September 22, 2023
Boleh Music
Musicology What's New

Arctic Monkeys Resmi Luncurkan Album Baru ‘The Car’

South Jakarta – Arctic Monkeys resmi melepas album studio ketujuh mereka. ‘The Car’ pada 21 Oktober 2022 di bawah label independen  Domino Recording Company. ‘The Car’ ditulis oleh pentolan band Alex Turner di rumahnya di Los Angeles dan Paris dan diproduksi di Suffolk, Paris dan London oleh kolaborator Arctic Monkeys, James Ford, bersama musisi tamu Tom Rowley, Loren Humphrey dan Tyler Parkford. Bertindak sebagai arranger Bridget Samuels dan Alex Turner sendiri. Drummer Matt Helders mengerjakan gambar di sampul album, yang menggambarkan sebuah mobil putih di tempat parkir yang kosong. Judulnya mengacu pada sampul tersebut dan banyaknya referensi tentang kendaraan dalam liriknya.

Single “There’d Better Be a Mirrorball”, “Body Paint” dan “I Ain’t Pretty Where I Think I Am” dirilis sebagai promosi, dimana ketiganya berhasil mencapai puncak Top 25  di UK Singles Chart. ‘The Car’ menerima pujian kritis setelah dirilis. Kritikus memuji perkembangan artistik band, produksi album, dan lirik yang ditulis AlexTurner, meskipun beberapa orang merasa penyimpangan yang terus berlanjut dari suara rock indie band sebelumnya akan terbukti sebagai polarisasi. Selain itu, lagu  “There’d Better Be a Mirrorball” dinominasikan untuk Penampilan Musik Alternatif Terbaik di Penghargaan Grammy Tahunan ke-65. Di tangga lagu, The Car memulai debutnya di nomor dua di sepuluh wilayah, termasuk Inggris Raya, dibawah dari posisi teratas album ‘Midnights’ milik Taylor Swift. Hal ini menjadikan album ini menjadi album pertama Arctic Monkeys yang tidak mencapai posisi teratas UK Albums Chart.

Dilansir dari Variety, frontman band, Alex Turner mengungkapkan tentang album ‘The Car’, ““Satu hal yang tampaknya terjadi pada setiap rekaman adalah bahwa baru setelah Anda mulai memainkan hal-hal ini di depan banyak orang barulah mereka mengungkapkan siapa mereka sebenarnya. Yang baru ini… tidak hanya pas di mana saja, tapi rasanya kita bisa menemukan jalan melalui satu set. Itulah titik di mana kemungkinan mulai muncul dengan sendirinya kepada kita secara kreatif. Sebelum itu… kami hampir kehabisan tenaga dan tidak tahu harus ke mana. Tapi pengalaman itu dan di mana itu dan dengan siapa kami bekerja saat itu, itu semua berperan dalam membuka diri kami dan kurang berhati-hati tentang hal itu, saya kira… Kami menjadi kurang berharga untuk bergerak ke arah yang berbeda.”

Berikut daftar lagu album terbaru Arctic Monkeys, ‘The Car’

1. “There’d Better Be a Mirrorball”
2. “I Ain’t Quite Where I Think I Am”
3. “Sculptures of Anything Goes”

 

4. “Jet Skis on the Moat”
5. “Body Paint”
6. “The Car”
7. “Big Ideas”
8. “Hello You”
9. “Mr Schwartz”

 

10. “Perfect Sense”

Related posts

Sara Fajira Kolaborasi Dengan Yellow Claw Rilis “DRXGS”

Qenny Alyano

Bangkutaman Umumkan Tur Jepang Bersama Logic Lost

Qenny Alyano

Lomba Sihir Band Baru Hindia Rilis “Hati dan Paru-Paru”

Boleh Music