December 6, 2022
Boleh Music
New Comers

Raissa Ramadhani Luncurkan Single Baru “Berpisah Lebih Indah”

South Jakarta – Tidak hanya piawai berakting, Raissa Ramadhani juga punya suara merdu yang bisa memikat para pencinta musik tanah air. Di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia, gadis yang akrab disapa Raissa ini meluncurkan single dengan judul “Berpisah Lebih Indah.” Diciptakan oleh Belawan yang terinspirasi dari cerita orang- orang terdekatnya, menurut Raissa, single ini adalah tentang persepsi seorang perempuan yang menjalani sebuah hubungan, tapi di tengah-tengah hubungan, ia melihat banyak perubahan pada kekasihnya karena orang ketiga. Akhirnya, perempuan itu memilih untuk menjauh demi mengejar kebahagiaannya.

“Aku berharap, lagu ini bisa jadi teman di saat galau bagi semua orang. Banyak banget pasti orang yang bakalan relate sama lagu ini, bahkan aku pun pernah mengalaminya sendiri. Jadi, untuk mereka yang sedang ada di hubungan seperti ini, coba pikir ulang. Lebih baik mencari kebahagiaan kalian sendiridaripada menjalani hubungan yang tidak ada kejelasan tujuan,” papar Raissa.

Mengusung genre pop, Raissa dibantu Irvnat sebagai pengarah vokal agar makna dan feel lagu ini bisa tersampaikan sesuai dengan karakter suaranya. Feel jugalah yang membuat penyanyi kelahiranJakarta, 5 Desember 2000, ini jatuh cinta dengan lagu ini, bahkan sampai menangis saat mendengarkannya.

“Jadi, proses aku dapat lagu ini adalah karena ditawarin oleh Mas Keke Kananta, A&R dari Sony Music, sebagai single Raissa pun tidak butuh waktu lama untuk merekam “Berpisah Lebih Indah” ini karena hanya memakan waktu lima jam.

“Meski agak deg-degan saat pengerjaannya,karena aku kawatir kalau kurang memuaskan bertukar pikiran dengan orang- orang yang bantu aku di sana, seperti Mas Keke, Mas Pepeng, Mas Edu, dan Om Irvnat, semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Aku sangat berterima kasih sama mereka karena sudah memberi dukungan dari awal, take guide, mengarahkan vokal, rekaman, hingga sekarang lagunya sudah siap edar.”

Artwork – “Berpisah Itu Indah” Raissa Ramadhani foto : istimewa )

 

Saat ini, Raissa sedang disibukkan dengan rencana pembuatan video klip “Berpisah Lebih Indah.” Namun, seperti apa konsepnya, ia belum mau membocorkan selain memastikan bahwa bentuk visual ini akan mendukung cerita dalam lagunya dan memperjelas makna yang ingin disampaikan. Untuk ke depannya pun, ia ingin mencoba genre musik lain, salah satunya RnB. Tapi, mengingat perjalanan kariernya masih panjang, ia memutuskan untuk fokus di genre pop terlebih dahulu.

“Aku juga berharap suatu hari nanti bisa berkolaborasi dengan Niki karena aku suka banget sama dia. Selain itu, aku juga ingin bekerja sama dengan Raisa. Bukan karena namanya sama ya, tapi aku ngefans banget sama warna suara dan lagulagunya dia,” ungkap penyuka hobi kuliner ini.

Bicara soal rencana di masa yang akan datang, Raissa ingin selalu melahirkan karya yang bisa menemani para pendengarnya. “Aku mau terus belajar dan berkembang lewat musik agar bisa menghadirkan karya-karya untuk dinikmati para pencinta musik di seluruh Indonesia, baik itu single atau pun album aku nantinya. Karena itu, sebagai single debut di label Sony Music ini, aku berharap “Berpisah Lebih Indah” bisa diterima dengan baik dan rasa lagu ini tersampaikan ke semua yang mendengarkan sehingga bisa jadi temandi tengah kegalauan dan menguatkan mereka yang sedang galau lewat makna lagu ini,” tutup Raissa.

Track Title : Berpisah Lebih Indah
Performed By : Raissa Ramadhani
Executive Producer : Sony Music Entertainment Indonesia
A&R : Edu Christanto, Franki Indrasmoro, Keke Kananta
Pencipta : Belawan
Music Arranger : Adrian Kitut
Vocal Director : Irvnat
Mixing Mastering & Atmos : Eko Sulistyo
Vocal Recorded : Yusuf Albantani @ Backbeat Studio
Publishing : Sony Music Publishing Indonesia
Label : Sony Music Indonesia

 

(SPR)

Related posts

12 Band Metal Indonesia Rilis Album Kompilasi ‘Loud Corner Compilation #1’

Qenny Alyano

Musisi LP Luncurkan Single dan MV Baru “One Last Time”

Qenny Alyano

Juicy Lucy Gandeng Satine Hadirkan “Tanpa Tergesa”

Qenny Alyano