January 27, 2023
Boleh Music
Event & Community What's New

DWP 2022 Digelar Weekend Ini Targetkan 30 Ribu Penonton Perhari

South Jakarta – Djakarta Warehouse Project (DWP) akan kembali memeriahkan jakarta dengan membawa puluhan nama terbesar di jagat musik elektronik dunia yang berkumpul mengisi edisi offline-nya yang akan digelar pada tanggal 9, 10 & 11 Desember 2022 di JIEXPO Kemayoran.

Tahun ini, lebih dari 40 disjoki dalam negeri dan luar negeri sudah diumumkan. Hal ini tentunya menjadi salah satu daya tarik yang membuat DWP digemari oleh para pendatang baik pengunjung lokal maupun turis internasional. Setiap tahun-nya DWP dihadiri oleh ribuan turis internasional yang datang dari berbagai negara. Saat ini sudah terdapat 38 jumlah negara yang telah membeli tiket untuk menyaksikan DWP 2022.

Kembali-nya DWP digelar secara offline menunjukan antusiasme yang sangat tinggi. Seperti berbagai kategori tier dan jenis tiket sudah berstatus Sold Out. Seperti kategori Early Entry yang hanya tersisa di kategory “Early Entry – Day 1” dan hampir seluruh tiket dengan jenis presale sudah habis, dan telah memasuki harga normal.

Dengan nilai keberagaman yang selalu dijunjung oleh DWP, salah satunya tercermin dalam konsep panggung utama DWP yaitu “Garuda Land” yang diambil dan terinspirasi dari lambang Negara Indonesia, DWP tidak hanya ingin menghibur penonton yang akan datang, tetapi juga ingin membawakan keragaman budaya-budaya Indonesia yang akan ditampilkan pada panggung ini. Dalam keterangannya saat konferensi pers yang digelar pada hari Rabu (7/12) di Dragonfly, Jakarta Selatan, Sarah Deshita dari Ismaya Live selaku penyelenggaran DWP 2022 mengungkapkan,

“Ini DWP ke-12 yang diselenggarakan secara offline dan pertama sejak pandemi lalu digelar online. Nantinya akan ada 5 panggung yaitu Garuda Land, Barong Family, The Darker Side, Cosmic Station, D’Empira dan Neon Jungle. Untuk penjualan tiket saat ini sudah banyak yang sold out. Kita membuka untuk penjualan offline dengan jumlah terbatas hari ini dan kalau masih sisa juga pas hari-H. Untuk target penonton itu sekitar 30 ribu perhari.”

Konferensi pers “DWP 2022′ – di Dragonfly, Jakarta ( foto : QB )

 

Keberagaman tersebut tentunya juga tercermin dalam susunan penampil tahun ini juga diisi oleh berbagai musisi dan DJ yang datang dengan berbagai sub-genre dalam payung musik dansa elektronik . Dimulai dari sang legenda musik trance, Armin van Buuren, sampai duo DJ yang sudah familiar dengan masyarakat Indonesia, Yellow Claw, siap mengguncang Jakarta. Belum lagi hadirnya nama besar lainnya seperti DJ Snake, Madeon, Zedd, Acraze, Andrew Rayel, Illenium, sampai DJ terbaik dunia, Martin Garrix, akan mengeluarkan rasa rindu masyarakat Indonesia terhadap pesta musik elektronik ini.

Tak lupa pula berbagai musisi dalam negeri yang juga akan memberikan penampilan terbaik mereka di panggung internasional ini. Nama-nama seperti trio Weird Genius, Dipha Barus, sampai sang legenda Winky Wiryawan juga akan mengajak kalian berpesta di tengah gemerlapnya malam. Tak lupa pula ada beberapa nama lainnya seperti ATSY X Taner, Devarra, atau DJ W.W yang akan terus menyajikan musik elektronik nan indah sampai malam menjemput.

DWP selalu mempersiapkan hal-hal spesial untuk. Tahun ini terdapat dua panggung spesial dengan susunan DJ terbaik sudah disiapkan. Bagi para pecinta musik dari label “Barong Family” akan mendapatkan tempat khusus yang akan dihibur oleh penampilan dari Sky Sky, Jengi, Moksi, Sihk, dan juga proyek terbaru dari Yellow Claw bernama €uro Tra$h. Sedangkan, panggung “The Darker Side” akan menyajikan nama-nama.

Melengkapi experience dari DWP, tentunya akan hadir berbagai area yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satunya, yaitu Eats and Beats Area dimana pengunjung dapat merasakan berbagai makanan Indonesia, Asia, dan Western yang khas dari berbagai resto concept dari Ismaya Group dan Legit Group.

