December 2, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

Malam Ini IM3 Persembahkan Konser Kemerdekaan Online ‘Menjadi Indonesia’

South Jakarta – Melanjutkan sekaligus menjadi penutup rangkaian kampanye kemerdekaan di tahun 2022, IM3 melalui Collabonation mempersembahkan Konser Kemerdekaan ‘Menjadi Indonesia’ yang dimeriahkan oleh musisi tanah air Iwa K, Kunto Aji, Tuan TigaBelas, Idgitaf, Jogja Hip Hop Foundation, hingga Barasuara. Konser ini akan menyuguhkan ragam nuansa musik mulai dari Pop, Hip Hop, Rock, dan Orkestra yang dapat disaksikan secara premier di YouTube IM3 pada 27 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.

Berbeda dengan konser-konser Collabonation lainnya, kali ini para musisi tampil berkolaborasi menyanyikan lagu-lagu mereka dengan aransemen baru yang fresh dan belum pernah dipertunjukkan sebelumnya karena dibalut dalam iringan orkestra persembahan Symphony From Hell dengan nuansa tradisionalnya untuk menguatkan keragaman Indonesia.

Penampilan spesial lainnya yang menjadi bagian dari Collabonation Konser Kemerdekaan ‘Menjadi Indonesia’ adalah kehadiran Najwa Shihab yang membawakan narasi ‘Satu Hari di Nusantara’, sebuah karya yang ditulis oleh Aan Mansyur untuk mengiringi dan memperkuat suasana konser ini. Tema narasi tersebut kemudian dituangkan pada beberapa babak dalam konser yang diikuti dengan visualisasi set panggung yaitu “Fajar di Timur” yang menceritakan semangat di pagi hari, “Beralih ke Tengah” di waktu siang hari dalam membangun percaya diri untuk terus berusaha, “Semangat di Ufuk Barat” yang memasuki waktu senja dengan membangun ruang kolaborasi, dan ditutup dengan rangkaian “Menjadi Indonesia” sebagai perayaan atas keberhasilan melewati hari yang panjang.

Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan “Dengan Konser Kemerdekaan ‘Menjadi Indonesia’, IM3 ingin mengajak masyarakat untuk terus bangga akan keberagaman yang kita miliki, dan menjadikannya sebagai kekuatan dalam diri untuk Menjadi Indonesia. Setelah beberapa tahun merayakan masing-masing, tahun ini menjadi momen yang tepat bagi kita untuk merayakan bersama, menyatukan perbedaan dari setiap keberagaman budaya, dan mengingatkan kembali bahwa kita adalah satu, Indonesia. Kami juga terus memberikan pengalaman baru bagi pecinta musik melalui kolaborasi musisi lintas genre yang dikemas dengan konsep berbeda namun mengekspresikan semangat yang sama, menunjukkan bahwa kita semua akan dapat selalu terhubung tanpa adanya batasan apa pun.”

Konser Collabonation Menjadi Indonesia ( foto : istimewa )

 

Konser Collabonation Menjadi Indonesia ( foto : Istimewa )

 

Konser Collabonation Menjadi Indonesia ( foto : istimewa )

Selain para musisi menampilkan lagunya masing-masing, Kunto Aji, Iwa K, Tuan TigaBelas, dan Kill the DJ pun turut membawakan lagu ‘Menjadi Indonesia’. Lagu ini lahir sebagai bentuk kolaborasi yang juga menjadi bagian dari kampanye kemerdekaan IM3 tahun ini yang menyuarakan semangat kepada generasi muda untuk terus berkarya dengan membawa keberagaman identitas budaya mereka dan bangga akan keunikan tersebut.

Tuan Tigabelas, turut menyampaikan rasa semangatnya dapat menjadi bagian dari konser ini, “Luar biasa bangga, itu yang saya rasakan pada konser ini, khususnya karena bisa mewakili genre musik Hip Hop. Kolaborasi kami di kegiatan ini semoga bisa menjadi milestone juga bagi para pelaku musik dari berbagai genre yang menunjukkan bahwa seperti genre musik, kita tidak harus mengkotak-kotakan keberagaman, justru harus menggiatkan kolaborasi. Indonesia tidak akan dapat mencapai persatuan jika kita menolak keberagaman, karena keberagaman ini adalah kekayaan dan kekuatan yang dimiliki Indonesia.”

Konser Kemerdekaan ‘Menjadi Indonesia’ dapat disaksikan secara Premier di YouTube IM3 pada 27 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Untuk menikmati pengalaman streaming konser yang maksimal, penonton dapat mengaktifkan Freedom Internet 100GB dengan diskon 45% dalam promo Sensasi Merdeka yang dapat diaktifkan melalui aplikasi myIM3 maupun di outlet terdekat. Untuk informasi dan update terkini terkait IM3 dan Collabonation, dapat mengunjungi instagram @indosatim3 atau collabonation.co.id.

(SPR)

Related posts

Def Leppard, Motley Crue, Poison dan Joan Jett Tur Bersama Musim Panas 2020

Qenny Alyano

Slank Rilis Album Ke-24 ‘Vaksin Slank’ Saat Pandemi

Qenny Alyano

Rilis Album Baru Napalm Death Lepas Single “Backlash Just Because”

Qenny Alyano