January 27, 2023
Boleh Music
What's New

Irene Cara Penyanyi Lagu “Flashdance” dan “Fame” Meninggal Dunia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Penyanyi-aktris Irene Cara Escalera atau lebih dikenal dengan  Irene Cara,  yang terkenal karena membintangi dan menyanyikan judul lagu dari film ‘Fame’ dan  ‘Flashdance’ di era tahun 1980-an, meninggal dunia di usia 63 tahun. Irene Cara meninggal di rumahnya di Florida, seperti diumumkan humasnya, Judith Moose, yang mengumumkan berita tersebut di akun media sosial Cara pada 25 November 2022. Penyebab kematiannya saat ini tidak diketahui, dan akan dirilis setelah dikonfirmasi, kata Moose. Keluarganya telah meminta privasi, dan upacara pemakaman serta peringatan akan direncanakan di kemudian hari.

Dalam pernyataannya, Judith Moose mengungkapkan,

“Ini adalah bagian terburuk dari menjadi seorang humas. Saya tidak percaya saya harus menulis ini, apalagi merilis berita.Dia adalah jiwa yang sangat berbakat yang warisannya akan hidup selamanya melalui musik dan filmnya. Irene adalah wanita berbakat yang tubuhnya dicintai oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dia menjadi ikon pecinta musik tahun 1980-an, dan menginspirasi banyak penyanyi paling berpengaruh saat ini, seperti Mariah Carey dan Whitney Houston. Kami semua berduka atas kematiannya tetapi akan merayakan warisannya sebagai titik terang dalam hidup kami.”

Irene Cara lahir pada 18 Maret 1959 di Bronx, New York City, Amerika Serikat.  Cara bernyanyi dan ikut menulis lagu “Flashdance… What a Feeling” (dari film ‘Flashdance’), di mana dia memenangkan Academy Award untuk kategori Lagu Asli Terbaik dan Grammy Award untuk Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik pada tahun 1984. Cara juga dikenal karena perannya sebagai Coco Hernandez dalam film 1980 berjudul ‘Fame’ beserta lagu untuk film tersebut. Sebelum sukses dengan ‘Fame’, Cara memerankan karakter utama Sparkle Williams dalam film drama musikal asli tahun 1976 dalam judul ‘Sparkle’.

Related posts

FAKY Tampil Menggoda Lewat MV “Choco Fudge”

Qenny Alyano

Mikhaila Ajak Semangat Saat Pandemi Lewat Mini Album ‘Crash N Burn’

Qenny Alyano

Film ‘The Cure – Anniversary 1978-2018 Live In Hyde Park London’ Siap Tayang Juli 2019

Qenny Alyano