October 3, 2022
Boleh Music
New Comers

Setia Usung RnB Assia Keva Luncurkan Single Baru “Only You”

South Jakarta – Penyanyi Assia Keva atau yang akrab dipanggil Keva kembali dengan single terbarunya yaitu “ONLY YOU”, setelah sebelumnya merilis single perdananya di bulan Juli tahun 2022 yaitu “GOODBYE”. Keva kali ini merilis sebuah lagu baru yang masih tetap bergenre RnB dengan sentuhan lirik dan lagu yang personal namun tetap memberikan ciri khas dari vokalnya. Namun kali ini dengan tema hubungan baru yang lebih sehat dan bahagia setelah cukup galau di single “GOODBYE” sebelumnya 

Lagu “Only you” ini dibuat oleh Keva setelah dirinya membuat single Goodbye’. Ketika ia membuat lagu “Only You” ini, Keva tetap berusaha untuk memendam rasa sakit hati dari cerita lagu Keva sebelumnya yaitu “Goodbye” dan saat workshop Keva harus memaksakan diri untuk mengingat manis manisnya hubungan sebelum lagu “Goodbye”. Jadi proses pembuatan dan tema dari lagu ini terasa emosional bagi Keva karena tetap masih berhubungan dengan curhat nya dari lagu sebelumnya yaitu “GOODBYE”.

Bercerita mengenai membuka hati dan menemukan cinta lagi setelah berada di satu hubungan yang sangat tidak sehat, di lagu “ONLY YOU” ini Keva menceritakan cowo baru yang membantu Keva menjadi orang yang lebih positif dan sehat karena hubungan Keva sebelumnya sangat menghancurkan mental dan menyakitkan. Di lagu ‘Only you’ ini Keva akhirnya menyadari seperti apa seharusnya rasa cinta yg sebenarnya. Semua ini akhirnya menjadi suatu hal yang positif dan optimis setelah kembali dari kegalauan nya di lagu “GOODBYE”.

Artwork single “Only You” – Assia Keva foto : istimewa )

Seperti lagu-lagu sebelumnya, Lagu “Only You” diciptakan oleh Kanhaiya dan Bam George dari Soulfood sebagai producer. Assia Keva sebagai Songwriter dan Lyta Lautner dari Soulfood sebagai co-songwriter. Tentunya dengan Keva sebaga yang terlibat 100% dalam proses pembuatan lagu ini. Sedangkan untuk pengerjaan lagu nya bagi Keva dan team sudah dimulai sejak awal tahun 2022, berbarengan dengan beberapa lagu lainnya yang akan dirilis tahun 2022 ini dan awal tahun depan.

Keva bercerita bahwa ia sempet cemas karena tidak sedikit orang yang bilang lagu-lagunya Keva tidak bisa masuk pasar Indonesia, sempat  takut juga lagu keva tidak bisa diterima dengan baik oleh pendengar karena Keva mengetahui bahwa musik Keva beda dari musik yang nyaman di telinga mayoritas orang Indonesia. Namun Keva berusaha untuk selalu mengingatkan diri bahwa yang paling penting adalah Keva harus jujur kepada diri Keva sendiri dan pada akhir hari kita tidak bisa memuaskan semua orang kan? Keva cuman bisa bersykur, berterimakasih dan fokus kepada orang-orang yang bisa mengapresiasi musik yang Keva buat.

Di lagu “Only You” Keva merasa bahwa bagian lirik yang Keva paling suka adalah “we were bounded by tunes and melodies, and your mouth was an instrument” karena lirik ini sangat spesifik dan personal, meskipun keva menggunakan metafora, karena cowo baru ini adalah musisi dan awal keva mulai berdekatan dengan cowo ini karena sama sama pencinta musik.

Dengan lagu “Only You” kita tidak boleh menutup hati karena akan selalu ada pelangi dibalik hujan. Setelah waktu itu berada di dalam hubungan yang sangat menyakitkan, Keva tidak menutup hati untuk kesempatan cinta yang baru, dan ternyata dari hubungan yg gagal itulah Keva dapat belajar banyak tentang diri Keva sendiri. Terutama hal hal yang Keva tidak mau ulangi di hubungan Keva yang baru. Keva jadinya tau cara mencintai diri sendiri dan dicintai orang dalam hubungan yang sehat dan tentram, ujar Keva bercerita mengenai pesan dari lagu ini.

Single “Only You” merupakan single lanjutan dari Goodbye yang sebelumnya dirilis pad bulan JUli 2022, dan baru menjadi permulaan dari karir Assia Keva. Akan ada 5 lagu lain untuk melengkapi Debut EP Assia Keva, dengan harapan semoga setiap lagunya akan membawa warna baru untuk industri musik Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh Keva, bahwa harapan untuk kedepan bagi dirinya sebagai penyanyi adalah, untuk terus diberi kesempatan untuk mengeluarkan karya-karya, dan semoga karya-karya itu bisa diterima dan dinikmati dengan baik oleh kalian semua. Semoga karya Keva bisa turut meluaskan genre Industri Musik Indonesia dan menambahkan warna yang segar dan baru.

Assia Keva Photo by Dion Clarensa

Credits

Written by Assia Keva, Lyta Lautner 

composed by Kanhaiya, Bam George

arranged by Kanhaiya, Bam George

produced by Kanhaiya, Bam George

Vocal director Lyta Lautner 

Vocals recorded by Cipta Gunawan at Stonedeafmusic

Mixed & Mastered by Dimas Pradipta at Sum It! Studio

Backing vocals by Lyta Lautner 

Guitar by Bam George 

Drum by Kanhaiya 

Keys & Bass by Gede Yudis

(SPR)

Related posts

Adlani Rambe Lepas Single Religi “Thola’al Badru Alaina”

Qenny Alyano

ATRiA Gandeng Gbrand Lepas Debut Solo “Come Alive”

Qenny Alyano

Virginia To Vegas Tutup Tahun 2021 Dengan “amnesia”

Qenny Alyano