December 7, 2022
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Boy band Jepang BE:FIRST Umumkan Debut Album ‘BE:1’

South Jakarta – Debut pada November 2021, BE:FIRST terdiri dari tujuh anggota dance dan vokal yang meliputi SOTA, SHUNTO, MANATO, RYUHEI, JUNON, RYOKI, dan LEO, yang menandatangani kontrak dengan perusahaan manajemen dan label BMSG, milik  rapper dan artist terkenal Jepang, SKY-HI. Dengan nama BE:FIRST, grup dengan  tujuh anggota ini telah menyapu tempat No.1 di berbagai tangga lagu di Jepang, seperti single debut mereka, “Gifted.” dan single kedua, “Bye-Good-Bye” yang mencapai nomor satu di Billboard JAPAN HOT 100.

“Softly” adalah trek R&B di mana HIRO (Mhiro dari F.OH.) menghasilkan topline dan menampilkan kemampuan vokal MANATO, RYUHEI, JUNON, dan LEO. ‘Milli-Billi’ mengungkapkan musik dansa mutakhir dengan lirik sinis dan membual, dan lagu hip-hop keras ‘Spin!’ menampilkan SOTA, SHUNTO, dan RYOKI yang membelah versi rap. ‘Grateful Pain’ menggambarkan rasa sakit yang dialami setiap anggota BE:FIRST dalam mencapai titik di mana mereka berada sekarang, dan bagaimana mereka berhasil mengubah kesulitan itu menjadi hal yang positif dan masa depan yang penuh harapan.

Artwork album ‘BE:1’ – BE:FIRST ( foto : istimewa )

Lagu lain yang dirilis sebelumnya termasuk single debut dan topping mereka, ‘Gifted’, ‘Bye-Good-Bye’ dan single yang memukau, “Betrayal Game”, dengan video musik tariannya yang mencolok namun menarik pertunjukan menghasilkan kegembiraan viral di antara penggemar mereka. Lagu utama untuk album, “Scream”, telah lebih dari 7 juta tampilan Youtube, dan menduduki puncak tangga lagu Billboard JAPAN HOT 100 dalam waktu kurang dari 2 minggu sejak rilis pada 25 Juli 2022.

Album ini menampilkan produser kelas dunia Jepang, Chaki Zulu, KM, Sunny Boy, UTA, Sakai “DR.R” Ryosuke, dan Maxx Song, hingga produser baru yang menarik seperti MONJOE(DATS), Mori Zentaro, dan Kosuke Crane. BTS, BLACK PINK, BIGBANG, 2NE1, TWICE, Namie Amuro, Chanmina, Daichi Miura, dan SKY-HI (pendiri BMSG) adalah beberapa artis yang pernah berkolaborasi dengan produser ini sebelumnya. ‘BE:1’ adalah album pertama BE:FIRST yang dirilis ke dunia, kurang dari 1 tahun sejak grup tersebut debut. Album berisi 15 lagu ‘BE:1’ menyampaikan cerita yang kuat dari grup dan perjalanan mereka sejauh ini, menunjukkan seberapa besar grup telah berkembang sejak debut mereka. BE:FIRST juga berpartisipasi dalam penulisan lagu.

Anggota BE:FIRST, SOTA, MANATO dan RYOKI membagikan komentar mereka di album debut mereka, ‘BE:1’:

SOTA ( foto : istimewa )

SOTA: ‘BE:1’ menampilkan langkah-langkah kami sejauh ini dan apa yang akan terjadi selanjutnya untuk BE:FIRST dan bagi kami individu. Bagi saya pribadi (sebagai seseorang yang pernah berkarir sebagai penari profesional), itu seperti bermimpi bahwa saya dapat menciptakan musik yang cukup membuat saya bersemangat untuk ingin menari!’.

