January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Stereo Wall Gabung Ke Musica Lepas Single “Home”

South Jakarta – Sekilas tentang Stereo Wall, band ini terbentuk pada tahun 2012. Berawal hanya sekedar latihan, mulai dapat tawaran manggung, iseng bikin lagu sendiri. Dari semua hal tersebut membuahkan hasil yang baik terhadap lagu yang kita buat. Saat ini Stereo Wall beranggotakan 5 personil yaitu Cynantia Pratita (vokal), Rama Mayristha (gitar), Ussay (gitar), Ramadhan Satria (bass) dan Rei (keyboard).

Genre alternative rock menjadi pengantar untuk menentukan konsep musik yang kita rangkai. Kemasan musiknya dibalut dengan distorsi dan progresi nada serta intonasi vokal yang menunjukan identitas wanita dalam setiap lagunya. Di bulan Agustus 2022 ini, Stereo Wall berkesempatan untuk merilis karya terbaru bersama Musica Studios, dengan “Home” sebagai pembukanya.

Menurut band, “Home” ini memiliki 2 makna, yang pertama adalah “validasi”, dimana Stereo Wall nggak perlu cari validasi kemanapun karena ujungnya ketika sudah waktunya pulang, hanya keluarga yang secara jelas bisa mem-validasi tanpa ada embel-embel makna siapa dan jadi apa manusia tersebut. Ketika nanti manusia mati, segala validasi yang dia dapat di dunia akan musnah disaat itu juga. Makna yang kedua adalah “takdir”. Mau gimana pun terjalnya, susahnya, perjuangan atau sahanya, kalau emang udah takdirnya, itu akan jadi rumah kita, ya udah nggak bisa ke mana-mana lagi kita. Dan cerita itu udah digariskan jauh sebelum kita lahir.

Artwork single “Home” – Stereo Wall ( foto : Musica Studios )

 

Stereo Wall ( foto : Musica Studio’s )

Sedikit cerita tentang kenapa Stereo Wall bisa bergabung dengan Musica Studios. Stereo Wall  merasa bahwa Musica respect dengan mereka. Mulai dari kebebasan untuk berkreativitas sendiri, sampai mereka merasa bahwa band  ini kaya teman atau pacar. Jadi kita disini dapat bekerjasama dengan baik. Dan kalau dicocokin, ternyata lagu “Home” ini relate dengan perjalanan Stereo Wall  bisa bergabung dengan Musica. Disini mereka  bisa jadi diri sendiri, layaknya saat pulang kerumah.

Harapannya semoga selalu Stereo Walll bisa bersinergi dengan Musica sebagai “rumah baru” mereka. Selain itu, mereka juga ingin mengubah stigma terhadap siap saja  yang menganggap kalau gabung dengan major label itu,  akan dicap menye-menye dan dibatasi ruang geraknya.  Dan satu lagi harapan band adalah saatnya era band bisa mulai revival lagi.

“Home” dari Stereo Wall sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso dan Trebel.

Courtesy of Musica Studio’s

Executive Producer: Indrawati Widjaja

Music Credits:

Song by: Rama Mayristha

Lyrics by: Rama Mayristha

Music Producer: Stereowall

Co-Producer: Arlan Djoewarsa & Ivan Dewanto

Vocal: Cynantia Pratita

Guitar: Rama Mayristha

Guitar: Ussay

Bass: Ramadhan Satria

Keyboard: Reiner Ramanda

Backing vocals: Reiner Ramanda, Rama Mayristha, Ussay, Ramadhan Satria & Arlan Djoewarsa

Additional Musician:

Drum: Raveliza Ramadhan

Digital Editing: Ivan Dewanto

Mixing: Stephan Santoso

Mastering: Stephan Santoso

Engineer: Horas Pinem

Publishing: Musica Publiser Indonesia

Label & Distribution: Musica Studio’s

Stereo Wall ( foto : Musica Studio’s )

Related posts

Iron Maiden Siap Rilis Double Live Album November 2020

Qenny Alyano

Kolaborasi Icona Pop X Ultra Naté Lahirkan Single “You’re Free

Qenny Alyano

Juice WRLD Resmi Rilis Album ‘Legends Never Die’ Lepas Video “Wishing Well”

Qenny Alyano