October 3, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

Begini Persiapan Jelang Konser ‘Live Chrisye by Erwin Gutawa’ 30 September 2022

South Jakarta – Untuk anda para penggemar penyanyi legendaris tanah air, Chrisye, pasti tidak akan melewatkan acara yang satu ini. Hanya dalam hitungan hari, konser ‘Chrisye Live by Erwin Gutawa’ akan digelar. Konser ini akan berlangsung pada hari Jum’at, 30 September 2022 di Planary Hall Balai Sidang, Jakarta Convention Center (JCC) mulai jam 8 malam. Konser ini juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-30 Jakarta Convention Center. Dalam konser ini, para penonton akan disuguhkan penampilan almarhum Chrisye dalam bentuk display video LED besar dan diiringi dengan live musik orkestra yang dikomando oleh konduktor kenamaan Indonesia, Erwin Gutawa. Selama kurang lebih 2 jam, para penonton akan dihibur dengan lagu-lagu Chrisye sambil menyaksikan sosok almarhum yang tampil bagaikan sedang bernyanyi di depan penonton secara langsung.

Dalam acara konferensi pers yang berlangsung pada hari Senin (20/9) di JCC Senayan, Erwin Gutawa mengungkapkan tentang konsep dan persiapan konser tersebut, “Konsep Chrisye live ini sebenarnya konsep yang sangat unik. Boleh dibilang saking uniknya, jarang yang melakukan, mungkin satu-satunya di dunia, mungkin ya, Jadi saya kasih gambaran, walaupun ini bukan pertama kali melakukan ini. Uniknya adalah orang akan nonton konser tapi mendengar suara keren dari penyanyi yang kita tahu ada Chrisye, dan penonton bisa mendengar suara aslinya Chrisye. Uniknya suara Chrisye itu akan beinteraksi dengan saya dan secara live musiknya. “

“Berkat bantuan teknologi, sosok Chrisye akan tampil di LED besar, layar besar. Mudah-mudahan nanti penonton yang nonton akan mendapat satu sensasi cara penonton yang beda dari biasanya, artinya suaranya suara Chrisye, sosoknya ada diayar tapi musiknya live dengan tata lightning. Suasana itu yang kita angkat, mudah-mudahan penonton bisa menikmati dan bisa bernostalgia bersama dan bernyanyi bersama” tambah Erwin Gutawa.

Sementara Taba Sanchabaktiar yang mengurus tata visual konser menjelaskan, “Jadi secara visual dari lagu-lagu Chrisye, kita mencoba menvisualkan, seolah-olah Chrisye hadir.Sebenarnya ini mengambil footage dari tahun 94 sampai 2003, beberapa konser Mas Chrisye sendiri yang 3 kali ada di JCC dan pernah tur 15 kota dengan Mas Koko (Harry ‘Koko Santoso) dengan.Mas Erwin di tahun 2003 bersama Chrisye. Jadi kumpulan footage itu yang akhirnya kita coba kemas menyesuaikan lagu aransemen Mas Erwin berharap bisa mengobati rindu akan hadirnya Chrisye, on stage, mungkin harus nonton aja.”

Konferensi pers konser ‘Live Chrisye by Erwin Gutawa’ ( foto : QB )

Selain menampilkan sosok Chrisye secara visual, konser Chrisye Live by Erwin Gutawa’ juga akan dibuka oleh penampilan beberapa musisi dan penyanyi diantaranya,Cantika Abigail, Michael Jakarimilena, Mia Ismi, Putri Ariani dan duo bersaudara Alien Child. Salah satu pengisi acara yang hadir saat konferensi pers, Michael Jakarimilena mengungkapkan, “Saya lahir dan besar di Jayapura, hiburannya susah.Saya pertama kali diperkenalkan Chrisye tuh, Papa saya suka nulis. Jadi waktu kecil saya suka baca buku-buku Papa. Satu hal yang sangat berkesan, di dalam gitar tuanya, ada lirik lagu. Saya baca ada puisi seindah ini, ternyata itu lirik lagu. Saya tahunya pas saya kuliah di Surabaya. Jadi waktu dihubungi sama Erwin Gutawa saya gak tau itu konser Chrisye. Saya sampai tadi malam masih gak bisa tidur. Saya dari lubuk hati yang paling dalam akan memberikan yang terbaik dan semoga bisa berjalan dengan lancar.”

Harry ‘Koko Santoso yang mewakili IPC (Indonesian Production Community) juga menjelaskan, “Ada prestasi yang luar biasa sebenarnya ada pada Chrisye. Kalau ada yang masih ingat cuplikan lirik dari ‘Badai Pasti Berlalu. ‘Badai Pasti Berlalu’ itu adalah sebuah film yang hebat akan tetapi perlu dicatet, sampai hari ini orang menyanyikan lagunya, sedikit lupa dengan filmnya. Mungkin lagunya lebih mendominasi daripada filmnya. Ini hanya bisa dilakukan oleh sedikit film di dunia. Mungkin teman-teman masih ingat dengan grup Roxette waktu nyanyi lagu film ‘Pretty Woman’ atau mungkin ada beberapa lagi yang lagunya lebih besar daripada filmnya. Itu yang tergambarkan betapa hebatnya seorang Chrisye. Jadi tidak salah kalau JCC hari ini merayakan 30 tahunnya menghargai Chrisye.”

Konser ‘Chrisye Live by Erwin Gutawa’ dibagi menjadi 2 kelas yaitu Festival dibandrol seharga Rp 550 ribu dan Tribun dengan harga Rp 760 ribu. Tiket konser bisa didapatkan melalui tiketnonton.com atau juga di tiket.com dan Ibu Dibyo.

Related posts

HyunA Lepas MV “GOOD GIRL” Dari EP ‘I’m Not Cool’

Qenny Alyano

NIKI Rilis Film Pendek Mengharukan ‘Every Summertime: A Love Story’

Qenny Alyano

Taylor Swift Diganjar ‘Artist of the Decade’ Di American Music Awards 2019

Qenny Alyano