January 27, 2023
Boleh Music
New Comers

Duo Alternative Pop Sukabumi Derai Rilis Single “On My Way”

South Jakarta – Derai, duo alternative pop asal Sukabumi menutup akhir tahun 2022 dengan merilis lagu terbaru berjudul “On My Way”. Lagu berbahasa inggris ini menjadi single ketiga yang dikeluarkan di tahun 2022 dan menjadi bagian dari mini album mereka yang akan rilis tahun 2023.

Derai terdiri dari Ica Deriza (Ica) dan Ramli Nurhappi (Rai). Single ‘On My Way’ melanjutkan 2 lagu Derai sebelumnya yaitu ‘In My Blood’ dan ‘Relate To You’ yang merepresentasikan Love Language yakni physical touch untuk ‘In My Blood’ dan word of affirmation untuk ‘Relate To You’. Sedangkan ‘On My Way’, kata Ica salah satu personil Derai, mewakili elemen acts of service.

“On My Way’ sendiri awalnya ditulis secara pribadi dari Ica untuk Rai . Komunikasi yang intensif menjadikan satu sama lainnya mengetahui beberapa permasalahan yang dihadapi masing-masing. Dan single ini memiliki pesan dimana Ica ingin meraih Rai untuk menghadapi permasalahan bersama-sama agar terasa lebih mudah,”ujarnya dalam siaran pers tertulis, Jumat 25 November 2022.

Lagu bergenre pop dengan nuansa elektro berdurasi 02:59 menit ini mengalun lembut dengan tempo lambat. Perpaduan vokal kedua personil di lagu dengan liriknya yang romantis membuat ‘On My Way’ menjadi lagu yang sesuai untuk dinikmati di malam hari.

Rai menambahkan On My Way’ diciptakan oleh mereka berdua dan diproduseri oleh Ankadiov. Kamga Mo kembali dipilih sebagai vocal director di lagu ini. Sementara mixing dan mastering melibatkan Ivan Gojaya dan Dimas Pradipta.

Derai foto : istimewa )

“Proses penulisan lagu ini dimulai dengan Deriza yang tengah bermain piano saat itu. Secara keseluruhan lagu ini memakan waktu hampir satu bulan.”katanya.

Official visualizer single ‘On My Way’ dirilis bersamaan dengan rilisnya lagu dan dapat ditonton di kanal youtube Derai. Visualizernya memiliki dominasi warna pink dengan menampilkan kedua personilnya.  Derai berharap, single terbaru mereka dapat diterima dengan hangat.

“On My Way’ dapat didengar oleh pendengar dengan caranya masing-masing. Harapannya bagi pendengar lagunya sendiri agar mereka dapat meraih dan menjaga orang yang ia sayangi dengan caranya masing-masing.”tutupnya.

Tentang Derai

Derai adalah alt-pop duo asal Sukabumi yang terbentuk pada 24 November 2020. Derai mengusung genre pop urban/alt-pop yang memiliki kesan modern dengan perpaduan vocal effortless. Sound elektronik dan ambient menjadi unsur dominan pada komposisi music Derai dengan sentuhan R&B dalam setiap penulisan lagunya.  Kemasan tersebut membuat duo ini memiliki karya yang juga easy listening.

Single ‘Conversations’ menjadi jembatan Derai menuju album pertamanya yang berjudul ‘Final Chapter’ yang rilis di tahun 2021. Album tersebut berisikan 10 tracks yang salah satu lagunya membawa Derai menjadi bagian dari label Warner Music Indonesia. ‘In My Blood’ menjadi single perdana mereka bersama Warner Music Indonesia yang rilis di bulan Juni 2022. Menyusul ‘Relate To You’ yang dirilis tak lama setelahnya.

Karya-karya Derai memiliki key message bahwa bahagia tidak selalu harus dikemas dengan notasi ceria begitupun lagu sedih tidak selalu dikemas dengan notasi yang kelam. Berangkat dari konsep itulah, Derai ingin dikenal menjadi sosok musisi yang menyediakan wadah untuk mengekspresikan perasaan setiap pendengarnya.

(SPR)

Related posts

Ajakan Move On Serian Di Single Baru “Masih Ada Lady” Bersama Sandhy Sondoro

Qenny Alyano

Kuartet Pop Asal Jakarta Semenjana Kembali Dengan Single Baru “LAH”

Qenny Alyano

Natasha Udu Ungkap Kerumitan Hidup Tanpa Uang Lewat “MAMONEY”

Qenny Alyano