January 27, 2023
Boleh Music
Editor's Picks Event & Community Flash News What's New

Weezer Sukses Menutup Soundrenaline Festival 2022 Hari Pertama

South Jakarta – Festival Soundrenaline 2022 hari pertama yang digelar pada hari Sabtu. 26 November 2022 di Allianz Ecopark,Jakarta,  sukses berjalan dengan dengan lancar. Meskipun sempat diguyur hujan deras sejak siang hari sampai menjelang sore, namun hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme penonton untuk hadir menyaksikan band atau musisi kesayangan mereka. Hari pertama Soundrenaline Festival ditutup oleh band powerpop asal Amerika Serikat yang tampil di panggung utama, A Stage. Ada kesamaan penampilan Weezer kali ini dengan saat mereka pertama kali tampil di Jakarta pada tahun 2013 silam, yaitu sama-sama disambut hujan deras. Bedanya saat Weezer tampil kali ini hujan telah mereda.

Tampil sekitar pukul 9 malam, band asal Los Angeles, California yang saat ini mempunyai formasi Rivers Cuomo (vokal, gitar, keyboard), Patrick Wilson (drum, vokal latar), Scott Shriner (gitar bass, keyboard, vokal latar), dan Brian Bell (gitar, keyboard, vokal latar) langsung menggebrak dengan “My Name Is Jonas” yang diambil deri debut self tittle album yang dirilis pada tahun 1994 yang sering disebut ‘Blue Album’.  Sang vokalis Rivers Cuomo tampil dengan gitar Fender Stratocaster  dan gitaris Brian Bell dengan gitar Gibson Explorer. Masih larut dalam histeria penonton, Weezer langsung melanjutkan penampilan dengan “Beverly Hills”, “Magic” (cover B.o.B) dan “Hash Pipe” sebelum membuka dengan menyapa penonton dalam bahasa Indonesia,

“Assalamualaikum, Selamat malam Bestie. Kami Weezer dari Los Angeles. Selamat datang di konser ini. Ini bakal seru. Kami senang bermain di Indonesia. Kami terakhir ke sini 9 tahun lalu. Kalian suka, kalian suka Weezer juga, bro?” ungkap sang vokalis Rivers Cuomo yang disambut gelak tawa penonton.

Weezer di Soundrenaline 2022 ( foto : QB )

 

Rivers Cuomo ( foto : QB )

 

Weezer ( foto : Gunawan Giok )

 

Pertunjukan berlanjut dengan lagu “Pork and Beans” dan cover dari lagu hits band Wheatus, “Teenage Dirtbag”. Berikutn giliran “Undone – The Sweater Song”, “What Happens After You? “dan “The Good Life” yang menjadi satu-satunya lagu dari album ‘Pinkerton’ yang dibawakan malam itu. Lagi-lagi Rivers Cuomo Cs memberi kejutan kepada penonton di Jakarta. Setelah merilis secara digital lagu “Anak Sekolah” karya almarhun Oddie Agam yang pernah dipopulerkan mendiang penyanyi legendaris Chrisye, Weezer kali ini benar-benar membawakannya secara live di depan penonton Soundrenaline 2022,

“Aman Semua ?, Buseet. Kalian Mantul. Kamu nanyea. Assikk. Indonesia sangar. Kalian penonton luar biasa. Masih mau lagi ? Lagu berikutnya adalah ‘Anak Sekolah’. ungkap Rivers Cuomo masih dalam bahasa Indonesia.

Suasana semakin seru saat Weezer membawakan “Island in the Sun” dan cover dari band 80-an, Toto. “Africa”. Usai lagu “California Snow” dan “Say It Ain’t So”, para personil Weezer kemudian menghilang ke belakang panggung. Seperti layaknya di konser lain, para penonton kemudian berteriak, “We Want More..we want more” dan “Weezer…Weezer” sambil mengangkat kedua tangan membetuk huruf W yang menjadi logo band yang terbentuk pada tahun 1992 tersebut. Setelah satu persatu personil Weezer kembali ke atas panggung sebelum menutup penampilan dengan lagu dari yang video musiknya diganjar piala MTV Music Awards di tahun 1995, “Buddy Holly”. Namun sebelumnya Rivers Cuomo mengucapkan kata-kata pamit dalam bahasa Indonesia.

“Terima kasih semuanya, Weezer cinta Indonesia. Tadi sangat seru, kalian senang?” ucap Rivers Cuomo kembali menggunakan bahasa Indonesia. Cabut dulu ya, dadah bestie, ada yang mau ke Dufan?”

Setelah tampil di festival Soudrenaline, Weezer dijadwalkan akan tampil di  ‘Road To Now Playing Festival 2023’ yang diselenggarakan pada hari Selasa, 29 November 2022 di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali.

Related posts

Giliran King Princess dan Nadin Amizah Tampil Di ‘Mola Chill Fridays’

Qenny Alyano

Aria Baron Mantan Gitaris GIGI Meninggal Dunia

Qenny Alyano

Kolaborasi TheOvertunes & Idgitaf Hadirkan “Benar-Benar”

Qenny Alyano