January 29, 2023
Boleh Music
Event & Community

Rafi Sudirman Gelar Showcase Tour ‘Endlessly’

South Jakarta – Penyanyi RnB muda berbakat Rafi Sudirman menggelar Showcase Tour ‘Endlessly’ untuk EP terbarunya yang berjudul sama yaitu ‘Endlessly’. Showcase ini akan diadakan di beberapa kota seperti Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Bogor dan Jakarta.

Rafi menjelaskan, konsep showcase di tiap memiliki set dan konsep yang berbeda. Untuk kota pertama di Bekasi di tanggal 25 November nanti, misalnya, Rafi akan membawakan total 10-11 lagu yang merupakan lagu orisinal dia.

“Tentunya di setiap kota gue akan membawa saxophone gue. Tetapi setiap kota akan berbeda-beda set, dan konsep. Direkam juga secara live. Ini yang akan gue berikan spesial untuk para pendengar gue. Pengalaman yang engga bakal mereka lupain,”kata Rafi dalam siaran pers tertulisnya, Jumat 25 November 2022.

Showcase tour ‘Endlessly; ini akan dimulai di kota Bekasi di tanggal 25 November, disusul Depok di tanggal 26 November, dan Tangerang di tanggal 27 November. Sementara kota lainnya yaitu Bandung diadakan di tanggal 3 Desember, Bogor 4 Desember, dan Jakarta pada 9 Desember 2022.  Selain di Jakarta dengan set fullband, showcase di lima kota akan menggunakan set akustik.

Showcase ini, kata Rafi lagi, diadakan khusus untuk para pendengarnya. “Gue yakin semoga dengan adanya showcase tour Endlessly, pendengar musik gue bisa lebih in touch dengan gue dan tentunya yang paling penting dengan karya gue. Ini merupakan bentuk apresiasi gue untuk semua yang pernah atau sering mendengarkan lagu-lagu gue,”kata Rafi.

Untuk diketahui, di awal bulan November, Rafi baru saja merilis EP terbarunya ‘Endlessly.EP Endlessly berisi lima lagu yaitu ‘Endlessly’,‘Faraway’, ‘Collide’, ‘Don’t Call My Name’, dan ‘All That I Need’. Di dalam mini album ini seluruh lagu bergenre R&B mengambil kisah percintaan yang terinspirasi dari kisah cinta pribadinya.

Faraway, misalnya, yang dikemas dengan vibes R&B 2000an awal bercerita mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan. Sementara ‘Endlessly’merupakan kesimpulan dari semua lagu yang ada di EP ini. Mencintai tanpa dicintai, kata Rafi lagi, adalah satu kalimat yang menggambarkan lagu ini.

Sebelum merilis EPnya secara resmi, Rafi mengajak sekitar 30 penggemarnya untuk ikut ke Private Hearing Session ‘Endlessly’ yang diadakan di Jakarta. Di kesempatan ini, penggemar terlebih dahulu membuat spotify playlist yang kemudian dipilih oleh Rafi untuk mendapatkan undangan spesial darinya.

Rafi bergabung bersama major label Warner Music Indonesia di tahun 2021 dengan lagu perdana ‘Collide’ di tahun 2021. Kemudia ia mengeluarkan ‘Don’t Call My Name’ yang merupakan lagu pertama Rafi yang dikemas dengan aransemen up-beat .

(SPR)

Related posts

Presidan Jokowi Apresiasi Konser Online 48 tahun Godbless

Qenny Alyano

40 Musisi Ternama Siap Ramaikan ‘Safe Room Concert’

Qenny Alyano

Daun Jatuh Gelar Showcase ‘Seroja Berkelana’ di 3 Kota

Qenny Alyano