December 7, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

Konser ‘Chrisye Live By Erwin Gutawa’ Puaskan Ribuan Penggemar Sang Legenda

South Jakarta – Kerinduan para penggemar akan suara dan karya dari mendiang legenda musik Indonesia, Chrisye, terbayar lunas pada Jumat (30/9) lalu. Ribuan pasang mata hadir di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) untuk menikmati dan menyaksikan konser ‘Live Chrisye by Erwin Gutawa’. Dalam konser ini, sosok Chrisye dihadirkan lewat layar besar yang diambil dari footage-footage konser dan juga video almarhum Chrisye di antara tahun 1994 sampai 2003. Namun untuk musiknya, dihadirkan secara live dengan aransemen dari sang maestro komposer Indonesia, Erwin Gutawa dan tangan dingin dari Taba Sanchabakhtiar yang mengatur visual dan tata cahaya dan juga kerja keras tim Indonesia Production Community (IPC) sehingga bisa menyajikan sebuah pertunjukan yang spektakuler.

Konser ‘Live Chrisye by Erwin Gutawa’ yang juga menjadi perayaan 30 tahun ‘Jakarta Convention Center (JCC) tersebut, dimulai sekitar jam 8 malam. Tiga musisi cantik, Mia Ismi dan juga dua bersaudara asal Nusa Penida, Bali, Alien Child, membuka pertunjukan dengan lagu “Galih dan Ratna” dan “Hip Hip Hura”. Setelah itu ketiganya memanggil Putri Ariani untuk tampil bersama. Putri Ariani yang merupakan juara Indonesia Got Talent pada tahun 2014 lalu, mampu menyihir para penonton untuk larut dalam lagu “Symphoni Yang Indah”. Setelah itu keempatnya menyanyikan bersama lagu “Juwita” yang membuat penonton bernyanyi dan bergoyang bersama.

Duo Alien Child bersama Mia Ismi dan Putri Ariani ( foto : QB )

 

Chrisye Live by Erwin Gutawa ( foto : QB )

 

Panggung kemudian berganti dengan suguhan utama yang diawali dengan presentasi dari putra almarhum Chrisye, Pasha Chrisye. “Terima kasih buat anda-anda semua yang masih mencintai dan mengapresiasi karya-karya Ayah saya. Saat saya panggilkan Om Erwin Gutawa.”

Layar kemudian berganti dengan tulisan “Mengenang Chrisye (1949-2007). Menampilkan kembali rekaman gambar dan suara asli sang legenda musik Indonesia.yang diambil dari beragam panggung tur maupun konser tunggal, mulai tahun 1994 hingga 2003.” Kemudian muncul sosok Erwin Gutawa yang menjadi produser konser malam itu. Intro musik “Kala Sang Surya Tenggelam” mengalun membuka pertunjukan berlanjut dengan “Semusim” yang mulai menghadirkan potongan dari video musik lagu tersebut.  Setelah itu seakan mengiringi sosok Chrisye yang seakan hadir malam itu, Erwin Gutawa bersama orkestranya menyajikan musik dari “Nona Lisa”, “Anak Sekolah”, “Kidung”, “Lilin Lilin Kecil , “Pergilan Kasih” dan “Seperti Yang Kau Minta”.

Cantika Abigail dan Michael Jakarimilena yang juga ikut memeriahkan konser ‘Live Chrisye by Erwin Gutawa’ malam itu dengan membawakan lagu-lagu seperti “Sabda Alam”, “Andai Aku Bisa” dan lagu-lainnya. Malam itu para penggemar dan juga generasi Gen Z yang hadir seakan larut dan hanyut bersama dengan lagu-lagu sang legenda yang telah berpulang pada 30 Maret 2007 silam.

Erwin Gutawa ( foto : Indrawan Ibonk )

 

Cantika Abigail ( foto : Gunawan Giok )

Related posts

Pearl Jam Rilis Album Baru ‘Gigaton’ Umumkan Jadwal Tur Konser 2020

Qenny Alyano

Lepas Dari Nidji Giring Kembali Bernyanyi Di Single Lawas Chrisye “Sendiri”

Qenny Alyano

Sandy Canester Lepas MV “Hello” Rilis Album Boxset

Qenny Alyano