December 7, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

Konser Westlife di Candi Prambanan Berlangsung Sederhana Panitia Meminta Maaf Janjikan Refund Tiket

South Jakarta – Konser Westlife yang seharusnya berlangsung dengan spektakuler pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, terpaksa harus digelar dengan sederhana. Hujan yang mengguyur area sekitar konser semenjak sore sampai malam hari menjadi penyebab penundaan konser sampai dengan jam 9 malam atau molor beberapa jam dari waktu yang direncanakan. Bahkan band D’Masiv yang seharusnya tampil bersama dengan penyanyi Nania dan juga Dave Moffatt yang menjadi pembukan terpaksa batal tampil. Dalam keterangan persnya, pihak Rajawali Indonesia selaku penyelenggara konser Westlife ‘The Wild Dreams Tour All The Hits’ di Candi Prambanan, Yogyakarta mengungkapkan,

“Untuk seluruh fans Westlife yang telah hadir di konser “The Wild Dreams Tour” All The Hits, Yogyakarta,  dengan ini Rajawali Indonesia selaku promotor ingin mengklarifikasi, dan memohon maaf sebesarbesarnya atas tidak menyalanya lighting system dan LED screen selama konser Westlife berlangsung. Hal tersebut dikarenakan turunnya hujan yang melanda wilayah Candi Prambanan sejak sore hingga malam  hari. Sehingga mengakibatkan area konser, khususnya panggung mengalami kondisi basah. Oleh karena  itu, atas hasil diskusi antara pihak promotor dan manajemen Westlife memutuskan untuk tidak menyalakan  lighting dan LED Screen saat pertunjukan Westlife. Hal tersebut terpaksa dilakukan demi keselamatan  seluruh member Westlife, seluruh tim promotor serta penonton yang hadir. Tidak hanya itu, Dave Moffatt, dan D’masiv featuring Nania Yusuf yang sebelumnya dijadwalkan  membuka konser Westlife pun juga terpaksa gagal tampil. Hal tersebut juga disebabkan kondisi hujan yang  tak kunjung reda hingga pukul 20.10 WIB.”

Meskipun demikian, tidak ingin mengecewakan para penggemarnya yang telah, konser Westlife di Yogyakarta, telah berlangsung dengan penerangan sedeherhana dan lebih intim. Tepat pukul 20.30 WIB. Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Mark Feehily, membuka konser yang penuh kejutan, dimana Shane mengawali ucapan permintaan maaf atas kondisi pertunjukan ini yang tidak bisa dilakukan dengan lighting system dan visual artistik yang telah disiapkan. Kian juga menambahkan dengan segala kekurangan ini, kami (Westlife) akan memberikan pertunjukan terbaiknya dengan konsep intim.

Konser Westlife di Candi Prambanan berjalan intim dan sederhana foto : Rajawali Indonesia )

 

Westlife foto : Rajawali Indonesia

 

Westlife foto : Rajawali Indoenesia )

 

Membuka dengan lagu “Uptown Girl”, konser Westlife malam itu tetap berjalan diwarnai senyum bahagia setelah penonton bernyanyi bersama. Tak hanya itu  Shane, Nicky, Kian dan Mark juga meminta seluruh penonton menyalakan flashlight dari kamera seluler  masing-masing dan seruan tersebut langsung dilakukan oleh seluruh penonton. Mulai penonton kelas  festival A, festival B hingga penonton dengan kelas VVIP. Selanjutnya lagu ‘ ‘When You’re Looking Like That’, ‘Fool Again’, ‘If I Let You Go’, ‘My Love’. Di jeda lagu ke-6, atas permintaan fans,  Westlife dan seluruh penonton bersamaan menyanyikan lagu ulang tahun kepada Nicky yang bulan ini  berulang tahun ke 44, tepatnya 7 hari lagi yaitu 9 Oktober 2022. Member Westlife kelahiran Dublin ini  tampak sangat tersipu malu dan haru dengan antusiasme fans Westlife Indonesia yang hadir di Candi  Prambanan malam itu.

Pertunjukan berlanjut dengan lagu lainnya seperti ‘Flying Without Wings.’ Di jeda lagu, mereka sempat  berbincang dengan melibatkan penonton yang bercerita tentang pertunjukan yang intim ini. Pertunjukan  pun dilanjutkan dengan dua lagu terakhir, ‘Hello My Love’ dan ditutup ‘You Raise Me Up’. Show Westlife di Candi Prambanan ini memang jauh dari harapan semua orang, dimana kendala cuaca yang memang tidak bisa dihindari lagi. Tak hanya itu Dave Moffatt, D’masiv dan Nania juga tentunya turut sedih karena tidak bisa menyapa penggemarnya yang juga hadir malam itu.

Sementara itu Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, dalam keterangan persnya juga memohon maaf  sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi Anas mengungkapka bukanlah hal yang tak mudah untuk membahagiakan banyak pihak,  namun dirinya berharap semoga sajian sederhana konser tersebut bisa mengobati kerinduan Westlifers Indonesia yang hadir.

“Saya Anas Alimi mewakili Promotor Rajawali Indonesia memohon maaf atas kejadian force majeure yang  terjadi hari ini, itu tidak kita kehendaki. Kita tetap mengupayakan best effort hari ini dimana show must go  on, konser tetap berjalan dengan penyesuaian yang ada, dan ini adalah kesepakatan kami antara promotor dengan pihak artis Westlife dengan diskusi panjang. Dan kaitannya batalnya penampilan Dave Moffatt,  D’masiv dan Nania kita juga berdiskusi dengan manajemen mereka untuk mengambil keputusan yang  terbaik.” ungkap Anas Alimi. “Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap force majeure tesebut, kami akan memberikan full refund 100% kepada seluruh pembeli tiket yang sudah hadir di Candi Prambanan Yogyakarta. Terimakasih sudah  bersama kami sampai dengan acara selesai. Terkait mekanisme dan proses refund, promotor akan menyampaikan melalui postingan sosial media @rajawaliindonesia selanjutnya. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.” tutup Anas Alimi.”

Related posts

Kenang Ultah Freddie Mercury Queenindo Gelar ‘Freddie For A Day’ Di Hard Rock Jakarta

Qenny Alyano

Panic! at the Disco Luncurkan Album Baru ‘Viva Las Vengeance’

Qenny Alyano

Saykoji Jadi Pembicara Di Panel “This is Hip-Hop” Bagian Dari ‘True Colors Festival’

Boleh Music