January 27, 2023
Boleh Music
What's New

Metallica Umumkan Album Baru Lepas Single “Lux Æterna”

South Jakarta – Kabar terbaru datang band metal Metallica. Band yang saat ini mempunyai formasi James Hetfield (vokal/gitar)Kirk Hammett (gitar), Robert Trujillo (bass) dan Lars Ulrich (drums) telah mengonfirmasi judul dan tanggal rilis album studio ke-12 yang mereka yang akan datang. Album tersebut akan berjudul ’72 Seasons’ dan  dirilis pada 14 April 2023 melalui Blackened Recordings milik milik band. Diproduksi oleh Greg Fidelman dengan James Hetfield dan Lars Ulrich album tersebut akan  berdurasi lebih dari 77 menit dan berisi 12 lagu.

Album ’72 Seasons’ menjadi album terbaru band yang terbentuk pada tahun 1981 sejak terakhir mereka merilis ‘Hardwired…To Self-Destruct’ pada tahun 2016. Album ini akan dirilis dalam berbagai format termasuk vinyl hitam 2LP 140g dan varian edisi terbatas, CD dan serti versi digital. Bersamaan dengan pengumuman album baru, Metallica juga merilis single dan video musik baru berjudul “Lux Æterna”. Video musik untuk lagu tersebut disutradarai oleh Tim Saccenti dan mengambil lokasi pengambilan gambar di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 3 November 2022 lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Metallica mengungkapkan tentang video musik terbaru mereka, “Kami baru-baru ini melakukan perjalanan ke Los Angeles untuk mengabadikan penampilan kami menggunakan beberapa teknologi canggih yang gila”. Sementara mengenai album teranyar mereka, Metallica menjelaskan, “Paket album sekali lagi disusun dan seni diarahkan oleh teman baik kami, desainer terkenal David Turner dan timnya. David, yang memenangkan Grammy untuk karyanya di ‘Death Magnetic’, adalah orang di balik tampilan dan nuansa semua album rilisan kami belakangan, termasuk ‘Through The Never’, ‘S&M2’, dan ‘Hardwired’.”

Sementara frontman band, James Hetfield, menjelask konsep album ’72 Seasons’, “72 seasons. 18 tahun pertama hidup kita yang membentuk diri kita yang sebenarnya atau yang salah. Konsep bahwa kita diberi tahu ‘siapa kita’ oleh orang tua kita. Kemungkinan mencari tahu tentang kepribadian seperti apa kita ini. Saya pikir bagian paling menarik dari ini adalah studi lanjutan tentang keyakinan inti tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini. Sebagian besar pengalaman dewasa kita adalah pemeragaan atau reaksi terhadap pengalaman masa kecil ini. Menjadi tahanan masa kanak-kanak atau melepaskan diri dari ikatan yang kita bawa.”

Metallica juga mengumumkan serangkaian konser untuk tahun 2023 dan 2024. Dipersembahkan di seluruh dunia oleh Liquid Death dan Blackened American Whiskey (hanya di Amerika Utara) dan dipromosikan oleh Live Nation, tur dunia “M72” akan menampilkan Metallica bermain dua malam di setiap kota yang dikunjunginya — dengan masing-masing “No Repeat Weekend” menampilkan dua setlist yang sangat berbeda dan barisan pendukung. Tur “M72” akan menampilkan desain panggung baru yang berani yang memindahkan konsep Snake Pit yang terkenal ke tengah panggung, serta tiket tur penuh “I Disappear” dan debut tiket diskon untuk penggemar di bawah 16 tahun tahun.

Mengenai tur Metallica mendatang, drummer Lars Ulrich mengungkapkan, “Kami mengumumkan tur dunia selama dua tahun. Kami memiliki semua tanggal untuk tahun’23 dan ’24 (2023 dan 2024) yang telah siap. Kami datang ke kota di dekat Anda. Kami bermain dua malam di setiap kota, bermain dua sepenuhnya.” acara yang berbeda. Jadi Anda membeli satu tiket untuk dua pertunjukan — Jumat dan Minggu — dan Anda mendapatkan apa yang disebut akhir pekan tanpa pengulangan, yang jelas merupakan istilah radio lama. Anda mendapatkan dua acara yang sama sekali berbeda dan unik .”

Tiket dua hari untuk “M72” akan dijual Jumat, 2 Desember. Tiket satu hari akan tersedia mulai 20 Januari 2023.

Berikut daftar lagu album terbaru Metallica, ’72 Seasons’

1. “72 Seasons”
2. “Shadows Follow”
3. “Screaming Suicide”
4. “Sleepwalk My Life Away”
5. “You Must Burn!”
6. “Lux Æterna”
7. “Crown of Barbed Wire”
8. “Chasing Light”
9. “If Darkness Had a Son”
10. “Too Far Gone?”
11. “Room of Mirrors”
12. “Inamorata”

I am raw html block.
Click edit button to change this html

Related posts

Idgitaf Rilis EP ‘Semoga Sembuh’ Sebagai Teman Terbaik Semua

Qenny Alyano

Daya Kembali Meluncurkan Single Baru “Bad Girl”

Boleh Music

Edi Daromi, Kibordis Elpamas dan Iwan Fals Tutup Usia

Qenny Alyano