October 3, 2022
Boleh Music
What's New

Penyanyi dan Aktris Olivia Newton-John Tutup Usia

South Jakarta – Dunia musik internasional kembali berduka. Penyanyi, aktris dan aktivis, Dame Olivia Newton-John atau dikenal dengan nama Olivia Newton-John, meninggal dunia pada hari Senin, 8 Agustus 2022 di Santa Ynez Valley, California di usia 73 tahun. Kabar duka tersebut diumumkan dalam akun Instagram artis kelahiran Cambridge, Inggris, 26 September 1948 tersebut.

“Dame Olivia Newton-John (73) meninggal dengan tenang di Peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini.

Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara. Inspirasi penyembuhan dan pengalaman perintisnya dengan pengobatan tanaman berlanjut dengan Olivia Newton-John Fund Foundation, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tanaman dan kanker. Sebagai pengganti bunga, keluarga meminta sumbangan apa pun dibuat untuk mengenangnya ke @onjfoundation

Olivia meninggalkan suaminya John Easterling; putri Chloe Lattanzi; saudara perempuan Sarah Newton-John; saudara Toby Newton-John; keponakan dan keponakan Tottie, Fiona dan Brett Goldsmith; Emerson, Charlie, Zac, Jeremy, Randall, dan Pierz Newton-John; Jude Newton-Stock, Layla Lee; Kira dan Tasha Edelstein; dan Brin dan Valerie Hall.

– melalui John Easterling, suami, Olivia Newton-John”

Olivia Newton-John mengatasi diagnosis kanker aslinya pada tahun 1992. Dia dalam remisi hingga tahun 2013, ketika dia didiagnosis lagi dengan penyakit tersebut. Pada tahun 2017, ia mengumumkan kanker payudaranya telah kembali menjelang tur konser. Olivia Newton-John adalah pemenang Grammy Award empat kali yang karir musiknya mencakup lima hit nomor satu dan sepuluh hit Top Ten lainnya di Billboard Hot 100,dan dua album nomor satu Billboard 200, ‘If You Love Me, Let Me Know’ (1974) dan ‘Have You Never Been Mellow’ (1975). Sebelas singlenya (termasuk dua Platinum) dan 14 albumnya (termasuk dua Platinum dan empat 2× Platinum) telah disertifikasi Emas oleh Recording Industry Association of America (RIAA). Dengan penjualan global lebih dari 100 juta rekaman, Olivia Newton-John adalah salah satu artis musik terlaris dari paruh kedua abad ke-20 hingga saat ini.

Pada tahun 1978, Olivia Newton-John membintangi film musikal ‘Grease’, yang soundtracknya  menjadi salah satu album rekaman musik terlaris di dunia. Film ini juga menampilkan dua duet hit besar dengan lawan mainnya John Travolta: “You’re the One That I Want” – yang menempati peringkat sebagai salah satu single terlaris sepanjang masa – dan “Summer Nights”. Peran Olivia sebagai Sandy Olsson di film “Grease’  masih menjadi ikonik sampai saat ini.

Sementara di karir musiknya, Olivia juga menjadi pemenang Grammy Awards untuk kategori Record of the Year “I Honest Love You” (1974) dan juga lagu  “Physical” (1981)  yang juga membawa lagu itu menjadi Single Top 100 Billboard tahun 1980-an. Single hit besar lainnya dari Olivia termasuk “If Not for You” (1971), “Let Me Be There” (1973), “If You Love Me (Let Me Know)” (1974), “Have You Never Been Mellow” (1975). ), “Sam” (1977), “Hopelessly Devoted to You” (juga dari Grease), “A Little More Love” (1978) dan dari film ‘Xanadu’ di tahun 1980, “Magic” dan “Xanadu” (dengan Electric Light Orchestra ).

Pada Januari 2021, Olivia Newton-John merilis single baru, “Window in the Wall”, sebuah duet tentang persatuan yang direkamnya bersama putrinya Chloe Lattanzi. Video musik untuk lagu tersebut memuncak di No. 1 di chart video musik pop iTunes pada minggu peluncurannya

Related posts

Juice WRLD Resmi Rilis Album ‘Legends Never Die’ Lepas Video “Wishing Well”

Qenny Alyano

Rilis Single “Teristimewa” Raisa Ungkap Persiapan Konser Di GBK Juni Mendatang

Boleh Music

Machine Gun Kelly Rilis Single Baru “My Ex’s Best Friend” Bersama Blackbear

Qenny Alyano