October 3, 2022
Boleh Music
New Comers

Tiara Eve Sebarkan Pesan Self Love Lewat Single “No Body”

South Jakarta – Menyusul karir belasan tahun sebagai DJ sekaligus model, aktris, dan entrepreneur, pelaku kreatif multi-talenta Tiara Eve kini merilis single terbarunya yang berjudul “No Body”, tak lama setelah resmi bergabung sebagai roster terbaru label musik independen terdepan asal Jakarta, Sinjitos Collective. Berbicara tentang “No Body”, Tiara berujar,

“I hope this song can be enjoyed by everyday people in everyday life to boost positivity when they feel down” ( “Semoga lagu ini dapat dinikmati oleh orang-orang sehari-hari dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan hal positif ketika mereka merasa down” )

Sebuah usaha untuk menyebarkan pesan self love yang didapatkannya dari pengalaman self healing selama pandemi, lagu ini merupakan cara Tiara untuk berbagi tentang pentingnya mencintai diri sendiri dengan cara yang fun, ringan, dan menyenangkan. “The key is in order for you to attract external love, you have to have love for yourself that radiates the external love (Kuncinya adalah agar Anda menarik cinta eksternal, Anda harus memiliki cinta untuk diri sendiri yang memancarkan cinta eksternal), ” lengkapnya.

Tiara Eve – No Body_Artwork foto : istimewa )

Dengan dirilisnya trek ini, Tiara berharap bahwa pendengarnya dapat menjadikan lagu ini sebagai mantra dan afirmasi positif yang bisa didengarkan sehari-hari.

Lagu easy listening ini ditulis dan diciptakan dalam durasi tak lebih dari lima jam. “Simple banget, Tiara sudah tahu dari awal apa yang diinginkannya, memberikan brief dan referensi yang dia inginkan — Afro Beat, Afro Pop,” kata produser Joseph Saryuf yang akrab dipanggil Iyub. Tumbuh besar dengan musik ‘90s RnB, pengaruh musik MTV era ‘90-an serta warna Afrobeat dan Afro-Amerika terasa kental pada karya musik Tiara yang sangat menggemari Black music. Beberapa inspirasi terbesarnya termasuk nama-nama seperti J-Lo, Burna Boy, Davido, Vybz Kartel, Wizkid, dan Torey Lanez. Tiara pun mengagumi musisi-musisi yang menyanyikan lagu dengan lirik berbahasa Inggris dengan aksen lokal mereka masing-masing, menampilkan rasa percaya diri yang selaras dengan semangat self-love khas lagu ini.

Belajar menjadi DJ secara otodidak di usia muda, konsistensi Tiara dalam karirnya di industri musik tersebut patut diacungi jempol. Dengan dirilisnya “No Body”, Tiara membuka jalan untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya menjadi penyanyi dan mengawali babak baru dalam perjalanan karirnya yang panjang. Nantikan karya-karya terbaru Tiara yang akan datang via Sinjitos Collective.

Tentang Tiara Eve

Tumbuh di Jakarta, Indonesia, Tiara Eve adalah salah satu DJ perempuan papan atas di kota asalnya tersebut. Tiara Eve tak asing dengan panggung-panggung besar, dengan pengalaman menggebrak panggung DWP (Djakarta Warehouse Project), UMF (Ultra Music Festival) dan berbagai penampilan di kota New York, Washington DC, Seoul, Singapura hingga Kuala Lumpur, serta di kota-kota lain di Indonesia.

Dengan ragam style mulai dari Moombahton, Hip Hop, House, Electro dan banyak lagi, Tiara Eve menjadi salah satu DJ yang paling diminati dan menguasai skena kehidupan malam Indonesia. 

Dianugerahi penghargaan REDMA Female DJ of the Year pada tahun 2008 dan 2009, tak mengherankan melihat Tiara berambisi untuk terus maju dalam karirnya.

Bergabung ke dalam roster Sinjitos Collective, Tiara Eve resmi merilis single debutnya ‘No Body’. Dirancang untuk menarik perhatian pendengar sejak awal lagunya dengan tempo ‘Afro Beat’ dan hook yang catchy, ‘No Body’ adalah pengingat untuk mencintai diri sendiri dan menjalani hari dengan positif — apa pun rintangannya.

Song Credits

Written by Joseph Saryuf & Tiara Eve

Produced by Joseph Saryuf

Backing Vocal by Demie Elsawati

Artwork & Photos by Joseph Saryuf

(SPR)

Related posts

Band Thrash Metal Jakarta Divine Luncurkan Album Baru ‘Digital Infection’

Boleh Music

Siap Rilis EP ‘Oli FM’ Oliver Francis Lepas MV “all i know”

Qenny Alyano

Penyanyi Baru Abeliano Luncurkan Debut Single “Now That You’re Gone”

Qenny Alyano