, 12 Agustus 2022.

Lewat “High School in Jakarta”, NIKI mengajak para pendengar untuk bernostalgia ke bagian awal dari cinta pertama NIKI, menangkap pusaran emosi intens yang muncul di awal jatuh cinta. Trek ini memperlihatkan bagaimana NIKI bersinar saat mengunjungi kembali akarnya dalam menulis lagu, menampilkan melodi ringan dan playful yang memperlihatkan kemampuan penceritaannya yang hidup dan fasih. Video klip untuk single ini membawa pendengar melihat NIKI mengalami masa-masa sulit di SMA, sambil menikmati euforia cinta pertama di masa remajanya.

“High School in Jakarta” dirilis menyusul single “Oceans & Engines,” sebuah balada penyayat hati tentang menyudahi sebuah hubungan yang rusak, suatu momen kejelasan yang berapi-api dan menampilkan kemampuan NIKI menulis lagu. Dalam waktu yang singkat setelah dirilis, lagu ini berhasil mengumpulkan 7 juta streams dan 2 juta views pada video musiknya. NIKI pertama kali mengumumkan perilisan album Nicole dengan merilis single utama yang berjudul “Before”, sebuah lagu reflektif sarat nostalgia yang setelah perilisannya menerima sejumlah pujian dari NME, UPROXX, dan Teen Vogue yang memuji lagu ini karena berhasil “dengan sempurna menyoroti kecakapan menulis lagu NIKI.” Kedua trek akan muncul di album Nicole.

NIKI baru saja mengumumkan tur solo Amerika Utara pertamanya, “The Nicole Tour” yang tiketnya hampir terjual habis pada periode pra-pesan dan dalam 3 jam pertama penjualan umum. Tur ini akan dimulai di Vancouver, BC pada tanggal 8 September, dengan perhentian di kota-kota besar antara lain New York City, Chicago, San Francisco, dan banyak lagi, sebelum kemudian ditutup di The Wiltern, Los Angeles pada 22 Oktober. Untuk informasi lebih lanjut, klik nikizefanya.com dan lihat jadwal tur lengkap di bawah ini.

Artwork single “High School in Jakarta” – NIKI foto : istimewa )

Musim semi ini, NIKI menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di Coachella, bersama Rich Brian. Penampilannya di Coachella akan diikuti dengan sebuah penampilan di Head in the Clouds Festival 2022 dari 88rising Agustus ini di Brookside at the Rose Bowl. NIKI sebelumnya menjadi penampil utama di Head in the Clouds Festival 2021 bulan Oktober lalu dengan set memukau yang mendapat pujian dari MTV, Flaunt, serta The AV Club yang menyebutnya seorang “goddamn superstar.”

Hingga saat ini, NIKI berhasil mengumpulkan lebih dari 1.8 miliar stream lintas platform streaming musk digital. Single hit-nya “Every Summertime” dari soundtrack film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings baru-baru ini viral dan saat ini mencapai lebih dari 220 juta streams, dan angka ini terus bertambah. Trek yang ditulis dan diproduksi oleh NIKI bersama kolaborator lama Jacob Ray ini adalah sebuah lagu cinta yang hidup dengan sound nostalgik yang mengingatkan kita akan musik R&B dan soul klasik.

Dengar/saksikan “High School in Jakarta” dan tunggu kabar selanjutnya dari NIKI segera.

Nicole Album Artwork ( foto : istimewa )

Jadwal “The Nicole Tour”

September 8 – Vancouver, BC – Malkin Bowl

September 9 – Seattle, WA – Showbox

September 10 – Portland, OR – Wonder Ballroom

September 13 – Sacramento, CA – Ace of Spades

September 14 – San Francisco, CA – The Regency Ballroom

September 15 – San Francisco, CA – The Regency Ballroom

September 17 – Santa Cruz, CA – The Catalyst

September 20 – Minneapolis, MN – Varsity Theater

September 22 – Toronto, ON – Phoenix Concert Theatre

September 23 – Toronto, ON – Phoenix Concert Theatre

September 24 – Detroit, MI – The Fillmore

September 27 – New York, NY – Webster Hall

September 28 – New York, NY – Webster Hall

September 30 – Washington, D.C. – The Howard

Oktober 2 – Boston, MA – Royale

Oktober 4 – Nashville, TN – Eastside Bowl

Oktober 5 – Charlotte, NC – The Underground

Oktober 6 – Atlanta, GA – Variety Playhouse

Oktober 8 – Dallas, TX – The Factory in Deep Ellum

Oktober 9 – Houston, TX – Warehouse Live

Oktober 11 – Chicago, IL – House of Blues

Oktober 12 – Chicago, IL – House of Blues

Oktober 14 – Denver, CO – Gothic Theatre

Oktober 15 – Salt Lake City, UT – The Complex – The Grand

Oktober 18 – Phoenix, AZ – The Van Buren

Oktober 22 – Los Angeles, CA – The Wiltern

(SPR)

Sejak debutnya dengan EP tahun 2018 Zephyr, NIKI telah membuat jejak luar biasa di skena pop internasional, dengan fanbase global yang setia dan lebih dari 1,8 streams hingga saat ini. NIKI juga mencatat sejarah sebagai artis Indonesia pertama yang tampil di Coachella. Namun, setelah merilis album debutnya ‘MOONCHILD’ yang mendapat pujian kritis, penyanyi/penulis lagu berbasis Los Angeles ini merasa terdorong untuk sepenuhnya memikirkan kembali proses artistiknya—membuatnya mengunjungi kembali katalog lagu-lagu bernuansa indie-folk yang polos, yang ditulisnya di bangku SMA.

Kembali menulis lagu dengan pendekatan stream-of-consciousness yang mendefinisikan materi-materi awalnya, musisi berusia 23 tahun ini menciptakan album keduanya, ‘Nicole’, sebuah karya yang mencerminkan dirinya dengan kuat, ditulis sepenuhnya oleh NIKI, menampilkan kemampuan berceritanya yang andal dan vokal hangatnya yang ekspresif dengan lebih sempurna. Setengah pertama album ini terdiri dari lagu baru atau lagu yang belum pernah dirilis, sementara setengah lainnya adalah trek-trek favoritnya dari kanal YouTube-nya yang banyak digemari. NIKI menghidupkan lagu-lagunya dengan kenyataan pengalaman hidup yang spesifik, membuat pendengar dengan mudah merasa terhubung dengan ketergesaan dan kehancuran sebuah cinta pertama. Nicole akan dirilis pada tanggal 12 Agustus via 88rising.

(SPR)

NIKI (foto : istimewa )

Related posts

Tampil Perdana BLACKPINK Sukses Panaskan Coachella Festival 2019

Qenny Alyano

Between You & Me Lepas Single dan MV “Butterflies”

Qenny Alyano

Dengan Format Duo Doll Skin Rilis Single “Control Freak”

Qenny Alyano