January 27, 2023
Boleh Music
What's New

Diskoria Rilis Versi Piringan Hitam “Serenata Jiwa Lara”

South Jakarta – Dua setengah tahun setelah rilisnya, “Serenata Jiwa Lara”, lagu yang menemani pekan awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, akhirnya dirilis secara resmi dihadirkan dalam bentuk rilisan fisik, yakni berupa piringan hitam 10 inci. Pada waktu perilisannya, “Serenata Jiwa Lara” memang sudah dicetak private press dalam format piringan hitam 12 inci dengan kuantitas sangat terbatas, dimana salah satunya dilelang sebagai bentuk dukungan untuk Irama Nusantara. 

Bersama dengan Anukara Records, yang sebelumnya merilis piringan hitam album “2020” milik White Shoes & The Couples Company, akhirnya Suara Disko merealisasikan niat untuk mengeluarkan rilisan fisik berupa piringan hitam secara masal. Bukan tanpa alasan, selain alasan kualitas, piringan hitam juga dirasa sangat mewakili party scene, ranah dimana Suara Disko tumbuh sebelum berkembang menjadi sebuah label musik. Tentu saja, karya-karya Diskoria yang akan jadi menu utama.

Piringan hitam “Serenata Jiwa Lara” berisikan Original Mix pada Side A dan Dea Barandana Remix pada Side B. Materi ini sudah disiapkan dari tengah tahun 2021, akan tetapi kerjasama dengan Dea Barandana lebih dulu tereksekusi dalam bentuk produksi lagu “Bersinar Bersamamu”, yang sudah dirilis oleh Diskoria awal tahun ini bersama Adinda. Barulah akhir tahun ini, piringan hitam “Serenata Jiwa Lara” bisa terealisasi.

Cover “Serenata Jiwa Lara” – Diskoria ft. Dian Sastrowardoyo ( foto : istimewa )

Serenata Jiwa Lara” sendiri merupakan singel kedua dari Diskoria yang melibatkan Dian Sastrowardoyo pada vokal, serta bekerjasama dengan trio produser, Laleilmanino. Bagi Diskoria sendiri, rilisan fisik ini memang sudah dinanti, terlebih kedua personelnya Merdi dan Aat, merupakan kolektor piringan hitam. Sudah sepatutnya, rilisan orisinil Diskoria disajikan dalam format tersebut.

Melanjutkan perilisan ini, Suara Disko dan Diskoria turut merencanakan rilisan fisik berikutnya, serta karya baru dari Diskoria yang dijadwalkan akan segera hadir di tahun 2023.

Piringan hitam “Serenata Jiwa Lara” sudah bisa didapatkan mulai hari ini 30 November 2023. Selamat berburu. Selamat berbelanja.

TOKO RESMI:

Sentra Musik Blok M Square

Millers Records – Jakarta

Millers Records – Bali

Westside Muzeeq – Bali

PHR – Jakarta

Laidback Blues Records – Jakarta

Bandidas Records – Bali

Atlas Records – Jakarta

Phinisi Music – Makassar

Mantrino Records – Jogja

Musikamar Records – Jakarta

Peels Records – Bandung & Bali

Keep Keep Musik – Bandung

Sputnik Records – Kuala Lumpur

Rogue Records – BSD

Lala Records – Jakarta

Las Cruces Records – Bandung

Ziggy Ziggy Records – Bandung

VINYL SERENATA JIWA LARA 

SERENATA JIWA LARA – 10 INCH VINYL


DISKORIA FEAT. DIAN SASTROWARDOYO

45 RPM


SIDE A – ORIGINAL MIX


SIDE B – DEA BARANDANA REMIX

© 2022 SUARA DISKO & ANUKARA RECORDS

 

(SPR)

Related posts

Kolaborasi Atta Halilintar & Aurel Hermansyah dan Siti Nurhaliza Hadirkan “Alhamdulillah”

Qenny Alyano

Festival ManggungDi Umumkan Lineup Pertama Ada Anna Hamilton Sampai Fiersa Besari

Qenny Alyano

Rayakan Kemerdekaan IM3 Hadirkan Lagu Kolaborasi “Menjadi Indonesia”

Qenny Alyano