March 23, 2023
Boleh Music
New Comers What's New

Rahmania Astrini Lepas 2 Single Baru “Ground Zero” dan “Goodnight Kiss”

South Jakarta – Rahmania Astrini merilis 2 lagu terbaru  sekaligus yaitu “Ground Zero” dan “Goodnight Kiss”. Lagu ini secara resmi rilis di semua layanan digital pada tanggal 27 Januari 2023.

Kedua lagu terbaru Astri yang berbahasa inggris ini dibuat oleh Astri saat sedang mengikuti program studi exchance di Belanda tahun lalu. Tinggal selama 7 bulan lebih memberikan inspirasi baginya untuk menulis lagu-lagu. Salah satunya adalah ‘Ground Zero’.

“Lagu ini tentang memulai kembali langkah gue dari nol. September tahun lalu gue baru balik dari Belanda dan gue merasa injek ground zero karena gue pindah ke tempat yang gue gak familiar. Di waktu itu gue ngerasa belajar banyak hal yang mungkin gak bisa gue dapetin kalau di rumah,”kata Astri.

Astri membuat lagu ini sendiri dengan diproduseri oleh Dila Sarah yang membantunya di lagu-lagu terdahulu. Menariknya, proses rekaman lagu ini dibuat saat Astri sedang studi di Belanda yang menjadi tantangan sendiri untuknya.

”Perbedaan timezone antara aku, produserku dan tim lumayan tricky tapi seru banget. Semoga karya ini dan perjalananku dalam bermusik diterima dan disukai oleh banyak orang,” katanya lagi.

Artwork single “Ground Zero” dan “Goodnight Kiss” – Rahmania Astrini ( foto : istimewa )

 

Lagu yang kental dengan nuansa R&B Soul dan juga bossanova ini akan menjadi pembuka tahun 2023 untuk karya-karyanya ke depan. Bagi yang ingin mendapatkan cerita perjalanan Astri dalam membuat lagu-lagu barunya bisa langsung bergabung ke website rahmaniaastrini.com.

Sebagai informasi tambahan, Astri bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia sejak tahun 2017 ketika merilis debut single ‘Menua Bersama’. Selain meraih penghargaan AMI Awards 2021 sebagai “Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik”, Astri juga menyabet penghargaan di kategori yang sama di tahun 2019. Di tahun 2022 ia kembali mendapatkan nominasi AMI Awards di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik untuk lagunya ‘Butterfly’.

Di tahun 2021 Rahmania Astrini merilis EP berjudul “Adolescent” dengan hits seperti “Runaway” dan “Take Me Home” . Di tahun yang sama Rahmania Astrini merilis singles berjudul “When You Were Mine” dan “Butterfly”. Di awal tahun 2022 Astri mengeluarkan single dengan genre RnB berjudul ‘Pizza Pepperoni’ dan ‘I Don’t Mind: Red + Blue’, dengan gaya musik sedikit berbeda dari sebelumnya, tapi tetap di jalur R&B dan Urban dan mendapatkan respon hangat dari penggemarnya.

Rahmania Astrini ( foto : istimewa )

Tentang Rahmania Astrini

 Dilahirkan di Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat pada 4 Juli 2001. Rahmania Astrini adalah penyanyi dan penulis lagu R&B berbakat yang karyanya tidak hanya dinikmati pecinta musik di Indonesia saja, tapi juga oleh pecinta musik di luar negeri seperti Filipina, Malaysia, Taiwan, Thailand, hingga Amerika.

Beberapa hits dari Rahmania Astrini di antaranya “Aku Cinta Dia”, “Tak Lagi Sama”, “Menua Bersama”, “Tak Bisa”, dan “Runaway”. Bahkan lagu berbahasa Inggris pertama yang Rahmania Astrini ciptakan “It’s Amazing” sempat masuk chart di 5 negara, selain Indonesia. Ia juga telah mengeluarkan EP perdana ‘Adolescent’ yang berisi 6 lagu yang dirilis tahun 2021.

Rahmania Astrini pernah berkolaborasi dengan artis dalam dan luar negeri, seperti Pink Sweat$ untuk lagu ‘I Feel Good’, Wafia (Australia) di lagu ‘Pick Me dan Connor Mathews (Amerika) di lagu ‘Shush. Bahkan lagu “Shush” yang dinyanyikan Rahmania Astrini diproduseri oleh Toby Gad, produser dan pencipta lagu pemenang Grammy Awards.

Rahmania Astrini meraih AMI Awards di kategori “Artis Solo Wanita Soul/R&B Terbaik” di tahun 2021 untuk lagunya yang berjudul “Runaway”. Ia juga meraih penghargaan di kategori yang sama di tahun 2019 lalu untuk lagu “It’s Amazing”. Lagu-lagu Rahmania Astrini sudah didengarkan lebih dari 35 juta kali di semua digital streaming platform dan video (musik) Rahmania Astrini sudah ditonton jutaan kali di kanal YouTube.

(SPR)

Rahmania Astrini ( foto : istimewa )

Related posts

Harvey Malaihollo Rayakan Paskah Lepas Single “Di Setiap Janjiku”

Qenny Alyano

Ungkapan Perasaan Michelle Busy Lewat Single Kedua “One Conversation Starter”

Boleh Music

Delaire The Liar Rilis “HALLOWEEN” Bersama Rude Records

Qenny Alyano