January 27, 2023
Boleh Music
Event & Community What's New

Neck Deep, Plain White T’s dan Copeland Sukses Gebrak Soundrenaline Hari Pertama

South Jakarta – Setelah sempat ada isu akan adanya penjadwalan ulang maupun pembatalan festival musik yang menimpa beberapa event belakangan, Soundrenaline Festival di hari pertama sukses mendatangkan ribuan pasang mata untuk hadir pada hari Sabtu, 26 November 2022. Sejumlah nama yang tampil di hari pertama yang terbagi dalam 4 panggung yaitu A Stage, Amphitheater Stage, Creators Park, Remastered Stage dan satu-satunya panggung yang berada dalam ruangan tertutup, Tropical Stage. Nama-nama yang tampil di hari itu adalah Weezer, Neck Deep, Copeland, FKJ, Plain White T’s, Mono, Mura Masa, Seringai, Sheila Madjid ft. Tohpati, The Brandals, Rocket Rockers, The Prediksi, Potret, Barasuara, Indra Lesmana Project, Pure Saturday, The Sigit, Burgerkill, Tiket, Hursa, Stars & Rabbit, Sasan Fai, Mario Zwinkle, Muztang, Swellow, Tatyana Akman, Adoy, Hollow Coves dan juga dari Stand Up Comedy.

Hari pertama dibuka oleh Seringai dan Barasuara yang tampil di A Stage dan Tropical Stage sekitar jam 12-an. Namun sekitar pukul 2 siang mendadak hujan deras dan angin kencang menimpa venue acara di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. The Sigit yang tampil di Tropical Stage mendadak menjadi sasaran tujuan tontonan penonton yang sekaligus berteduh. Beberapa panggung yang berlokasi outdoor termasuk A Stage harus menunda beberapa saat kegiatan. Barulah sekitar jam 3 siang, hujan perlahan mulai reda dan berganti gerimis rintik-rintik. Panggung A Stage kemudian memulai check sound untuk penampilan band asal  Lombard, Illinois, Amerika Serikat, Plain White T’s.

Tampil menjelang pukul 4 sore, Plain White T’s kali ini tampil bertiga dan langsung menggebrak dengan “Out Time Now” yang dilanjutkan dengan “Boomerang”. Melihat penonton yang tetap bertahan dengan memakai jas hujan berwarna warni, vokalis Plain White T’s, Tom Higgenson, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi,

“Ini pertamanya kali ya kami ke sini, ayo bersenang-senang. Terima kasih tetap menonton di tengah hujan. Ini lagu pertama kali dibawakan di sini dan belum dirilis. Saya harap kalian menyukainya. Tahun depan kami akan rilis album baru ” ungkap Tom sebelum melantunkan “Young Tonight”. Berikutnya Plain White T’s mengajak penonton bernyanyi bersama di lagu “1, 2, 3, 4” berlanjut dengan “Take Me Away” dan “Should’ve Gone to Bed”. Suasana semakin panas saat Tom Cs membawakan single pertama mereka “Hate (I Really Don’t Like You)”. Setelah mengenalkan satu lagu yang belum dirilis “Fire Up”, Plain White T’s menutup penampilan pertama mereka di Indonesia dengan single yang mengangkat nama mereka “Hey There Delilah”.

Neck Deep ( foto : QB )

 

Plain White T’s ( foto : QB )

 

Copeland ( foto : QB )

 

Copeland ( foto : QB )

 

Mono ( foto : dokumen Soundrenaline )

 

Usai Plain White T’s,  panggung utama A Stage langsung bersiap-siap untuk penampilan band pop punk asal  Wrexham, Wales, Neck Deep. Sementara di Creators Park sedang bersiap-siap di kejauhan sayup-sayup terdengar Stars & Rabbit sedang tampil di membawakan karya-karya mereka di Remastered Stage. Meski hujan kembali turun dengan deras namun jumlah penonton yang merapat ke A Stage semakin ramai karena beberapa saat lagi Neck Deep akan tampil.

Mundur sekitar setengah jam Neck Deep yang tampil dengan formasi Ben Barlow (vokal), Matt West (gitar), Sam Bowden (gitar) dan Seb Barlow (bass) langsung menggebrak dengan lagu “Motion Sickness” sebagai pembuka. Meski hujan kembali mengguyur venue, namun para penonton tetap semangat untuk bernyanyi bersama. Neck Deep kemudian membuat penonton semakin bersemangat dengan “Low Life”, “Kali Ma” dan “STFU” dimana mulai terjadi circle pit di antara penonton. Tempo pertunjukan sedikit menurun ketika band yang dikomando vokalis Ben Barlow melantunkan “December” yang membuat crowd ber-‘sing a long’ bersama. Usai “December”, Ben Barlow mengungkapkan lagu berikutnya adalah lagu yang jarang mereka bawakan yaitu “Wish You Were Here”. Tensi pertujukan kembali naik saat Neck Deep menampilkan “Can’t Kick Up the Roots”, “Gold Steps” dan ditutup dengan “In Bloom”.

Sementara Mono di Tropical Stage telah menyelesaikan setlist mereka, A Stage tengah bersiap-siap untuk penampilan The Prediksi. Band asal Amerika, Copeland yang digawangi multi intruemantalis, Aaron Marsh tampil di Tropical Stage usai penampilan dari FKJ. Malam itu Copeland membawakan lagu-lagu mereka seperti “I Can Make You Feel Young Again”, “Choose the One Who Loves You More”, “Love Is a Fast Song”, “No One Really Wins”, “Coffee” dan “You Have My Attention”.

Soundrenaline Festival 2022 masih berlanjut di hari kedua dengan sejumlah line up seru yang bisa disimak di https://soundrenaline.id/schedule

Related posts

Festival Tahunan Lollapalooza Disiarkan Secara Virtual Dengan Nama ‘Lolla 2020’

Qenny Alyano

Setelah 7 Tahun Angels & Airwaves Kembali Rilis Single Baru “Rebel Girl”

Qenny Alyano

Apresiasi Nasabah BRImo, BRI Gandeng NOAH Gelar Konser ‘Second Chance’ di Hutan Kota

Qenny Alyano