Untuk memastikan pengunjung memiliki informasi yang lengkap dan nyaman dalam menikmati festival, Ismaya Live juga hadir dengan “Ismaya Live App”. Melalui aplikasi ini, pengunjung bisa mendapatkan seluruh informasi festival milik Ismaya Live. Mulai dari membeli tiket, melihat susunan lineup, membeli merch, melihat jadwal penampilan artis, hingga membuat jadwal personal untuk menonton festival bisa didapatkan dengan mudah menggunakan aplikasi “Ismaya Live App”. Selain itu, akun yang dibuat dalam aplikasi ini juga akan langsung terintegrasi dengan “Ismaya Lifestyle App” yang merupakan aplikasi membership untuk Ismaya Group. Sehingga, pengguna akan mendapatkan berbagai keuntungan beragam yang dihadirkan baik oleh Ismaya Live maupun Ismaya Group.

Dengan mengunggah aplikasi ini, pengunjung juga bisa mengikuti aktifitas “The Hunt”, yaitu sebuah aktivasi yang akan dapat dilaksanakan di activation area DWP22. Pengunjung dapat menemukan objek-objek tertentu yang harus di-scan untuk mengikuti permainan. Dengan mengikuti keseruan ini, pengunjung akan mendapatkan berbagai hadiah, mulai dari NFT hingga memorabilia dengan total nilai Rp100,000,000.

Untuk informasi lengkap tentang Djakarta Warehouse Project (DWP) 2022 bisa dilihat di https://www.djakartawarehouse.com/

 

Panggung Djakarta Warehouse Project ( foto : istimewa )

Tentang Djakarta Warehouse Project
Perjalanan Djakarta Warehouse Project (DWP) dimulai di tahun 2008 saat edisi pertamanya diadakan di klub Blowfish Jakarta dan masih bernama Blowfish Warehouse Project. Sebanyak lebih dari 5,000 orang hadir di edisi pertama festival gelaran Ismaya Live tersebut yang dari tahun ke tahun berinovasi dan tumbuh secara konsisten hingga hari ini, menjadikan DWP sebagai salah satu festival musik terbesar di Asia.

Keragaman merupakan nilai utama DWP yang menampilkan berbagai sub-genre dari payung musik dance tiap tahunnya. Semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” dari Garuda Pancasila merupakan inspirasi dari panggung utama DWP, Garuda Land, yang dirancang dengan megah.

Mulai dari 2010, DWP digelar tiap tahunnya selama satu hari sampai dengan tahun 2014 dimana DWP untuk pertama kalinya diadakan selama dua hari sampai edisi kesembilannya di tahun 2017.

Perayaan edisi ke-10 DWP digelar dengan meriah di GWK Cultural Park, Bali. Di edisi ke-10-nya, DWP digelar selama 3 hari untuk pertama kalinya dan dimeriahkan oleh puluhan ribu penonton dari 38 negara dari seluruh dunia.

Di tahun 2019 DWP kembali diadakan di Jakarta dan menarik berbagai pendatang dari 38 Negara mulai dari negara-negara asia tenggara, Australia, Inggris, Maldives, Rusia, dan berbagai negara lainnya.

Selama 14 tahun perjalanannya, DWP telah menyatukan ribuan pecinta musik dari seluruh dunia dan ratusan musisi mancanegara dan Indonesia, termasuk nama-nama besar seperti Calvin Harris, Steve Aoki, Carl Cox, The Weeknd, Skrillex, Tiesto, Diplo, Major Lazer, Martin Garrix, David Guetta, Armin van Buuren, Zedd, Kaskade, Axwell x Ingrosso, DJ Snake, dan Marshmello.

 

Tentang Ismaya Live
Ismaya Live adalah divisi live event dari perusahaan lifestyle terdepan di Indonesia, Ismaya Group. Dibentuk di tahun 2011, Ismaya Live mempunyai satu visi; memberikan sebuah pengalaman acara yang menyeluruh dengan produksi kelas dunia dan konsep yang unik.

Tim Ismaya Live telah memecahkan berbagai rekor dan menciptakan standar baru di industri live event di Asia Tenggara dengan beragam festivalnya diantaranya Djakarta Warehouse Project, salah satu festival musik terbesar di Asia; We The Fest, festival multi-genre terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan musik, seni, fesyen, dan makanan; Jakarta Culinary Feastival, festival kuliner terbesar di Jakarta; dan Sunny Side Up Tropical Festival, festival musik pinggir pantai yang dihelat di Bali;

Beragam penampil kelas dunia seperti One Direction, Katy Perry, John Legend, Phoenix, Hardwell, dan juga pertunjukan kelas Broadway seperti Stomp, telah masuk dalam portfolio perjalanan Ismaya Live yang mempunyai satu tujuan; memberikan pengalaman menakjubkan yang akan selalu diingat.

(SPR)

Related posts

Godbless Sukses Rayakan 48 Tahun Lewat Konser Virtual

Qenny Alyano

Semakin Dewasa CLC Kembali Dengan Single Baru “Helicopter”

Qenny Alyano

Rinni Wulandari Kembali Dengan Single Karya Sendiri “Born Ready”

Qenny Alyano