January 31, 2023
Boleh Music
New Comers

Dirty Frank Kisahkan Pertobatan Pendosa Di Single “Cahaya Surga”

South Jakarta – Siapa bilang musik grunge atau rock alternstive sudah tidak bergaung lagi. Setelah  sukses merilis 2 singlenya yaitu “Bangga Masuk TV” dan “Demokrasi Palsu” pada 2021 lalu, band rock Dirty Frank yang berpersonil Yuddie Vedder Dhanurendra (vokall), Dewa Yudha (gitar) dan Dony Setiawan (drum), ini kembali menunjukkan eksistensinya dengan merilis single ketiga berjudul “Cahaya Surga”.

Lagu “Cahaya Surga” ini merupakan karya dari sang Vocalis Yuddie Vedder atau yang akrab dipanggil YV. Menurut YV lirik lagu ini terinspirasi dari pemikiran bahwa semua orang bisa melihat cahaya surga, dan semua orang ingin menuju kesana tetapi belum tentu semua menggapainya.

“Liriknya dari lagu Cahaya Surga ini bercerita tentang titik akhir dari perjalanan manusia yang semuanya ingin ke surga, seburuk-buruknya tingkah laku manusia tentu ingin ke surga, meskipun jalannya terjal dan berliku. Namun sayangnya tak semua manusia bisa menggapainya,” jelas YV.

Lebih lanjut YV menambahkan bahwa manusia harus intropeksi diri tentang apa yang pernah diperbuat di dunia ini, mengapa menjadikan jalan ke Surga menjadi penuh liku.

Sesi Konferensi Pers Intimate Show Dirty Frank bersama bassist Alex Kuple saat perilisan video musik “Cahaya Surga” ( foto : QB )

 

Dirty Frank ( foto : QB )

“Ya intinya mungkin manusia harus intropeksi diri kenapa perjalanan menuju Surga menjadi sulit, mungkin karena banyak perbuatan dosa yang ia lakukan selama di dunia. Jadi langkahnya bisa saja bertaubat agar bisa menjadi lebih baik dalam menjalani hidup,” tambah YV.

Proses pembuatan lagu yang meliputi recording, mixing dan mastering serta pembuatan video clip, menurut YV kira kira memakan waktu sampai tiga (3) bulan.

“Secara lagu sih sebetulnya sudah direkam, tetapi ada beberapa proses penyempurnaan gitar dan vokal, jadi total waktunya sekitar tiga bulanan. Itu sudah termasuk proses mixing, mastering dan pembuatan video clip,”, tambah YV.

Untuk pembuatan video clip dilakukan di daerah Bogor, atau tepatnya di Curuk Ciburial.

“Pembuatan video clipnya memakan waktu sekitar 2 hari, karena kita harus bermalam di sana, tempatnya sendiri cukup Indah ya, jadi prosesnya dari perjalanan kita yang nanjak terjal dan berliku hingga ke curugnya menjadi bagian dari cerita dalam video clip itu,” lanjut YV.

Dipilihnya tanggal 25 Oktober ini menurut YV karena bertepatan dengan ulang tahun dirinya.

“Saya pilih momen tanggal 25 Oktober untuk merilis single ke-3 ini karena pas bertepatan dengan ulang tahun saya,” kata YV lebih lanjut.

Selanjutnya lagu “ Cahaya Surga ” ini akan dirilis melalui label Musicblast dalam bentuk digital platform seperti iTune,Deezer, Spotify, Jook, Iguana, Amazon, serta di Youtube nya Dirty Frank Official.

Lewat single Cahaya Surga ini Yuddie Vedder dan seluruh punggawa Dirty Frank berharap agar bisa diterima oleh penggemar musik di Indonesia dan bisa di terima oleh seluruh masyarakat indonesia.

Sebelum merilis single Dirty Frank yang ke-3 ini, YV sempat mencoba solo karir dengan merilis single Dhanurendra dengan judul “Human”.

Usai rilis single ketiga ini, Dirty Frank siap menggelar Intimate Show pada Sabtu 29 Oktober 2022, dengan mengundang awak media dan para sahabat, kemudian akan dilanjutkan dengan melakukan visit radio dan promo tour akhir tahun di Jawa dan bali. Dalam intimate show yang berlangsung di New Star Kemang tersebut, juga menghadirkan band rock alternstive Vitamin G yang membawakan nomor-nomor dari Alice In Chains dan Stone Temple Pilots.

Dirty Frank bersama Alex Kuple ( foto : QB)

 

Vitamin G ( foto : QB )

Related posts

Lalahuta Rilis Ulang Lagu “Palsu” Gruvi Bersama Ari Pramundito

Qenny Alyano

Javatta Bangkitkan Musik Glam Rock Dengan “Naik Tinggi”

Qenny Alyano

Solois Febri Noviardi Rilis Single Kedua “Jangan Cepat Tumbuh Dewasa (Japatusa)”

Qenny Alyano