December 10, 2023
Boleh Music
What's New

Dengan Tampilan Baru Elmatu Lepas Single “Patah Hati” Bersama Sinjitos Collective

South Jakarta – Penyanyi El Matulessy atau dikenal sebagai Elmatu kembali dengan single terbarunya yang berjudul “Patah Hati”, kali ini dengan look dan warna musik yang berbeda. Jebolan X-Factor sekaligus eks-anggota kuartet Nu Dimension ini kini hadir dengan karakteristik style yang sleek dan segar. Lagu ini menampilkan transformasi musik Elmatu yang hadir dengan nuansa lebih dancy dan bertempo cepat.

Seperti judulnya, “Patah Hati” dirilis sebagai sebuah heartbreak single dengan twist yang unik. Tak sendu dan merana, Elmatu memperkenalkan cara baru untuk mendalami kesedihan — dengan berdansa dan menikmatinya. Pada karya terbarunya ini, Elmatu ingin tampil “lebih dewasa, mengekspresikan rasa galau tanpa harus bernyanyi dengan tempo lambat”. Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang mengalami virtual ghosting dari perempuan yang didekatinya via media sosial. Relevan dengan kultur masa kini dan perkembangan percintaan dunia maya, Elmatu mengungkapkan rumitnya kisah cinta di era teknologi baru dengan gaya yang upbeat dan menarik.

Elmatu – Patah Hati_Artwork ( foto : istimewa )

Transformasi Elmatu tak lepas dari campur tangan produser Joseph Saryuf atau dikenal dengan Iyub dari Sinjitos Collective, label rekaman yang dikenal atas kredibilitas dan rekam jejaknya untuk melakukan rebranding terhadap image maupun arahan kreatif musisi — mulai dari The Brandals hingga Bayu Risa. Menurut produser dan kolaborator lama Beno Louloulia yang bekerja sama dengannya sejak tahun 2015, perubahan whole package ini melihat “Elmatu bermain di zona yang baru dan menciptakan karya musik yang baru. Elmatu yang baru tetap adalah Elmatu yang sadboi, dengan pembawaan tough dan penampilan baru.”

Musik dan persona baru disajikan oleh Elmatu dengan tetap mempertahankan kekuatan vokal dan musikalitasnya yang diakui luas. Sukses merilis 10 single sejak awal karirnya, termasuk hit “Aku Yang Salah” dan “Takkan Ada Cinta Yang Lain”, Elmatu bukan nama yang asing bagi para pendengar musik pop Indonesia. Kali ini, Elmatu mengembangkan liriknya yang otentik dengan pembawaan yang lebih catchy, dikemas dengan gaya RnB yang memberikan warna baru bagi perjalanan bermusiknya.

SONG CREDITS:

Written by Joseph Saryuf, Beno Louloulia & Elmatu

Produced by Joseph Saryuf

(SPR)

Related posts

Hari Kedua Sychronize Fest 2022 Ajang Menjalin Kembali Silahturahmi

Qenny Alyano

Modern English Rilis Album Live Umumkan Jadwal Tur 2021

Qenny Alyano

Silverstein Umumkan Jadwal Tur Asia dan Australia 2023

Qenny Alyano