January 27, 2023
Boleh Music
What's New

Christine McVie Kibordis dan Vokalis Fleetwood Mac Tutup Usia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Christine Anne McVie, pemain keyboard dan vokalis band rock legendaris Fleetwood Mac, meninggal dunia pada 30 November 2022 di usia 79 tahun. Berita tersebut disampaikan dalam akun resmi media sosial Christine McVie dan juga Fleetwood Mac,

“Atas nama keluarga Christine McVie, dengan berat hati kami memberi tahu Anda tentang kematian Christine. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit pagi ini, Rabu, 30 November 2022, setelah sakit sebentar. Dia ditemani keluarganya. Kami dengan hormat meminta Anda menghormati privasi keluarga pada saat yang sangat menyakitkan ini dan kami ingin semua orang menjaga Christine di dalam hati mereka dan mengingat kehidupan manusia yang luar biasa, dan musisi yang dihormati yang dicintai secara universal. RIP Christine McVie.”

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kesedihan kami atas meninggalnya Christine McVie. Dia benar-benar unik, istimewa, dan berbakat luar biasa. Dia adalah musisi terbaik yang bisa dimiliki siapa pun di band mereka dan sahabat terbaik yang bisa dimiliki siapa pun dalam hidup mereka. Kami sangat beruntung memiliki kehidupan bersamanya. Secara individu dan bersama-sama, kami sangat menghargai Christine dan berterima kasih atas kenangan luar biasa yang kami miliki. Dia akan sangat dirindukan.”

Christine McVie dilahirkan Desa Bouth di Lake District, Lancashire (sekarang di Cumbria) pada 12 Juli 1943. Christine bergabung dengan Fleetwood Mac pada tahun 1970. Sepanjang karirnya Christine telah merilis tiga album solo di luar Fleetwood Mac. Liriknya berfokus pada cinta dan hubungan. Delapan lagu yang ditulis atau ditulis bersama olehnya, termasuk “Don’t Stop”, “Everywhere” dan “Little Lies”, muncul di album Greatest Hits Fleetwood Mac tahun 1988.

Terlepas dari sejarahnya yang penuh gejolak, Fleetwood Mac menjadi salah satu band rock paling terkenal di tahun 1970-an dan 80-an, terdiri dari Mick Fleetwood, Christine dan John McVie, serta Lindsey Buckingham dan Stevie Nicks. Christine McVie sendiri telah menikah dengan bassis John McVie, dan perpisahan mereka – bersama dengan perpecahan vokalis Stevie Nicks dan Buckingham – terkenal didokumentasikan pada rilisan 1977 ‘Rumours’, di antara album terlaris sepanjang masa. Beberapa single yang dari Fleetwood Mac diantaranya “Dreams”, “Go Your Own Way” dan “Little Lies”.

Christine McVie ( foto : Facebook.com )

Related posts

Bakar Bufthaim Drummer Rotor dan Suckerhead Tutup Usia

Qenny Alyano

Kolaborasi Ed Sheeran X BMTH Rilis Versi Baru “Bad Habits”

Qenny Alyano

Rendy Pandugo Rilis “Honey Bee” Persembahan Untuk Putrinya

Boleh Music