January 29, 2023
Boleh Music
Event & Community

Daun Jatuh Gelar Showcase ‘Seroja Berkelana’ di 3 Kota

South Jakarta – Kota Bekasi pada hari ini Jumat 18 November 2022, menjadi titik awal dimulainya showcase tour tiga kota perdana Daun Jatuh grup folk-pop asal Tangerang yang dikenal melalui lagu berlirik puitis. Showcase tour ‘Seroja Berkelana’ ini mengambil nama dari mini album (EP) mereka berjudul ‘Seroja’ yang dirilis pada bulan Oktober kemarin.

Daun Jatuh memiliki alasannya tersendiri mengambil nama bunga Seroja sebagai judul EP dan showcasenya. Seroja, kata Verrel vokalis Daun Jatuh, adalah bunga yang hidup di air keruh dan berlumpur namun tetap terlihat Indah. 6 lagu dalam mini album tersebut, katanya lagi, ditulis berdasarkan pengalamannya pahit masing-masing personel.

“Showcase tour merupakan sebuah penampilan dalam rangka merayakan mekarnya Seroja, EP pertama kami. Bekasi kami pilih menjadi titik perjumpaan dengan para penggemar kami, Hamparan Hijau, yang mau kami ajak untuk merayakan semua rasa yang ada bersama-sama,”kata Verrel vokalis Daun Jatuh dalam siaran pers tertulisnya, Jumat 18 November 2022.

Showcase di Bekasi diadakan di Little Talk Coffee yang terbuka untuk umum.  Mereka yang hadir harus terlebih dahulu memesan tiketnya di loket.com. Tapi jangan khawatir. Meski harus memesan tiket, tiketnya sendiri tidak berbayar alias gratis. Pemesanan diperlukan agar memastikan kenyamanan bagi para pengunjung agar tidak terjadi penumpukan orang dalam jumlah banyak di satu tempat.

 

 

Setelah Bekasi, berikutnya Daun Jatuh akan berkelana membawa ‘Seroja’ ke kota Bandung di tanggal 25 November 2022 dan kota Tangerang di tanggal 2 Desember 2022. Seroja Berkelana vol.1 di Bekasi akan menghadirkan Ramarel sebagai opening act. Sementara showcase di kota Bandung akan menghadirkan dua musisi lainnya yaitu Febinda Tito dan Mariani Oelong.

Untuk showcase ini, Daun Jatuh akan membawakan 9 lagu termasuk lagu-lagu terbaru mereka. Sebagai informasi, 6 lagu yang masuk ke dalam EP Seroja yakni “Bungkam”, “Malang”, “Tak Selaras”,  “Momen”, “Biru” dan “Memadam”. Keenamnya ditulis oleh semua personil Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo.

Daun Jatuh berharap penggemarnya yang disebut Hamparan Hijau dan seluruh pendengar musik di Indonesia menyukai karya mereka. Mereka juga berharap karyanya memberikan kekuatan bagi orang-orang yang tengah mengalami masalah hidup.

”Harapan kami semoga dengan diadakannya showcase pertama kami, akan semakin banyak lagi pendengar-pendegar yang suka dengan lagu kami, semakin banyak lagi yang menjadi ‘hamparan hijau’ dan juga sampai terbentuknya komunitas-komunitas di setiap kotanya”.”tutup Mufti, gitaris Daun Jatuh.

Semua lagu di dalam EP Seroja sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platform favorit.  Pemesanan tiket bisa disini.

Related posts

Perayaan Bir,Makanan dan Musik dari Pizza e Birra Di ‘Oktobeerfeast 2019’

Qenny Alyano

Hanson, Aqua, MLTR Dan Vertical Horizon Hadir Di ‘The 90’s Festival’ Edisi Ke-5

Qenny Alyano

Ultah Ke-23 NAGASWARA Suguhkan ‘DJ 9.9 Dancedhut Dhut’

Qenny Alyano