 

RYOKI ( foto : istimewa )

RYOKI: “Single utama, ‘Scream’, adalah lagu yang sangat keren sehingga kami semua (BE:FIRST) menjadi sangat bersemangat. Itu pesan dalam lirik dan naik-turun dari garis musik akan merebut hati pendengar. Semua yang lain trek di album ini memiliki genre yang beragam, jadi saya ingin orang-orang melihat semua lagu di BE:1.”

 

MANATO ( foto : istimewa )

MANATO: ‘Saya senang kami dapat merilis album pertama kami kurang dari satu tahun setelah debut sebagai BE:FIRST, terutama selama masa sulit ini. Setiap lagu memiliki genre yang berbeda, dan setiap lagu dapat memenuhi syarat sebagai single utama! Selain dapat berpartisipasi dalam perjalanan menciptakan musik, mendapatkan arahan dari artis yang dulu saya dengarkan dan berkolaborasi dengan pencipta pemberontakan adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi saya. Kami tidak sabar menunggu semua orang menikmati album ini sebanyak yang kami miliki menyatukannya.’

 

LEO ( foto : istimewa )

SKY-HI menambahkan, “Dengan perilisan album debut mereka, ketujuh suara bergiliran tampil di bawah a sorotan di setiap trek. Album ini, ‘BE:1’ akan berjalan bersama para pendengar untuk hari esok yang lebih baik sambil menggeser emosi mereka dari kanan ke kiri dan naik turun dengan campuran hip-hop, R&B, rock, dan lagu-lagu pop. Saya melihat album ini sebagai karya seni klasik yang dapat diwariskan orang ke generasi tanpa batas kuat, empati, pahit, namun penuh dengan sukacita.”

 

JUNON ( foto : istimewa )

 

RYUHEI ( foto : istimewa )

 

SHUNTO ( foto : istimewa )

BE:FIRST baru-baru ini menampilkan ‘Don’t Wake Me Up’ sebagai artis tamu dengan DJ Inggris, produser rekaman, dan penulis lagu, Jonas Blue di Fuji Rock Festival ’22 pada 29 Juli 2022. Penampilan ini menandai tonggak penting bagi BE:FIRST – boy band pertama yang tampil di ketiga festival rock besar di Jepang (yaitu, Summer Sonic, Rock In Japan Festival, dan Fuji Rock Festival) dalam waktu kurang dari satu tahun debut mereka. Mendatang, dan sejalan dengan perilisan album mereka, ‘BE:1’, BE:FIRST akan tampil di BMSG FES pada tanggal 17 dan 18 September 2022 bersama artis-artis BMSG antara lain SKY-HI, Novel Core, Aile The Shota, edhiii boi, dan semua peserta pelatihan lainnya. BE:FIRST juga akan memulai Jepang pertama mereka tur mulai 23 September 2022. Detail lebih lanjut tentang kegiatan BE:FIRST akan dibagikan di beberapa minggu masa mendatang.

BE:FIRST adalah grup dance dan vokal beranggotakan tujuh orang yang menampilkan SOTA, SHUNTO, MANATO, RYUHEI, JUNON, RYOKI, dan LEO, menandatangani kontrak dengan rapper terkenal Jepang, perusahaan manajemen SKY-HI dan label, BMSG. Setiap anggota memiliki kemampuan dan potensi tingkat tinggi untuk bernyanyi, menari, dan rap, bersama dengan kepekaan musik yang tercermin dalam penulisan lagu dan koreografi mereka. Masing-masing memiliki daya tarik individualitas yang menandai masing-masing sebagai unik. Di bawah nama BE:FIRST, grup beranggotakan tujuh orang ini memiliki menyapu tempat No.1 di berbagai tangga lagu di Jepang sejak sebelum debut mereka. Sekarang mereka mengambil langkah pertama yang berani menuju Asia dan dunia.

 

Related posts

Jelang Album Baru Lamb of God Lepas Single “Nevermore”

Qenny Alyano

Blackpink Bocorkan Film Dokumenter ‘Light Up The Sky’

Qenny Alyano

Sheryl Sheinafia Rilis “Want Ur Love” Debut Bersama Label EMPIRE

Qenny Alyano