March 23, 2023
Boleh Music
Gearsician What's New

Terry Hall Vokalis Band Ska Legendaris The Specials Tutup Usia

South Jakarta – Menjelang tutup tahun 2022, sebuah kabar duka datang dari dunia musik internasional. Vokalis band Ska dan 2tone, The Spesials, Fun Boy Three, Colourfield, Terry, Blair & Anouchka dan Vegas, Terry Hall, meninggal dunia pada 18 Desember 2022 di usia 63 tahun. Berita duka tersebut diumumkan dalam akun resmi media sosial The Specials.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Terry, setelah sakit sebentar, sahabat kami yang cantik, saudara laki-laki dan salah satu penyanyi, penulis lagu, dan penulis lirik paling cemerlang yang pernah dihasilkan negara ini.
Terry adalah suami dan ayah yang luar biasa dan salah satu jiwa yang paling baik, paling lucu, dan paling tulus. Musik dan penampilannya merangkum esensi kehidupan… kegembiraan, rasa sakit, humor, perjuangan untuk keadilan, tetapi kebanyakan cinta.
Dia akan sangat dirindukan oleh semua orang yang mengenal dan mencintainya dan meninggalkan karunia musiknya yang luar biasa dan kemanusiaan yang mendalam.
Terry sering meninggalkan panggung di akhir acara The Specials yang meneguhkan hidup dengan tiga kata… “Cinta Cinta Cinta”
Kami akan meminta semua orang menghormati privasi keluarga pada saat yang sangat menyedihkan ini.”

Terry Hall lahir di Coventry, Inggris pada 19 Maret 1959, dan sebelum terobosan musiknya, mengalami masa kanak-kanak yang penuh gejolak. Terry yang mempunyai nama asli Terence Edward Hal putus sekolah pada usia 15 dan kemudian bekerja serabutan seperti menjadi tukang batu dan tata rambut sebelum dia terlibat dalam kancah musik Coventry menjelang akhir tahun 70-an. Setelah bergabung sebentar di band punk lokal Squad, Terry  bergabung dengan The Coventry Automatics pada tahun 1977, menggantikan mantan vokalis,  Tim Strickland. Grup itu akan segera berganti nama menjadi The Specials, dan dua tahun kemudian (pada 1979), mendapatkan hit Top 10 pertama mereka dengan lagu “Gangsters”, konsep ulang dari “Al Capone”,  Prince Buster.

The Specials kemudian merilis album studio debut mereka, ‘The Spesials’, yang juga berisi hits “A Message to You Rudy” dan “Too Much Too Young.” Pada bulan Oktober 1980, The Spesials merilis album studio kedua mereka, ‘More Specials’, yang melahirkan  tiga single hit lagi dengan “Do Nothing”, “Stereotype”, dan “Rat Race”. Single “Ghost Town”, dirilis pada Juni 1981, menghabiskan tiga minggu di nomor satu dan sepuluh minggu di 40 besar Tangga Lagu Inggris. Lagu double a-side, “Friday Night Saturday Morning”, ditulis oleh Terry, menjelaskan tentang keluar malam di Coventry Locarno. Sayangnya pada tahun 1981, Terry Hall dan Neville Staple, bersama dengan gitaris Lynval Golding, keluar untuk membentuk Fun Boy Three sebelum kemudian Terry membentuk kembali The Specials di tahun 2008.

The Specials ( foto : Facebook.com 0

Related posts

Lyodra Rilis Single Teremosional Berjudul “Ego”

Qenny Alyano

Dream Theater Pastikan Konser Di Solo 10 Agustus 2022

Qenny Alyano

Jackson Wang Sutradarai Sendiri MV Single Baru “LMLY”

Qenny Alyano