December 7, 2022
Boleh Music
Event & Community

Monica Nike Adiba Bawa Nama Indonesia Di Final KWC 2022 Di Norwegia

South Jakarta – Membaggakan. Mungkin itu kata yang pantas disematkan kepada penyanyi pendatang baru yang satu ini. Nama Monica Nike Adiba atau biasa dipanggil Keke Adiba, akan mewakili Indonesia di final ajang ‘Karaoke World Championship (KWC) 2022’ yang akan berlangsung pada 8 – 14 Agustus di Oslo Norwegia. Sebelumnya KWC 2022 regional Indonesia telah selesai digelar pada medio Juni 2022 lalu. Ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh DeHills Radio ini telah memunculkan nama Monica Nike Adiba, seorang penyanyi asal Bali menjadi pemenangnya. Keke berhasil menyisihkan 23 finalis dari 14 kota pada final yang berlangsung sengit pada Grand Final regional Indonesia yang melibatkan musisi senior Chandra Darusman dan Andre Hehanusa sebagai jurinya.

Ditemui oleh awak media di DeHills Radio Lounge pada jumat 5 Agustus 2022, Keke Adiba yang sudah transit di Jakarta untuk meneruskan perjalanannya ke Oslo, Norwegia menyempatkan untuk bercerita mengenai persiapan dirinya dalam menghadapi grand final KWC 2022.

“Persiapanku tentu saja berdoa lalu Latihan fisik dan berolahraga untuk menjaga stamina supaya kuat dalam bernyanyi di grand final nanti, persiapan secara tekhnis yang aku lakukan adalah latihan vocalizing. Kalau untuk menunjang penampilan diatas panggung nanti aku sudah menyiapkan beberapa dress / gaun yang sudah aku persiapkan mulai dari Bali sampai Jakarta, jadi aku sudah melakukan fitting – fitting dress beberapa hari lalu”.

Monica Nike Adiba aka Keke Adiba ( foto : istimewa )

Keke juga memberi bocoran strateginya dalam mengikut final ajang KWC 2022, “Strateginya adalah pemilihan lagu itu sendiri, jadi diawal pada ronde 1 dan 2 aku nyanyiin lagu – lagu yang model Diva gitu lalu pada ronde ke-3 aku akan bawain lagu yang nge beat biar orang – orang gak bosen. Selain itu, aku akan coba ajak penontonnya untuk nyanyi bareng dan aku juga akan menunjukan sisi lain aku dengan agak nge dance sedikit. Nanti di ronde terakhir aku akan habis – habisan nunjukin kemampuanku”

Keke yang sebelumnya telah sering menjadi penyanyi wedding dan pelatih vokal tersebut menjelaskan bahwa sistem di  KWC 2022 di Oslo, Norwegia akan berlangsung 4 ronde mulai dari 30 besar kemudian disaring menjadi 20 besar kemudian akan disaring lagi jadi 10 besar pada ronde ke 4. Walaupun sudah pernah mengikuti ajang pencarian bakat seperti Indonesia Idol, Nes Academy, Keke Adiba mengaku cukup merasa terbeban mengemban tugas mewakili Indonesia ke ajang karaoke bergengsi dunia ini. Namun begitu Keke tetap mentargetkan dirinya untuk menjadi juara 1 mengikuti jejak Shabrina Leonita.

Sementara itu, ‘Herry Yuniar’ selaku Station Manager dari DeHills Radio menyatakan bahwa pihak DeHills memberikan dukungan penuh bukan hanya  pada grand final KWC 2022 di Norwegia ini saja melainkan juga kelanjutan karir dari para finalis dan juara KWC 2022 regional Indonesia ke industri musik Indonesia nantinya.

“DeHills Radio melalui DeHills Records akan mengadakan kontrak eksklusif dengan mereka untuk masuk ke industri musik Indonesia, sebab pihak DeHills sangat peduli dengan kemajuan industri musik nasional. .Selain itu dalam rangka memberikan dukungan terhadap perkembangan musik Indonesia, DeHills akan merilis beberapa program baik melalui radio ataupun live streaming”.

Selamat berjuang Keke Adiba.

 

Related posts

Dengan Prokes Ketat ‘Jazz Gunung Bromo 2021’ Digelar Weekend Ini

Qenny Alyano

Dehills Radio Siap Gelar ‘Karaoke World Championship Indonesia 2022’

Qenny Alyano

Fariz RM Gelar Konser Intim Virtual Dari Deheng Hills

Qenny Alyano