December 7, 2022
Boleh Music
What's New

Ultah Ke-18 KOTAK Gelar Tur 8 Kota

South Jakarta – Band rock papan atas Indonesia Kotak akan menggelar promo tour ke 8 kota di Indonesia dalam rangka merayakan ulang tahun ke-18 mereka tahun ini. Tour 8 kota ini diselenggarakan oleh Quantum Live, divisi terbaru dari QuantumConvex International.

Kotak, yang digawangi oleh Tantri di vokal, Cella di gitar, dan Chua di bass, tidak hanya memiliki kualitas bermusik yang matang tetapi juga terus bertumbuh dan jelas terlihat dari karya-karyanya selama delapan belas tahun terakhir. Lagu-lagunya memiliki banyak tema dari  cinta hingga sekarang isu sosial yang menjadi inspirasi di lagu mereka. Terbaru mereka mengeluarkan single ‘Local Pride’. Lagu ini memiliki tema yang beririsan dengan trending topic yakni Citayam Fashion Week.

“18 tahun merupakan perjalanan yang cukup panjang untuk mempertahankan sebuah band yang berawal dari ajang pencarian bakat. Jatuh bangun, pendewasaan dalam bermusik dan berkomitmen membuat Kotak tetap ada di industri musik. Sekarang kami sudah tidak sabar untuk bertemu dengan Kerabat Kotak secara langsung dan membawakan lagu-lagu kami untuk kalian semua.”ujar Tantri vokalis Kotak dalam siaran pers tertulisnya, Selasa 27 September 2022.

‘HANTAM 18th KOTAK’ berlangsung di delapan titik terpilih. Quantum Live akan mengemas konser ini secara unik, spesial, serta penuh tabur konsep ‘cerita’ yang menguak sisi lain dari band legendaris ini. Salah satunya yaitu menampilkan produk-produk unggulan setiap daerah, dan juga akan ada panggung mini yang diperuntukkan bagi komunitas seni dan budaya di daerah masing-masing.8 kota tersebut antara lain:

  1. Banyuwangi, 28 Oktober 2022 Gesibu Blambangan
  2. Makassar, 05 November 2022 Parkir Utara Pipo Mall
  3. Pekanbaru, 10 November 2022 Ska-Co Ex
  4. Banjarmasin, 26 November 2022 Brimob Polda Kalimantan Selatan
  5. Tangerang, 03 Desember 2022 Batalyon Kavaleri 9
  6. Bandung, 11 Desember 2022 Sabilulungan Dome
  7. Solo, 16 Desember 2022 Museum Detjolomadoe
  8. Bali, 18 Desember 2022 Lapangan Timur Puputan Renon

Harga tiket yang dijual beragam mulai dari Rp 200.000 (regular festival) hingga Rp 500.000 (regular VIP). Terkait detail informasi KONSER HANTAM 18TH KOTAK, anda dapat mengikutinya di akun media sosial Instagram @hantam18thkotak dan @quantumlive.id.

Dalam rangka merayakan 18 tahun perjalanan Kotak di industri musik Indonesia, Kotak bersama dengan Quantum Live juga akan mengadakan  live streaming di channel Youtube Kotak Band Official pukul 19.00 nanti malam. Di live streaming ini Kotak juga akan membawakan beberapa lagu hits andalan mereka sekaligus bercerita lebih detil mengenai rencana konser Hantam 18th Kotak juga EP    terbaru mereka 18+.

KOTAK foto : istimewa )

Mini Album 18 Tahun KOTAK

Band yang telah malang melintang di industri musik Indonesia sudah menginjak usia ke-18 di bulan September. Usia yang terbilang matang bagi sebuah band untuk tetap bisa terus eksis dan aktif berkarya.

EP 18 tahun KOTAK yang diberi nama 18+ akan rilis di tanggal 30 September. Beberapa lagu yang masuk ke dalamnya yakni “Hantam” OST film Satria Dewa Gatot Kaca dan “Local Pride”. Ted Jensen, master engineer dari Sterling Sound yang pernah bekerjasama dengan artis mancanegara seperti Greenday, Deftones, Dave Matthews Band, diajak untuk menggarap album 18+.

Tantri sedikit memberikan bocoran. “Mini album ini garis besarnya bagaimana kehidupan anak umur 18 tahun jaman sekarang dari sudut pandang KOTAK yang sudah berusia 18 dengan garis besar tema digitalisasi menurut KOTAK.”tutupnya.

Tentang Band KOTAK

KOTAK adalah grup rock Indonesia yang terdiri dari Syalindri Ichlasari (Tantri) di vokal, Swasti Sabdastantri (Chua) di bass, dan Mario Marcella Handika Putra (Cella) di gitar. KOTAK dibentuk 18 tahun yang lalu di tahun 2004, dengan album pertama mereka berjudul “KOTAK” yang dirilis tahun 2005 dan kemudian merilis album “KOTAK Kedua” di tahun 2008, sekaligus memantapkan posisi mereka sebagai salah satu grup rock terbaik di Indonesia.

KOTAK memiliki banyak hits, di antaranya “Beraksi”, “Masih Cinta”, “Haters”, dan “Pelan-Pelan Saja”. KOTAK sudah meraih banyak penghargaan, di antaranya “AMI Awards Best Duo/Rock Group” tahun 2015, 2019, dan 2020, “Best Rock Album” tahun 2015 dan 2019, “Best Pop Duo / Group” tahun 2016 dan 2011. Mereka juga sudah meraih 9 platinum untuk pencapaian mereka di industri musik Indonesia.

Melewati ragam format musik, dari era kaset hingga streaming, kehadiran KOTAK di digital streaming platform juga luar biasa. Total ratusan juta stream yang sudah diraih di semua platform music. Kanal YouTube KOTAK sudah ditonton sebanyak 118 juta kali dan memiliki 311 ribu subscribers. Salah satu lagu KOTAK berjudul “Haters” yang dirilis 2019 lalu sempat viral di platform TikTok di tahun 2021.

KOTAK memiliki penggemar setia dan militan bernama “Kerabat KOTAK”, tersebar di banyak kota dan pulau di Indonesia. Mereka selalu hadir untuk menonton dan beraksi di setiap penampilan KOTAK, baik di festival musik, konser, hingga event-event Nasional. Saat ini KOTAK masih aktif di atas panggung dan dapur rekaman. Album teranyar mereka berjudul “Identitas” dan “Identitas (Live)” dirilis tahun 2021.

(SPR)

Related posts

Mocca Luncurkan NFT Baru ‘Mocca Music Card’

Qenny Alyano

Kavenda Kolaborasi Bareng Anda Perdana Di Single “Pertikaian Kata”

Qenny Alyano

Rilis Album Baru Mr. Bungle Luncurkan Video Musik “Eracist”

Qenny Alyano