December 7, 2022
Boleh Music
New Comers

Chintya Gabriella Ajak Move On Dengan Single Ceria “Tak Apa Tanpamu”

South Jakarta – Chintya Gabriella, penyanyi asal Medan yang dikenal piawai membawakan lagu-lagu galau kembali dengan lagu terbarunya. Bertajuk “Tak Apa Tanpamu”, lagu Chintya mengusung tema yang lebih ceria.

“Lagu ini tentang move-on, yang tadinya kita sedih karena berpisah dan gamon (gagal move-on) tapi akhirnya terbiasa dan bisa bahagia lagi meski tanpa ada dia,”kata Chintya dalam siaran pers tertulisnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

“Tak Apa Tanpamu” lagu berdurasi 3:29 menit ini ditulis Raguel Lewi dan diproduseri Irwan Simanjuntak. Raguel Lewi sebelumnya menciptakan debut lagu Chintya bersama Warner Music Indonesia berjudul “Hanya Dalam Mimpi” yang dirilis awal tahun 2022. Berbeda dengan lagu Chintya yang selalu mengambil tema sedih kisah percintaan kali ini Chintya juga menunjukkan kemampuan vokalnya untuk membawakan lagu yang memiliki beat yang ceria.

”Selain temanya soal move-on dan yang lebih ceria tantangan lain buatku lagu ini upbeat. Ini tantangan sendiri karen Chintya jarang banget nyanyiin lagu upbeat. Untuk dapat moodnya juga lebih menantang.”tuturnya.

Chintya Gabriella foto : istimewa )

Chintya berharap lagu ini bisa menemani dan menguatkan mereka yang sedang berusaha move-on.“Semoga lagu ini bisa jadi kekuatan untuk orang-orang yang berpikir kalau move on itu sulit. Kita harus bisa berdamai dengan diri sendiri dan menyadari bahwa sumber kebahagiaan itu dibuat dari diri sendiri.”tutup Chintya.

Sebelum merilis lagu ini, Chintya terlebih dahulu berkolaborasi dengan Sabrina Maidah, psikolog klinis dan founder Klinik Psikologi Ruang, untuk membahas ‘Move-on’ lewat IG Live. Sesi bersama Sabrina ini ditonton lebih dari 200 penonton saat berlangsung live dan mendapatkan banyak pertanyaan dari audience. “Tak Apa Tanpamu” sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada. Official Music Video juga tayang di kanal YouTube Chintya Gabriella

Artwork single “Tak Apa Tanpamu” – Chintya Gabriella foto : istimewa )

Tentang Chintya Gabriella

Chintya Gabriella, perempuan kelahiran Medan, 19 Maret 1999, memulai karir bermusiknya saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol di tahun 2018. Setelahnya, Chintya terus berkarya melalui akun Youtubenya dengan melakukan cover lagu yang mendapatkan banyak atensi dari penggemarnya. 

Layaknya generasi Z yang tidak bisa jauh dari digital, eksistensi Chintya di platform social media juga kuat. Hingga hari ini, jumlah followers Instagramnya mencapai 1.4 juta dan followers Tiktok mencapai 746 ribu. Pencapaian lainnya di tahun 2020, lagu ‘Percaya Aku’ (2019) masuk ke dalam nominasi Pendatang Baru Terbaik AMI Awards.

Ia telah merilis lima single yakni  “Perjalanan Pulang” (2022) “Hanya Dalam Mimpi” (2022), “Lelah Dilatih Rindu” (2019), “Percaya Aku” (2019), dan “Aku Sayang Aku” (2021). “Percaya Aku” pernah masuk trending YouTube dan saat ini telah ditonton lebih 33 juta kali dan diputar 21,3 juta kali di Spotify. “Aku Sayang Aku” juga sempat trending di platform Tiktok, telah ditonton sebanyak 13 juta kali di Youtube, dan diputar 9,8 juta kali si Spotify. Sementara “Lelah Dilatih Rindu” sudah ditonton sebanyak 9 juta kali di YouTube, dan diputar 3,4 juta kali di Spotify. 

(SPR)

Related posts

Dari Kalimantan Fransiska Julianti Siap Ramaikan Dunia Hiburan Tanah Air

Qenny Alyano

Skeed Panda Bicara Tentang Pengkhianatan Di Single Baru “Bad Rabbit”

Qenny Alyano

Maizura Angkat Hubungan ‘Toxic’ Lewat Single “Aku Takut”

Qenny Alyano