October 3, 2022
Boleh Music
What's New

Gelar Release Party SamSons Ungkap Cerita Di Balik Lagu “Rasa Yang Salah”

South Jakarta – Perjalanan band pop rock asal Jakarta, SamSons, sepertinya tidaklah mudah dalam mengarungi industri musik tanah air. Setelah mengalami beberapa kali pergantian vokalis, kini SamSonS telah mantap untuk melangkah bersama dengan vokalis baru mereka, Adrian Martadinata. Posisi Adrian sendiri merupakan pengganti vokalis SamSons sebelumnya, Arie Dinata, vokalis band Nyawa, yang bergabung dengan SamSons menggantikan vokalis awal mereka, Bams. Nama Adrian Martadinata sendiri bukanlah nama baru di industri musik tanah air. Sebelumnya Adrian pernah melepas single hit “Ajari Aku” beberapa tahun lalu. Setelah merilis single “Rayu” beberapa waktu lalu, kini band yang mempunyai hits single “Kenangan Terindah” dan “Naluri Lelaki” tersebut, kembali merilis lagu baru berjudul, “Rasa Yang Salah”.

Lagu “Rasa Yang Salah” merupakan kolaborasi Adrian Martadinata yang berperan sebagi pencipta lagu dengan personil SamSons menjadi sebuah balutan aransemen megah namun tetap mudah didengar dan dinikmati sampai akhir lagu. Dalam acara tanya jawab dengan awak media sebelum menggelar release party di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta, pada hari Rabu (21/9), Adrian Martadinata, menjelaskan tentang single terbaru mereka,

“Rasa Yang Salah adalah sebuah rangkaian dari trilogi yang dikonsepkan. Awalnya tidak ada plan trilogi, pertama kali ‘Rayu’ itu yang bikin Irfan tapi yang aransemen basicnya, gua. Jadi banyak yang menyangka ‘Rayu’ itu gua padahal Irfan. Abis itu gue bikin ‘Rasa Yang Salah’, orang mikirnya yang bikin Irfan. Lucunya kayak gitu. Cuman  berdasarkan kisah nyata yang gua hiperbola-kan. Jadi gak sedrama itu sebearnya. Sampai kita melihat ‘oh dua lagu ini bisa connect nih’. Jadi trilogi seru, jadi kita konsepkan seperti itu. ‘Rasa Yang Salah’ tentang apa? Awalnya berdasarkan kondisi laki-laki itu selalu salah di mata perempuan. Intinya mengenai suatu hubungan dimana si perempuan ini selalu benar dalam suatu hubungan tapi kenyataannya si cowok ini emang ada salah. Tapi sebelum menyudahi hubungan jangan tinggalkan rasa bersalah”.

SamSonS menjawab pertanyaan-pertanyaan awak media di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta ( foto : QB )

 

Foto bersama SamSons dengan para awak media ( foto : QB )

 

Gitaris SamSonS, Irfan Aulia juga mengungkapkan dengan masuknya Adrian, departemen dalam hal penciptaan lagu juga menjadi lebih segar karena Adrian membawa sesuatu yang berbeda ke dalam band. Mengenai proses bergabungnya Adrian ke SamSonS, Irfan mengungkapkan, “Dalam suatu band itu yang penting chemistry. Dari awal kita mencarinya member band ya, bukan penyanyi karena kalau penyanyi banyak banget, kayaknya tinggal pilih. Kita berpikirnya kalau band tuh kepalanya harus berempat. Itu konsep dasarnya. Kalau kita featuring mungkin secara industri lebih gampang untuk menjalaninya. Tapi untuk jangka panjang kayaknya kita berpikir apa yang mau kita kasih bukan apa mau kita dapatkan. Jadi itu tidak terhindarkan untuk penyegaran. Kalau featuring pasti tidak akan konsisten. Kebetulan Adrian itu single-songwriter, jadi itu benefit buat SamSonS. Kita tinggal meramunya menjadi rasanya SamSonS. Harusnya ini menjadi sinergi yang positif”.

Dalam kesempatan tersebut, Irfan juga membocorkan bahwa single penutup dari trilogi ini akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dan musiknya seperti musik kekinian.”Tunggu saja tanggal mainnya,” tutup Irfan.

Related posts

10 Tahun Berkarya Tulus Rilis Album ‘Manusia’

Qenny Alyano

Musisi Norwegia Boy Pablo Rilis Dua Single Baru “Hey Girl” Dan ” I Just Wanna Go Home”

Qenny Alyano

Akhirnya NaFF Luncurkan Album Baru ‘Redup Terang’

Qenny Alyano