October 3, 2022
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

Red Hot Chili Peppers Lepas MV Baru “Tippa My Tongue”

South Jakarta – Band rock asal Los Angeles, Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers, kembali meluncurkan single dan video musik baru berjudul “Tippa My Tongue” pada 19 Agustus 2022. Ini adalah single pertama dari album studio mendatang mereka ‘Return of the Dream Canteen’, yang akan dirilis pada 14 Oktober 2022 dibawah label Warner. Video musik untuk lagu tersebut disutradarai oleh Malia James. Lagu “Tippa My Tongue” ditulis oleh keempat personil RHCP,  Anthony Kiedis (vokal), Flea (bass), John Frusciante (gitar) dan  Chad Smith (drums) serta diproduseri oleh Rick Rubin.

Red Hot Chili Peppers menulis dan merekam Return of the Dream Canteen selama sesi yang sama dengan album studio mereka sebelumnya, ‘Unlimited Love’ (2022). Sesi tersebut menandai kembalinya gitaris John Frusciante setelah sepuluh tahun absen, dan menghasilkan lima puluh lagu yang direkam dengan produser Rick Rubin dan teknisi rekaman Ryan Hewitt.

Merefleksikan kekayaan materi yang direkam band, drummer Chad Smith berkata: “Kami baru saja menulis banyak musik dan menulis dan menulis tanpa batasan waktu dan akhirnya merekam semua lagu ini. Kami selalu merekam lebih dari apa yang keluar pada sebuah album. rekaman, tapi seringkali mereka tertinggal di lemari besi atau belum selesai atau apa pun. Tapi kami menyelesaikan semuanya. Kami hanya merasa seperti kami memiliki terlalu banyak lagu bagus untuk tidak mengeluarkan rekaman lain. Ini tidak seperti rekaman sisi-B atau semacamnya . Semuanya terasa baik dan benar.”

Sementara beberapa waktu lagu RHCP juga mengeluarkan sebuah pernyataan tentang album baru mereka mendatang, ““Kami mencari diri kami sendiri sebagai band yang selalu kami miliki. Hanya untuk bersenang-senang, kami nge-jam dan belajar beberapa lagu lama. Tak lama kemudian kami memulai proses misterius membangun lagu baru. Sedikit campur tangan chemistry yang indah yang telah berteman dengan kami ratusan kali di sepanjang jalan. Begitu kami menemukan aliran suara dan visi yang salah, kami terus mencarinya . Dengan waktu yang berubah menjadi ikat pinggang elastis dari pakaian dalam yang terlalu besar, kami tidak punya alasan untuk berhenti menulis dan bergoyang. Rasanya seperti mimpi. Ketika semua dikatakan dan dilakukan, cinta murung kami satu sama lain dan keajaiban musik telah memberi kami lebih banyak lagu daripada yang kami tahu apa yang harus kami lakukan. Yah kami menemukan jawabannya.

“Dua album ganda dirilis secara berurutan. Yang kedua mudah bermakna seperti yang pertama atau harus dibalik. ‘Return Of The Dream Canteen’ adalah segalanya yang kita impikan dan pernah kita impikan. Itu telah terpenuhi.

Red Hot Chili Peppers akan mendapat penghargaan Global Icon Award di MTV Video Music Awards 2022 akhir pekan ini. VMA tahun ini akan berlangsung pada hari Minggu (28 Agustus) di Prudential Center di Newark, New Jersey, dengan Jack Harlow, Nicki Minaj, dan LL Cool J menjadi tuan rumah bersama.

Berikut daftar lagu album baru Red Hot Chilli Peppers, ‘ Return of the Dream Canteen ‘

1. “Tippa My Tongue”
2.
“Peace and Love”
3. “Reach Out”
4. “Eddie”
5. “Fake as Fu@k”
6. “Bella”
7. “Roulette”
8. “My Cigarette”
9. “Afterlife”
10. “Shoot Me a Smile”
11. “Handful”
12. “The Drummer”
13. “Bag of Grins”
14. “La La La La La La La La”
15. “Copperbelly”
16. “Carry Me Home”
17. “In the Snow”

Related posts

Duet Zara Leola & Enda Ungu Hadirkan “Good Waste Of Time”

Qenny Alyano

Sentuhan Baru D’MASIV Hadirkan “Waktu Yang Menjawab”

Qenny Alyano

Beyonce Luncurkan Single “Spirit” OST Film Remake “The Lion King”

Qenny Alyano