October 3, 2022
Boleh Music
What's New

The Smashing Pumpkins Rilis MV “Beguiled” Dari Album ‘ATUM’

South Jakarta – Band rock The Smashing Pumpkins telah mengumumkan album baru mereka ‘Atum’ (diucapkan ‘autumn’ atau musim gugur), sebuah album konsep opera rock berisi 33 lagu terbagi dalam tiga babak yang disebut sebagai sekuel album klasik mereka ‘Mellon Collie and the Infinite Sadness’ yang rilis tahun 1995 dan Machina/Machine of God’ di  tahun 2000. Lagu baru “Beguiled” adalah single pertama pertama dari album tersebut. Dilansir dari NME, frontman band, Billy Corgan mengatakan lagu tersebut muncul dari sekitar “80 ide” yang akhirnya berubah menjadi “sekelompok demo yang berbeda; riff di sini, perubahan akord, sedikit melodi vokal”.

“Dan kemudian Anda akan melalui dan berkata, ‘OK, ini adalah orang-orang yang akan bekerja dan tampaknya cocok bersama’,” kenangnya. Saya suka lagunya; kami telah berlatih dalam latihan karena kami akan melakukan pertunjukan dalam beberapa hari. Keren. Sangat menyenangkan mendengarnya dibandingkan dengan semua lagu klasik lainnya karena itu bertahan dengan sangat baik. “

Sementara mengenai konsep album baru The Smashing Pumpkins menjelaskan, “Ketika Anda memutuskan untuk melakukan tiga babak, 33 lagu musik rock pada tahun 2022… [Tertawa] Anda pasti melangkah di dalamnya! Karena ada banyak orang yang percaya sedikit lebih banyak hari ini. Saya di sisi yang berlawanan – saya benar-benar berpikir lebih banyak lebih! Dengan 33 lagu, saya seperti orang Swiss secara keseluruhan. Saya benar-benar tidak terlalu terjebak dalam apa yang diinginkan semua orang. Dan yang menyenangkan adalah semua orang sepertinya menginginkan trek yang sama. Jadi jika itu mewakili rekaman bagi mereka, maka bagus. Tapi ada begitu banyak musik.”

‘ATUM’ akan dirilis secara penuh pada 21 April 2023 namun saat ini pembalian album sudah bisa dilakukan secara pre-order. ‘Act 1’ akan dirilis pada 15 November 2022, dengan ‘Act 2’ dijadwalkan rilis pada 31 Januari 2023. Setiap lagu rekaman akan tayang perdana secara kronologis setiap minggu melalui seri podcast baru Corgan, ‘Thirty-Three with William Patrick Corgan’. Dua episode pertama, yang dapat sudah dapat didengarkan menampilkan sepasang lagu baru masing-masing: ‘ATUM’ dan ‘Butterfly Suite’.

Cover album ‘ATUM’ – The Smashing Pumpkins ( foto : NME )

 

Berikut daftar lagu album baru The Smashing Pumpkins, ‘ATUM’

01 Atum
02 Butterfly Suite
03 The Good in Goodbye
04 Embracer
05 With Ado I Do
06 Hooligan
07 Steps in Time
08 Where Rain Must Fall
09 Beyond the Vale
10 Hooray!
11 The Gold Mask

01 Avalanche
02 Empires
03 Neophyte
04 Moss
05 Night Waves
06 Space Age
07 Every Morning
08 To the Grays
09 Beguiled
10 The Culling
11 Springtimes

01 Sojourner
02 That Which Animates the Spirit
03 The Canary Trainer
04 Pacer
05 In Lieu of Failure
06 Cenotaph
07 Harmageddon
08 Fireflies
09 Intergalactic
10 Spellbinding
11 Of Wings

Related posts

Industri Musik Galang Solidaritas Atas Kematian George Floyd Lewat ‘Blackout Tuesday’

Qenny Alyano

Collabonation Tour Hadir di Kota Jember Begini Keseruannya

Qenny Alyano

PSY Rilis Album Baru Luncurkan MV “Celeb”

Qenny Alyano