December 3, 2023
Boleh Music
Event & Community What's New

M Bloc Fest 2023 Berlangsung 3 Pekan Hadirkan Area Baru

South Jakarta – Setelah sukses digelar pada tahun 2022 lalu, M Bloc Fest akan kembali digelar di tahun 2023 ini. M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang pada gelaran kali ini dipersembahkan khusus oleh Evoria #ExplorAja menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan konten yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan hari jadi M Bloc Space yang keempat pada 26 September lalu sebagai ruang kreatif publik dan melting pot untuk berkegiatan dan berjejaring di Jakarta.

M Bloc Fest yang telah berlangsung sejak 23 September lalu hingga 15 Oktober mendatang di M Bloc Space, Jakarta Selatan ini terdiri dari beberapa festival dengan berbagai jenis kegiatan dan turut diramaikan oleh para talenta teranyar hingga kawakan dari berbagai bidang industri kreatif. Ada lima venue berbeda di M Bloc Space yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest yaitu M Bloc Live House, Evo Corner, Creative Hall, Bloc Bar, dan New M Bloc Outdoor Park.

Berbeda dengan tahun lalu, gelaran M Bloc Fest kali ini akan menggunakan sebuah area luar ruangan baru berkapasitas sekitar 3000 orang yang di tahun depan rencananya menjadi bagian dari New M Bloc Space yang nyaman bagi berbagai kegiatan, termasuk konser musik dan festival. Area tersebut merupakan bagian dari rencana pengembangan kawasan Peruri seluas 5,3 HA menjadi taman kota multi-fungsi.

Kika : Wendi Putranto (Program Director M Bloc Space), Edric Chandra ( Marketing Community and Event Manager Evoria ), Yacobus Gatot S ( Program Director & Kurator M Bloc Design Week ), Lance Mengong ( Program Director X Nation ), Denis Adiswara ( Kurator Program X Nation ), Ardi Siji ( CEO M Bloc Entertainment ), Muhammad Asranur (Efek Rumah Kaca / Pandai Besi )
Line up M Bloc Music Festival ( foto : QB )

Dalam acara konferensi pers acara  ‘M Bloc Fest’ yang berlangsung pada hari Selasa, 3 Oktober 2023 di M Bloc Space, Jakarta Selatan, hadir Kika : Wendi Putranto (Program Director M Bloc Space), Edric Chandra ( Marketing Community and Event Manager Evoria ), Yacobus Gatot S ( Program Director & Kurator M Bloc Design Week ), Lance Mengong ( Program Director X Nation ), Denis Adiswara ( Kurator Program X Nation ), Ardi Siji ( CEO M Bloc Entertainment ) dan Muhammad Asranur (Efek Rumah Kaca / Pandai Besi ). Dalam kesempatan tersebut, Wendi Putranto selaku Program Director merangkap co-founder M Bloc Group mengungkapkan,

“M Bloc Fest berkomitmen menjadi bagian kalendar acara tahunan Jakarta yang berpengaruh dalam menampilkan talenta-talenta muda serta karya-karya terbaik para musisi, band, seniman, konten kreator hingga pelaku industri kreatif lokal dan nasional lainnya yang kerap berkegiatan di M Bloc Space. Menginjak tahun kedua, M Bloc Fest juga mulai membesar dari sisi kapasitas penonton dengan menggunakan venue outdoor terbaru bekas gedung perkantoran Peruri yang baru saja dirubuhkan. Nantikan gebrakan M Bloc Fest 2024 yang lebih gegap gempita di venue baru tahun depan!”

Pada M Bloc Fest gelaran kedua ini secara berturut-turut akan ada festival desain M Bloc Design Week 2023 (23 September – 8 Oktober 2023), festival budaya pop XNation (11 – 15 Oktober 2023), dan festival musik M Bloc Music Fest (14 – 15 Oktober 2023).

Berikut di bawah ini informasi lebih detailnya:

M Bloc Design Week (MBDW) merupakan pameran lintas disiplin desain mulai dari arsitektur, fashion, desain grafis, desain produk, dan fotografi. Lebih dari 80 kolaborator/studio berperan serta memamerkan hasil karya/produk desain. MBDW2023 ini mengusung tema “Daur Rupa” dengan berbagai program seperti pameran, workshop, talkshow, dan pertunjukan musik mulai tanggal 23 September – 8 Oktober 2023 di Mini Gallery Museum Peruri dan Creative Hall, M Bloc Space.

Konferensi pers M Bloc Fest 2023 ( foto Dokumentasi M Bloc Fest )

 

Foto bersama saat konferensi pers M Bloc Space ( foto : Dokumentasi M Bloc Space )

Related posts

‘Ketar Ketir’ Album Terbaru Noah Luncurkan Single “Kupeluk Hatimu”

Qenny Alyano

Musisi Rock Meatloaf Meninggal Dunia Usia 74

Qenny Alyano

We Are Scientists Rilis Single Baru Umumkan Jadwal Tur Mendatang

Qenny Alyano