January 31, 2023
Boleh Music
What's New

River Cuomo Vokalis Weezer Cover Lagu Lawas Chrisye “Anak Sekolah”

South Jakarta – Sebuah kabar menghebohkan datang dari band powerpop asal Amerika Serikat, Weezer. Frontman sekaligus vokalis band Weezer, Rivers Cuomo merilis lagu lama dari almarhum Chrisye, “Anak Sekolah” pada 11 November 2022. Dikutip dari laman Weezerpedia, pada 18 Oktober 2022 lalu, Rivers Cuomo bertanya kepada pengguna server Discord-nya, Mister River’s Discord apakah ada lagu Indonesia yang bisa dia cover selama konser Weezer di Indonesia mendatang yang akan menimbulkan reaksi positif dari penonton.

Di antara saran yang muncul, Rivers Cuomo menyukai lagu “Anak Sekolah.” dari beberapa lagu yang diusulkan. Sebuah sample single ini dibuat oleh pengguna Discord dengan akun Minority103 menggunakan perangkat lunak AI. Yang semakin seru ternyata musisi kelahiran 13 Juni 1970 tersebut menyanyikan lagu “Anak Sekolah” dalam Bahasa Indonesia. Lagu “Anak Sekolah” sendiri merupakan karya dari musisi almarhum Oddie Agam yang diambil dari album ‘Nona Lisa’ yang dirilis pada tahun 1986 silam.

Weezer sendiri direncanakan akan menyambangi Indonesia untuk tampil di Soundrenalie Festival pada 26 November 2022 di Allianz Eco Park, Jakarta dan ‘Road To Now Playing Festival, 2023 pada 29 November 2022 di Nusa Dua, Bali. Weezer yang saat ini mempunyai formasi Rivers Cuomo (vokal/gitar), Patrick Wilson (drums), Brian Bell (gitar) dan Scott Shriner (bass) juga telah beberapa kali merilis single cover version dari beberapa artis ternama seperti “Africa” (Toto). “Paranoid Android (Radiohead) dan “I’m a Believer” – The Monkees.

Related posts

3rd Secret Band Proyek Personil Nirvana, Pearl Jam, Soundgarden Rilis Album Kejutan

Qenny Alyano

Alexisonfire Lepas Single “Reverse The Curse” Dari Album ‘Otherness’

Qenny Alyano

Stephanie Poetri Rilis “Picture Myself” Bertema LDR

Qenny Alyano