January 27, 2023
Boleh Music
New Comers

Dari Serial Konten TikTok Drax Project Rilis EP ‘Blind Beat’

South Jakarta – Drax Project bermusik dengan memilih petualangan mereka sendiri. Hari ini grup asal Wellington yang beranggotakan empat orang mengumumkan bahwa mereka sekali lagi menapaki perjalanan unik mereka sendiri, perjalanan unik dengan perilisan independen EP ‘Blind Beat’ mereka.

EP ‘Blind Beat’ adalah hasil dari #blindbeatchallenge – serial konten TikTok yang dibuat oleh Drax Project untuk diri mereka sendiri selama lockdown pandemi – dimana setiap anggota grup memiliki waktu 10 menit sendiri di studio untuk membuat bagian lagu dari masing-masing instrumen. Mereka kemudian menyatukan secara buta untuk mendengar hasilnya dan hasilnya menyenangkan bagi anggota band dan penggemar mereka menyaksikan proses tersebut berjalan.

“Kami mencoba memicu kreativitas di studio,” jelas band tersebut. “Ketika Ben (O’Leary – gitaris) menyarankan agar kami masing-masing pergi ke ruangan terpisah dan menulis bagian untuk sebuah lagu. Kami memilih kunci dan tempo untuk mendasarkan ide kami, sehingga hasil akhirnya setidaknya dapat didengarkan.. . secara teori. Matt (Beachen – drummer) memfilmkan reaksi semua orang dan mempostingnya ke TikTok, benar-benar tidak terlalu memikirkannya. Yang pertama mengumpulkan jutaan views dalam beberapa hari dan #blindbeatchallenge lahir.”

Dengan lebih dari 30 juta penayangan untuk 8 videonya, dan ribuan komentar memohon untuk dirilis secara resmi – dengan cepat menjadi jelas bagi band bahwa mereka telah menemukan tambang emas yang kreatif. Sebagai hasil dari kegembiraan penggemar, Drax Project dengan cepat mengumpulkan koleksi rilisan yang terkumpul, dengan ‘In And Out’, ‘Stole A Car’, ‘Confessions’, ‘Judge Judy’, ‘Second Chances’, dan ‘Gameboy Color’ yang dirilis sebelumnya masuk ke dalam paket Blind Beat EP. Dengan single utama ‘Gameboy Color’ yang menjadi viral di TikTok setelah beberapa hari, EP Blind Beat memposisikan dirinya sebagai salah satu karya paling bersemangat yang akan ditempa dari platform penemuan paling berpengaruh di industri musik.

Band ini telah mengukir jalan mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir, bangkit dari siswa jazz yang mengamen hingga menjadi salah satu pertunjukan musik Selandia Baru yang paling banyak dilihat dan didengar sepanjang masa. Mereka telah mengumpulkan ratusan juta streams; bekerja sama dengan beberapa nama terbesar di planet ini (termasuk Hailee Steinfeld, Fetty Wap, dan Six60); dan berkeliling dunia dengan orang-orang seperti Ed Sheeran, Christina Aguilera, Lorde, dan Camilla Cabello – semuanya didukung oleh penulisan lagu yang menggabungkan pop hook yang “nempel” dengan keahlian bermusik yang brilian dan rumit.

(SPR)

Related posts

Platform LiFTED Rilis Single “6 Speed” Hadirkan Kolaborasi RAYRAY dan TED PARK

Qenny Alyano

Sincere Engineer Angkat Tema Tanggung Jawab Lewat “Coming In Last”

Qenny Alyano

Duo Hopewasteland Luncurkan EP Kedua’Gelita’

Qenny Alyano