January 27, 2023
Boleh Music
Event & Community

Merayakan Keberagaman Indonesia Lewat ‘Jazz Goes To Immanuel’

South Jakarta – Pada tanggal 12-14 Agustus 2022 di Halaman Gedung Gereja Immanuel Jakarta. Gereja Immanuel akan mengadakan konser musik Jazz yang bernama “Jazz Goes To Immanuel”. Acara ini mengundang total 20 musisi Jazz tanah air. Musisi yang akan tampil adalah Andre Dinuth & Wanda Omar, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service, Bass G, J.O.C (Jeffrey Tahalele, Oele Pattiselano, Cendi Luntungan), Dimas Pradipta, D’Masiv, DuaEmpat, Echa Soemantri Ft.Tompi, Gerald Situmorang & Sri Hanuraga Quartet, Gugun Blues Shelter, Jordy Waelauruw, Krontjong Toegoe, Monita Tahalea, NonaRia, Otti Jamalus & Yance Manusama, Rayen Pono, Renewal, Saxx In The City, Stanley Khoewell feat. Gaby Cristy, Ivan Nestorman.

Dengan diadakannya acara ini, ‘Jazz Goes To Immanuel’ ingin merayakan keberagaman budaya Indonesia dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama menikmati musik jazz di salah satu bangunan bersejarah dan tertua di Jakarta yaitu Gedung Gereja Immanuel. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Acara ini akan ditutup dengan acara Jazz Gospel, yaitu suguhan musik Rohani/Gospel yang akan dibawakan oleh musisi-musisi tanah air, salah satunya Barry Likumahuwa. Gereja Immanuel sendiri adalah salah satu Bangunan Cagar Budaya Nasional di Jakarta yang akan berusia 183 tahun pada 24 Agustus 2022 nanti.

Gedung ini merupakan warisan budaya (heritage) yang patut disyukuri dan terus dipelihara keberadaannya sehingga bukan saja menjadi tempat peribadahan umat Kristiani, tetapi juga menjadi community hub dan destinasi wisata religi umat beragama, khususnya di Jakarta dan secara nasional juga internasional. Mensyukuri usia Gereja Immanuel ke-183 tahun dan Kemerdekaan RI ke 77 tahun pada bulan Agustus ini, maka digagaslah konser musik ‘JAZZ GOES TO IMMANUEL’ bertempat di halaman Bangunan Cagar Budaya Gereja Immanuel Jakarta. Nantinya hasil penjualan dari tiket ini akan digunakan untuk pemeliharan Gedung Gereja Immanuel Jakarta.

Info tentang Jazz Goes To Immanuel bisa didapatkan di Instagram dan facebook yaitu @jazzgoestoimmanuel.

(SPR)

Related posts

Nonton Konser Musik Sambil Beramal Di ‘Jakarta Weekday Fest’

Qenny Alyano

Kenalkan Roster Baru Wonderland Records Gelar ‘Wonderland’s Media Day’

Qenny Alyano

‘The Governors Ball Music Festival’ Ke-10 Siap Digelar Hadirkan Billie Eilish Sampai Post Malone

Qenny Alyano