January 27, 2023
Boleh Music
Gearsician What's New

Ringo Starr Luncurkan MV Single “Everyone and Everything”

South Jakarta – Kabar baru datang dari drummer band The Beatles,  Ringo Starr. Musisi kelahiran Liverpool, 7 Juli 1949 tersebut baru saja merilis video musik untuk single “Everyone and Everything” yang disutradarai oleh Kil Arens, seorang artis pop ternama, desainer grafis, dan sutradara, yang juga pemilik La-La Land Gallery di Los Angeles. Lagu “Everyone and Everything” ditulis oleh Linda Perry dan diambil dari mini album (EP) ‘EP3’ yang dirilis pada 16 September 2022 oleh Universal Music Enterprises.

Dalam keterangannya, Ringo Starr mengungkapkan lagu “Everyone and Everything” adalah tentang menyelamatkan planet ini dan membantu lingkungan. “Saya sangat senang membuat rekaman ini, dan saya suka vinyl dan video ini dirilis saat kita menuju Thanksgiving,” Ringo berbagi. “Seperti yang saya katakan sebelumnya, setiap lagu di EP ini berhubungan dengan Perdamaian dan Cinta. Dan lagu yang ditulis Linda untuk saya ini memiliki pesan yang sangat indah, mengingatkan kita untuk bersyukur, memberi, menjadi lebih damai dan penuh kasih.”

Mini album ‘EP3’ direkam di 3 studio berbeda yaitu Roccabella West,  East West Studios, Greenleaf Studios dan diproduseri oleh Ringo Starr, Linda Perry dan Bruce Sugar. Selain rekaman ini juga melibatkan beberapa musisi seperti gitaris Steve Lukather dan pemain saxophone, Dave Koz. Situs web The Beatlesstory.com mengulas EP3 dengan menjelaskan,  “Setelah Ringo Starr mengumumkan dia tidak akan lagi membuat album, banyak yang khawatir bahwa ini adalah tahap pertama dalam pensiun halus dari musik. Tapi setelah merilis EP ketiganya hanya dalam 18 bulan, Starr kembali lebih kuat dari sebelumnya dengan rekaman yang penuh kedamaian, cinta, dan rock ‘n’ roll.”

Ringo Starr yang mempunyai nama asli Sir Richard Starkey adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, dan aktor Inggris yang mencapai ketenaran internasional sebagai drummer The Beatles. Ringo sesekali menyanyikan vokal utama dengan grup, biasanya untuk satu lagu di setiap album, termasuk “Yellow Submarine” dan “With a Little Help from My Friends”. Dia juga menulis dan menyanyikan lagu-lagu The Beatles “Don’t Pass Me By” dan “Octopus’s Garden”, dan dikreditkan sebagai co-writer dari empat lagu lainnya.

Related posts

Pentolan Paramore Hayley Williams Lepas Debut Single Solo “Simmer”

Qenny Alyano

Nickelback Rilis Single “Those Days” Dari Album ‘Get Rollin’

Qenny Alyano

Mick Jagger dan Dave Grohl Lepas Single Kejutan “Eazy Sleazy”

Qenny Alyano