January 27, 2023
Boleh Music
New Comers

Chintya Gabriella Remake lagu “Terdiam” MALIQ & D’Essentials

South Jakarta – Chintya Gabriella, penyanyi asal Medan ini merilis lagu kolaborasi di akhir tahun. Kali ini ia menggandeng MALIQ & D’Essentials untuk membawakan ulang lagu original mereka yang berjudul ‘Terdiam’.

Chintya menjelaskan, lagu ‘Terdiam’ bercerita mengenai seseorang yang sedang menyukai seseorang. Kisah itu tertulis jelas di lirik lagunya.“Aku merasa terhormat sekali bisa mendapat kesempatan tidak cuma membawakan ulang dan menyanyikannya sama mereka tapi juga menjadikannya versi aku. Apalagi lagu-lagu MALIQ & D’Essentials jadi anthem untuk banyak orang di masanya waktu itu,”kata Chintya dalam siaran pers tertulis, Jumat, 9 Desember 2022.

Lagu original ‘Terdiam’ versi MALIQ & D’Essentials  dirilis di tahun 2005. 17 tahun kemudian, dikemas dengan upbeat yang cepat, ‘Terdiam’ versi Chintya terdengar begitu asik untuk dinikmati kapan saja.

Bagi penggemar Chintya sejak lama, lagu ini akan terdengar berbeda dari gayanya. Sebab, jika di lagu-lagu Chintya yang selalu mengambil tema sedih kisah percintaan dan tempo yang lambat, kali ini ia menunjukkan kemampuan vokalnya untuk membawakan lagu yang memiliki beat yang ceria.

”Lagu ini menjadi tantangan besar buatku karena membawakan lagu masterpiece dari band yang juga aku idolakan. PR buat aku untuk bisa menjadikan lagu ini khas aku. Selain itu tantangan lainnya aku kan jarang banget nyanyiin lagu upbeat. Untuk dapat moodnya juga lebih menantang.”tuturnya.

Chintya berharap lagu ‘Terdiam’ versinya bisa diterima oleh pendengar musik di Indonesia. Terdiam’, lagu berdurasi 3:06 menit ini ditulis Widi Puradiredja, Angga Puradiredja. Sementara produsernya yaitu Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan atau dikenal juga sebagai BiancaDimas.

‘Terdiam’ menjadi lagu ketiga yang masuk ke dalam project terbaru antara Warner Music Indonesia dan MALIQ & D’Essentials’. Lagu-lagu lainnya yang sudah dirilis yaitu ‘Untitled’ dibawakan oleh Rahmania Astrini dan ‘Dia’ dibawakan oleh Eclat. Kedepannya, beberapa lagu juga akan dirilis bertahap dalam waktu dekat.

‘Terdiam’ sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada. Official Music Video rilis di hari yang bersamaan juga sudah tayang di kanal YouTube Chintya Gabriella

Tentang Chintya Gabriella

Chintya Gabriella, perempuan kelahiran Medan, 19 Maret 1999, memulai karir bermusiknya saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol di tahun 2018. Setelahnya, Chintya terus berkarya melalui akun YouTubenya dengan melakukan cover lagu yang mendapatkan banyak atensi dari penggemarnya.

Layaknya generasi Z yang tidak bisa jauh dari digital, eksistensi Chintya di platform social media juga kuat. Hingga hari ini, jumlah followers Instagramnya mencapai 1.4 juta, 2,68 juta subscribers di youtube, dan followers Tiktok mencapai 947 ribu. Pencapaian lainnya di tahun 2020, lagu ‘Percaya Aku’ (2019) masuk ke dalam nominasi Pendatang Baru Terbaik AMI Awards.

Ia telah merilis enam single yakni ‘Tak Apa Tanpamu’ (2022),  ‘Perjalanan Pulang’ (2022) ‘Hanya Dalam Mimpi’ (2022), Lelah Dilatih Rindu (2019), Percaya Aku (2019), dan Aku Sayang Aku (2021). ‘Percaya Aku’ pernah masuk trending Youtube dan saat ini telah ditonton lebih 34 juta kali dan diputar 21,6 juta kali di Spotify. ‘Aku Sayang Aku’ juga sempat trending di platform Tiktok, telah ditonton sebanyak 14 juta kali di Youtube, dan diputar 10,8  juta kali si Spotify. Sementara ‘Lelah Dilatih Rindu’ sudah ditonton sebanyak 9,1 juta kali di Youtube, dan diputar 3,5 juta kali di Spotify.

(SPR)

Related posts

Stevan Pasaribu Lepas Single “Belum Siap Kehilangan” Bersama Indra ‘The Titans Dan David ‘Noah’

Qenny Alyano

YoRI ex-JKT48 Lepas Single “UNLOCK” Dalam 2 Bahasa

Qenny Alyano

Unit Grindcore Bandung DUSX Luncurkan EP ‘Toxicious Anthropoid’

Qenny Alyano