January 29, 2023
Boleh Music
What's New

Rafi Sudirman Rilis EP ‘Endlessly’ Lepas MV “Faraway”

South Jakarta – Penyanyi RnB muda berbakat Rafi Sudirman merilis mini album (EP) keduanya yang diberi judul ‘Endlessly’. Terakhir Rafi mengeluarkan EP perdananya ‘Scenery’ di tahun 2020 sebagai artis independent.

“EP Endlessly adalah jurnal cinta dan segala sesuatu di antaranya. Proses berpikir, emosi, dan perasaan jatuh maupun putus cinta.”kata Rafi dalam siaran pers tertulisnya hari ini, Jumat, 4 November 2022.

EP ‘Endlessly’ berisi lima lagu dengan 2 lagu terbaru yang dirilis hari ini yaitu “Endlessly” dan “Faraway”. 3 lagu lainnya telah dirilis Rafi sejak tahun lalu yaitu “Collide”, “Don’t Call My Name”, dan “All That I Need”. Di dalam mini album ini seluruh lagu bergenre R&B mengambil kisah percintaan yang terinspirasi dari kisah cinta pribadinya. Faraway, misalnya, yang dikemas dengan vibes R&B 2000an awal bercerita mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan.

“Faraway menceritakan tentang cinta yang tak terbalas, sakit hati, disaat kita mencintai seseorang tetapi ternyata kita tidak dicintai. Merupakan lagu dengan cerita yang bisa relate ke hampir semua orang.”ujarnya.

Sementara ‘Endlessly’merupakan kesimpulan dari semua lagu yang ada di EP ini. Mencintai tanpa dicintai, kata Rafi lagi, adalah satu kalimat yang menggambarkan lagu ini.

Rafi Sudirman foto : istimewa )

“Endlessly merupakan lagu penutup sekaligus judul dari EP ini, bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Inspirasinya adalah dari cerita cinta diri sendiri dan semoga akan bisa relate ke temen-temen semua,” katanya.

Untuk mini album kedua ini Rafi bekerja bersama HNATA Farrel Cahyono, Alicia Sutedja sebagai penulis lagu. Ankadiov, MKM, DreWhite dipilih Rafi sebagai produser. Sementara itu, Kamga juga Dennis Nussy dipilih menjadi vocal director.

Sebelum merilis EPnya secara resmi, Rafi mengajak sekitar 30 penggemarnya untuk ikut ke Private Hearing Session ‘Endlessly’ yang diadakan di Jakarta. Di kesempatan ini, penggemar terlebih dahulu membuat spotify playlist yang kemudian dipilih oleh Rafi untuk mendapatkan undangan spesial darinya.

Rafi bergabung bersama major label Warner Music Indonesia di tahun 2021 dengan lagu perdana “Collide” di tahun 2021. Kemudian ia mengeluarkan “Don’t Call My Name” yang merupakan lagu pertama Rafi yang dikemas dengan aransemen up-beat .

EP ‘Endlessly’ sudah bisa dinikmati di semua digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video untuk “Faraway” juga tayang di hari yang sama dan bisa ditonton di kanal YouTube Rafi Sudirman.

Related posts

NOAH Lepas MV “Khayalan Tingkat Tinggi” Hadirkan Lagi Dian Sastro

Qenny Alyano

Daftar Lengkap Nominasi American Music Awards 2022

Qenny Alyano

Evanescence Rilis MV “Better Without You” Dari Album ‘The Bitter Truth’

Qenny Alyano