November 29, 2022
Boleh Music
What's New

Trio Pop Rock Oakman Umumkan EP dan MV Baru ‘SCP’

South Jakarta – Trio pop/rock Oakman  mengumumkan EP mereka yang akan datang berjudul ‘SCP’, yang akan dirilis pada 30 September melalui Rude Records. ‘SCP’, singkatan dari “sugar-coated pill”, adalah EP ketiga band ini yang menindaklanjuti EP kedua mereka, ‘Plastic World’, yang dirilis pada tahun 2018. EP ini menyoroti pertumbuhan trio ini melalui penambahan gaya tahun 80-an. synths, punchy drums, dan bass groovy, sambil tetap mempertahankan gitar energik pop-punk inti mereka.

“Ini akhirnya akhir dari suatu periode. Kami sangat senang bisa memberi Anda bagian terakhir dari bayi baru ini,” kata vokalis Marine. “Beberapa bulan terakhir telah berlalu dengan cepat dan cukup intens tetapi juga melegakan karena kami tidak sabar untuk memahami apa yang akan menjadi bagian selanjutnya dari Oakman. Kami harap Anda menikmati EP ini dan kami harap Anda dapat merasakan ketulusan emosi yang ingin kami bagikan kepada Anda. Segera, EP ini akan menjadi milikmu.”

Oakman – SCP EP Artwork ( foto : istimewa )

Bersamaan dengan pengumuman EP, band ini juga membagikan judul lagu dan video EP yang diwarnai pastel. Video yang menyertai untuk “SCP” berjalan seiring dengan instrumental dan vokal nostalgia saat Oakman membawa cita rasa tahun 1980-an ke zaman modern sambil memasukkannya dengan merek indie-pop/rock unik mereka sendiri.

“Marine sedang menonton pertunjukan selama penguncian yang disebut “Crazy Ex-Girlfriend”. Karakter utama mengingatkannya pada karakter yang dia mainkan ketika dia melakukan teater. Setelah fondasi ‘SCP’ ditulis, dia menulis lirik tentang dua karakter ini. ‘SCP’ adalah lagu sarkastik dan tingkat kedua tentang ketakutan akan kesepian dan tidak dicintai dengan cara apa pun dengan sisi neurotik,” band membagikan lagu tersebut.

Band ini telah berbagi 4 selera dari apa yang dapat diharapkan penggemar dari SCP sejauh ini – “SCP” didahului oleh “All The Way Up”, “Murder”, “Fantasy” dan “Night” – semua yang dengan cepat menarik perhatian para penggemar. seperti Billboard yang menjulukinya “a carpe diem bop.” Video untuk “Night” juga ditampilkan di MTV Asia.

Oakman tiba di kancah rock Lyon pada tahun 2016 dengan merilis EP yang diproduksi sendiri, ‘Waterscape’. Setelah merilis EP pertama mereka, band ini mulai melakukan tur tidak hanya di Prancis, tetapi juga di Inggris, Italia, Jepang, AS, dan banyak lagi. Mereka membuka band-band seperti Enter Shikari (Bataclan, Paris), ZZ TOP (Pérouges Fest), Basement (Kao, Lyon) dan Bukowski (Marché Gare, Lyon). Mereka kemudian merilis EP kedua mereka, ‘Plastic World’, pada Oktober 2018, yang di-mix oleh Sam Pura (State Champs, Story So Far).

Setiap kali mereka bermain, efeknya langsung terasa. Mereka akan menyentuh Anda secara emosional dengan lagu-lagu seperti “Plastik World” atau “Spread”, tetapi tetap memberikan sentuhan kesenangan dan kegembiraan dengan lagu-lagu seperti “Clear Enough”. Dengan suara Marine yang luar biasa di garis depan, band ini membangun kontras antara agresi dan pelipur lara dengan setiap lagu.

Oakman adalah Marine (vokal/gitar), Geremia (bass), dan Jesse (drum).

Oakman ( foto : istimewa )

Related posts

Pasha ‘Ungu’ Lepas Debut Album Solo ‘Di Atas Langit’

Qenny Alyano

bbno$ Bagikan Single dan MV “sophisticated” Dari Album Mendatang

Qenny Alyano

Red Velvet Umumkan Album Baru Lepas MV “Birthday”

Qenny Alyano