January 27, 2023
Boleh Music
What's New

Sambut Natal Vaultboy Lepas Single “christmas as a kid”

South Jakarta – Menjelang musim liburan akhir tahun, penyanyi, penulis lagu, produser, dan multi-instrumentalis asal Amerika Serikat, vaultboy, hari ini merilis lagu terbarunya “christmas as a kid”. Lagu terbaru musisi yang bernama asli Jeremiah Daly tersebut dirilis menyusul kesuksesan EP ke-2-nya, ‘this is what i get’, yang dirilis bulan lalu.

Nuansa yang dibawa oleh lagu “christmas as a kid” sesuai dengan judulnya – penuh nostalgia dan diwarnai dengan melodi-melodi yang serba catchy, dibawakan oleh suara vaultboy yang hangat.

“Lagu baruku merangkum perasaan hangat yang hadir di masa-masa Natal saat aku tumbuh dewasa. Lagu ini sangat nostalgik dan membawaku kembali ke masa-masa Natal saat aku kecil yang aku habiskan bersama keluargaku. Aku harap lagu ini dapat membuat semuanya mengingat kembali masa-masa indah mereka.” ujar vaultboy.

Talenta menulis lagu vaultboy telah memenangkan jutaan hati di seluruh dunia sejak ia debut tahun lalu. Ia membahas berbagai luapan perasaan lewat karya-karyanya dengan penuh percaya diri dan lewat lirik-liriknya yang serba relatable.

Bulan lalu vaultboy merilis EP ke-2-nya, ‘this is what i get’, yang menampilkan lagu-lagu seperti “ghost stories”, “i wish u knew”, dan “why you gotta be like that (feat. Nightly)”. EP tersebut dirilis menyusul EP perdananya yang dirilis Januari 2022 lalu dan mendapatkan sambutan hangat di seluruh dunia.  Pada Januari 2022 lalu vaultboy merilis EP perdananya ‘vaultboy’. Menampilkan 5 lagu, EP perdananya memperkenalkan musik pop khas vaultboy kepada para pencinta musik di seluruh dunia. Single perdananya, “everything sucks” mencapai posisi #1 di chart Global Viral 50 di Spotify selama dua pekan dan masuk ke 37 chart Viral 50 Spotify di seluruh dunia termasuk Indonesia. Selain itu, vaultboy turut merekam versi duet “everything sucks” dengan bintang K-Pop global Eric Nam.

Artwork single “christmas as a kid” – vaultboy ( foto : istimewa )

 

Sejak debutnya pada 2021, vaultboy telah mengguncang industri musik dunia dengan sukses mengumpulkan lebih dari 300 juta stream hanya dalam 1 tahun dan mendapatkan lebih dari 5.7 juta monthly listeners di Spotify.

Debut vaultboy mengguncang Asia dan membawanya masuk ke Top 5 sejumlah chart viral termasuk Indonesia, Taiwan, Hong Kong, India, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Lagu debut vaultboy juga masuk ke chart Top 40 sejumlah stasiun radio di Asia Tenggara dan masuk ke program sindikasi Asia Pop 40 yang disiarkan di 96 stasiun radio di wilayah Asia Pasifik. Video klip “everything sucks” juga dimainkan di MTV AsiaMusic TV (Indonesia), VERY TV (Thailand) dan Vh1 India. Saat ini Jakarta duduk di #1 daftar Top Cities vaultboy di Spotify dengan hampir 200 ribu monthly listeners di Ibu Kota.

Bulan Desember 2021 lalu vaultboy menjadi penampil utama festival virtual Indonesia bertajuk Radio Fest 2021 yang turut menampilkan musisi asal Amerika Serikat, JVKE, serta Juicy Luicy, Marion Jola, Mahalini, dan Kaleb J.

Lahir di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, vaultboy mulai mendalami dunia musik saat ia masih duduk di bangku SMA dan sejak itu ia terus mengolah bakatnya dari hari ke hari. Pada akhir 2020 vaultboy kemudian membuat akun TikTok yang ternyata menjadi platform sempurna baginya untuk membagikan bakatnya dalam menulis lagu. Saat ini vaultboy telah mengumpulkan lebih dari 1.4 juta followers di media sosial. Dengan segudang lagu yang siap dirilis, vaultboy masuk ke jajaran musisi yang patut diikuti perjalanannya di 2022.

(SPR)

Related posts

Lit Kembali Dengan Single Energetik “Yeah Yeah Yeah”

Qenny Alyano

Umumkan Album Kedua Beabadoobee Lepas Single “Talk”

Qenny Alyano

Torpedo Captor X Untuk Pecinta Tube Amp – Winter NAMM 2020

Angga Foster