January 27, 2023
Boleh Music
New Comers

Jelang Tutup Tahun 2022 Jikunsprain Rilis Single “Pendusta Ulung”

South Jakarta – Awal tahun 2022 jikunsprain merilis singel “Paroxisma” yang memiliki sound cukup berbeda jika dibandingkan dengan materi-materi mereka sebelumnya. Ia menjadi sebuah terobosan yang cukup berani bagi pasar musik cadas Indonesia. 

Meneruskan tanggapan positif yang datang, kini Jiks, bersama Koko Sasongko (vokal), Li Andi (gitar bas), Kevin Sugito (drums), pun hadir dengan singel baru berjudul “Pendusta Ulung”.

“Lagu ini berkisah tentang kebohongan yang selalu dilakukan oleh orang, yang acapkali manis diucapkan di awal pembicaraan, misalnya tentang pekerjaan, dan kenyataan pahit di kemudian waktu yang hanya bisa ditelan tanpa adanya penjelasan. Sang pendusta hanya memikirkan kepentingan pribadinya saja,” ujar Jiks, sang gitaris dan pemimpin grup.

Secara musikal, “Pendusta Ulung” terdengar bagai mesin heavy metal yang telah mengalami perombakan tenaga pacu dan siap menderu adrenalin kancah musik rock Indonesia.

Cover single “Pendusta Ulung” – Jikunsprain foto : istimewa )

Singel tersebut resmi tersedia di berbagai platform digital pada 2 Desember 2022, sebagai hasil kerja sama jikunsprain dengan partner distribusinya, demajors. Video musiknya pun sudah bisa ditonton di akun YouTube jikunsprain.official mulai 16 November lalu.

“Pendusta Ulung” sempat diperdengarkan lewat penampilan istimewa jikunsprain di Chinook Bar, Bandung pada 16 November lalu. 

Selain memperkenalkan singel baru, dalam pertunjukannya mereka juga membawakan beberapa lagu dari album terdahulu, ‘Bertuhan Dengan Marah’ (2017).

Tak ketinggalan menyelipkan beberapa nomor legendaris para pahlawan heavy metal ke dalam setlist, seperti “Ace of Spades” dari Motorhead, “Reign in Blood” dari Slayer atau “Paranoid” dari Black Sabbath. 

“Lagu-lagu yang ampuh untuk bikin penggemar ikut headbang,” jelas Jiks.

Pesta peluncuran singel “Pendusta Ulung” akan dilaksanakan di Bloc Bar, Mbloc Space, Jakarta pada 7 Desember 2022 dan terbuka untuk umum.

Lagu “Pendusta Ulung” dari jikunsprain sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer.

(SPR)

Related posts

Morgan Reese Rilis Single “butterflies” Dari Debut EP Mendatang

Qenny Alyano

Video Musik “Bertaut” Nadin Amizah Ditonton Lebih Dari 17 Juta Kali

Boleh Music

Heave Trio Alternative Rock Jakarta Lepas Debut EP

Qenny Alyano