January 27, 2023
Boleh Music
What's New

Kolaborasi Stacey Ryan dan Ziva Magnolya Rilis Remix “Fall In Love Again”

South Jakarta – Penyanyi muda berbakat asal kanada Stacey Ryan membuat kejutan baru dengan melakukan kolaborasi bersama Ziva Magnolya, untuk single hasil remix ulang berjudul “Fall In Love Alone”. Mungkin, bagi sebagain besar pendengar, lagu ini sudah sangat familiar karena kerap menjadi viral di media sosial TikTok saat dibawakan oleh penyanyi aslinya yaitu Stacey Ryan itu sendiri.

Sekadar informasi, nama Stacey Ryan belakangan tengah naik daun setelah lagunya yang berjudul “Fall in Love Alone” ini sempat viral dan ramai dijadikan backsound dari video-video netizen di TikTok.  Single “Fall in Love Alone” itu sendiri dirilis sejak awal 2022 lalu.

Stacey Ryan lahir di Montreal, Kanada pada 18 Agustus 2000. Sebelum namanya dikenal secara luas di Tanah Air dan beberapa negara lainnya, ia merupakan salah satu penyanyi sekaligus content creator yang kerap melakukan cover song di akun media sosialnya. Dari situ, video-videonya banyak digemari hingga akun TikTok miliknya diikuti lebih dari 1,4 juta orang.

Single “Fall In Love Alone” membawa Stacey Ryan ke puncak kesuksesan dan popularitas. Lewat lagu tersebut, Stacey banyak meraih pencapaian yang patut dibanggakan. Seperti, posisi teratas untuk Spotify Indonesia Viral Chart selama sepuluh hari berturut-turut, posisi ketiga untuk Spotify Global Viral Chart, urutan ketiga untuk Shazam Indonesia, nomor 14 Spotify Top 200 Indonesia, lalu posisi 72 untuk Spotify Top 200 Philippines.

Stacey kini dikenal sebagai Ratu Jazz TikTok atau dalam bio akun TikToknya @staceyryanmusic dia menyebutnya sebagai Queen of Jazztok, karena memang teknik bernyanyi jazz yang dimilikinya sangat baik.

Lewat keviralan itulah kolaborasi antara Stacey Ryan dan Ziva Magnolya tercipta. Ziva, yang sangat suka dengan lagu “Fall In Love Alone” ini mulai melakukan cover song yang akhirnya dilihat dan didengarkan oleh Stacey yang kebetulan berada di label musik yang sama, Universal Music.

“Asal mula kolaborasi dengan Stacey ini pertama karena aku suka banget sama lagunya semenjak viral di TikTok. Terus, akhirnya aku decide buat cover dan ternyata di-notice, dan kebetulan Stacey juga labelnya itu under Universal Group. Jadinya, dapet kesempatan untuk dibikinin versi duet dari lagu “Fall In Love Alone” ini,” cerita Ziva mengenai awal kolaborasinya dengan Stacey Ryan.

ziva – stacey artwork foto : istimewa )

 

Lagu ini sendiri bisa dibilang mengusung warna musik pop dengan nuansa groovy dan bumbu Rn’B sebagai pemanisnya. Simpel, namun menyenangkan dan nyaman untuk didengarkan. Aransemen untuk versi duet ini juga tidak mengalami perubahan signifikan dari versi aslinya, namun tetap menghasilkan suatu yang segar dengan penempatan dan kualitas vokal Ziva yang mumpuni. Terutama, dari kekuatan teknik riffs-and-runs yang dimiliki Ziva yang ternyata juga menjadi ciri khas dari Stacey. Kekuatan itu semakin membuat lagu ini terdengar sangat apik.

“Aku merasa Stacey dan aku itu punya satu kekuatan yang sama, yaitu riffs-and-runs juga. Kalau Stacey itu versi jazz-nya, dan aku Indonesian pop riffs-and-runs gitu. Jadi aku merasa dari kedua warna suara yang kita miliki ini bisa cocok karena sama-sama suka riffs-and-runs,” tegas Ziva mengenai kolaborasi ini.

Buat kalian yang belum tahu, single “Fall In Love Alone” ini sebenarnya menceritakan sebuah kisah cinta di mana kita tidak akan pernah tahu ke depannya seperti apa kalau tidak dicoba. Jadi, semacam motivasi dalam sebuah hubungan yang dijalani. Tidak hanya tentang hubungan percintaan, namun bisa juga untuk banyak hal.

Dalam proses pengerjaannya, Ziva mengaku sangat excited dan juga sedikit nervous, karena ini adalah pengalam pertamanya berkolaborasi dengan musisi luar negeri, ditambah ia harus menyanyikan lagu dalam Bahasa Inggris di mana ini menjadi hal pertama baginya untuk direkam dan dirilis.

“Yang aku suka, ini adalah pertama kali berkolaborasi sama musisi luar negeri, jadi ini tantangan tersendiri buat aku sehingga aku harus menyanyikan lagu Bahasa Inggris untuk dirilis. Aku tertantang untuk menyanyikan sebaik mungkin,” ujar Ziva menambahkan.

Lewat kolaborasi ini, Ziva berharap para pendengarnya dapat menemukan perbedaan yang menarik dalam duet version ini dengan versi aslinya. Juga, dapat kembali viral tidak hanya di Indonesia tapi juga mencakup banyak negara. Selain itu, ia juga mengharapkan lagunya dapat relate dengan perasaan mereka yang mendengarkannya.

“Mungkin buat kalian yang takut untuk mencoba hal-hal baru, kalian bisa mendengarkan lagu ini, dan dijadikan motivasi juga. Nggak cuma tentang percintaan, tapi mungkin juga pekerjaan, sekolah, dan apa pun yang sedang dilakukan sama pendengarnya,” harap Ziva.

Selain dirilis dalam bentuk audio di semua platform layanan musik digital, single “Fall In Love Alone” ini juga dikeluarkan dalam bentuk video, baik itu musik video, juga lirik video di YouTube resmi Ziva Magnolya.

Related posts

D’MASIV Tampilkan Keindahan Kota Liverpool Di Video Musik “Samar”

Qenny Alyano

Avril Lavigne Kembali Dengan Single Baru “I Fell in Love with the Devil”

Qenny Alyano

Kenalkan Logo Baru Warner Bros Records Rebranding Jadi Warner Records

Boleh Music