October 3, 2022
Boleh Music
Editor's Picks New Comers

Marizka Juwita Cerita Ghosting Lewat Debut Single “Lalu Menghilang”

South Jakarta -Penyanyi wanita pendatang baru di Industri musik Indonesia Marizka Juwita akhirnya merilis lagu perdana nya yaitu “Lalu Menghilang” sekaligus dengan mengadakan Release Party nya di Tiga Puluh Bar, Hotel Le Meridien Jakarta. Release Party ini sekalian juga menjadi pertama kali bagi Marizka untuk membawakan secara langsung lagu “Lalu Menghilang” di depan teman-teman media dan khalayak umum.

Artwork single “Lalu Menghilang” – Marizka Juwita ( foto : istimewa )

Lagu “Lalu Menghilang” bercerita mengenai banyak jomblo jaman sekarang yang gampang banget jatuh cinta, tapi gampang  juga “ilfeel” lalu menghilang atau ghosting tanpa kabar sama sekali seolah-olah tidak pernah terjadi perasaan apa-apa diantara mereka, bahkan kadang seperti orang yang ga kenal aja, padahal sebelumnya mereka ada “deep relationship”. Jadi berawal dari beberapa teman aku yang jomblo , terus mereka dideketin, dan udah tau kalau orang  yang deketin ini “player”, yang tadinya nggak mau, tapi karena di tempel terus  akhirnya mau deket dan sampai pacaran, tapi  cuma  beberapa minggu atau sebulan, trus tiba-tiba pasangannya hilang nggak ada kabar sama sekali dan pas ketemu kayak orang nggak kenal. Jadi, pas aku dengar cerita dari teman-teman ini langsung aku bikin lirik”, ujar Marizka bercerita mengenai lagunya

Untuk pengerjaan dan proses kreatif dari lagu “Lalu Menghilang” Marizka menulis sendiri lagu ini, dan untuk lirik lagu Marizka mengerjakan nya bersama dengan Javafinger dari Maliq N D’Essentials. Sedangkan untuk rekaman dan dan proses produksi dari lagu ini dibantu semua oleh Javafinger dan yang mengisi Keyboard adalah Ilman Ibrahim dari Maliq n D’Essentials.

Foto : AGL/Boleh Music

Hal menarik dari lagu “Lalu Menghilang” adalah proses pengerjaan yang dari lirik yang dibuat sekitar 1 jam, tapi karena masih mentah jadi Marizka dan Jawa kemudian coba membedah lagi biar liriknya lebih bagus. Untuk melodi dan  chord membutuhkan waktu 2 hari sampai akhirnya jadi sebuah lagu, tapi proses pengerjaan sampai dengan mastering yang membutuhkan waktu sekitar  2 bulan.

Marizka menambahkan bahwa lirik “Lagu kau hilang dariku tinggalkan tanpa ragu”, merupakan bagian yang paling mengena di lagu ini. Karena banyak sekali kejadian nyata saat ini di dunia percintaan jomblo jaman sekarang, seperti perasaan sesaat yang lewat begitu saja, dan tidak peduli perasaan orang yang ditinggalkan. Tapi di lagu ini juga ada plot twist yang sebenarnya menunjukkan bahwa orang yg meninggalkan juga salah menilai, karena sebenarnya ternyata yang ditinggalkan banyak juga yang mendekati.. Jadi nggak masalah kalau dia mau pergi, namun jangan kembali lagi.

Marizka Juwita ( foto : istimewa ( foto : istimewa )

 

Selain lagu, Marizka juga sudah menyiapkan MV atau Music Video yang berkonsep Pop Art untuk lagu “Lalu Menghilang”. Bekerja sama dengan Asta dan Syamil project pengerjaan dari MV ini sedang dipersiapkan untuk rilis setelah dari lagu “Lalu Menghilang”. Ke depan nya juga akan ada single lagu kedua dari kisah nyata Marizka mengenai orang yang ditinggalkan oleh orang yang ia sayangi.

Foto : AGL/Boleh Music

Marizka berharap dengan lagu ini bahwa para jomblo jangan pernah begging atau memohon dengan orang yang menghilang begitu saja, apalagi setelah dia udah bisa mendapatkan hati kita.  Jangan ragu untuk membiarkan ia pergi, karena yang terbaik pasti akan datang sendiri.

Dirilis oleh SABS, single terbaru Marizka Juwita  yaitu “Lalu Menghilang” sudah dapat didengarkan di seluruh gerai musik digital. Semoga karya-karya musik dari Marizka dapat  diterima dan menghibur  masyarakat Indonesia, karena nanti akan ada banyak cerita yang ia coba tuangkan dalam lirik dan lagu yang ia ciptakan.

(SPR)

Related posts

Beren Olivia Resmi Luncurkan Debut EP ‘Early Hours of The AM’

Qenny Alyano

Duo Dauzat St. Marie Remake Lagu “I Can’t Make You Love Me” Bonnie Raitt

Qenny Alyano

Musember Proyek Musik Eka Gustiwana Lepas Debut “Pulang”

Qenny Alyano